Category Archives: Berita Hukum

Ini Kronologis Salah Tembak di Koja

Lapakfjbku.com – Insiden memalukan dilakukan aparat Reserse Kriminial Polsek Tanjung Duren, Sabtu (12/10/2013) malam. Maksud hati menangkap gembong pencuri kendaraan bermotor, petugas malah salah menyasar target. Tak terima dengan perlakuan petugas yang sempat menembakinya, korban pun memilih jalur hukum. Seperti apa kejadiannya, berikut, kronologi insiden memalukan tersebut. Sekitar pukul 22.00 WIB, korban yang bernama Robin Napitupulu… Read More »

Ini Dia Tips Hindari Perampasan Motor

Lapakfjbku.com – Kasus perampasan motor memang sering terjadi, bahkan seperti hal yang lumrah. Musibah tersebut bisa terjadi kepada siapa saja, meski sekarang masih aman, namun kita juga butuh untuk mengantisipasi kejadian tersebut. Berikut beberapa tips yang bisa dijadikan rujukan untuk tetap menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadi perampasan motor. Tips ini disampaikan oleh seorang raider Yamaha… Read More »

Mari Belajar Berdiskusi Dari Nenek Moyang Kita

Lapakfjbku.com – Proses pemungutan suara yang bertujuan menentukan presiden kita untuk lima tahun ke depan sudah rampung. Dari rangkaian proses pencalonan, kampanye, hingga pencoblosan, kita menyaksikan perdebatan yang sengit. Semua pihak punya pandangan masing-masing, tapi nggak mau saling dengar. Ujung-ujungnya kita adu mulut, adu status Facebook, twitwar, bahkan adu kekerasan! Tanggal 9 Juli sudah lewat. Sekarang… Read More »

Ospek Di Indonesia Itu Apakah Bermanfaat?

Lapakfjbku.com – Gak di Facebook gak di twitter isinya orang minta tolong buat bantuin tugas ospek/mos yang super kampret. Disini saya sebenarnya cukup mempersalahkan adanya ospek/mos ini. “Tradisi”  yang sudah ada dari jaman Nobita masih SD sampe Nobita Kuliah di UPI, yang namanya ospek tiap tahun pasti menjadi mimpi buruk bagi siswa/mahasiswa baru. Sebagai mahasiswa yang mau… Read More »

5 Profesi Yang Mulai Kehilangan Respek Masyarakat Indonesia

dari sekian banyak profesi, berikut 5 profesi yang saat ini citranya sangat buruk dan mulai kehilangan respect di mata masyarakat Indonesia : 1. Polisi Reputasi ujung tombak dari penegakan hukum di Indonesia saat ini memang berada pada titik nadir gan. Polisi yang seharusnya jadi penegak hukum malah berbuat sebaliknya. Masyarakat pun sudah pada males kalau… Read More »

Sebenarnya Trotoar Kita Milik Siapa Sih?

Lapakfjbku.com – Fasilitas trotoar adalah untuk dan hak pejalan kaki sepakat ga untuk hal ini? Namun hal itu makin tidak diperhatikan. Beberapa trotoar beralih fungsi,Jadi pemandangan di kota seperti Jakarta. Sampai kapan keadaan ini akan terus berlangsung?  Seharusnya trotoar kan untuk kepentingan bersama kan? 1. Milik Pengendara Mobil?  Trotoar kita tidaklah lebar. Kalaupun lebar dipake mobil buat dijadiin… Read More »

Perbandingan Harga Makanan Di Mall Dan Warteg Yang Berbeda Jauh!

Saat perut kamu sedang keroncongan pastinya yang terpikirkan pertama kali adalah makan. Ya kali deh pas kamu lapar malah mikirnya pengen boker? Tapi kadang bisa juga sih rasa lapar dan kebelet boker itu hadir bersamaan. Balik ke topik, saat lapar ada beberapa orang yang cendrung bingung untuk memilih makan apa untuk memuaskan perut kamu. Trus… Read More »

#KawalSuara : Kumpulan Form C1 Yang Aneh! [Beserta Gambar]

Hindari Manipulasi, KPU Scan Form C1 dan Publikasikan di Web Jakarta – Salah satu masalah yang dikeluhkan parpol dalam pemilu adalah soal manipulasi hasil penghitungan suara di TPS. Menghadapi hal itu, KPU mengantisipasi dengan menscan formulir C dan C1 untuk menjaga keaslian hasil penghitungan suara. “Kami rekam form C dan form C1 dalam bentuk dokumen… Read More »

Penjelasan Masuk Akal Tentang Murahnya Tiket Maskapai LCC

Lapakfjbku.com – Kenapa mereka lowcost : – seat density : no room for business class bikin mereka nampung lebih banyak orang dan seat capacity, single class cabin bikin FA lebih mudah dan efisien bekerja. -fast turnarounds, ini essensial banget di maskapai air asia turn over antara landing dan redeparture rata2 25 menit, pembersihan kabin dilakukan… Read More »

Ketegasan Indonesia Mengundang 5 Reaksi Negara Asing

Lapakfjbku.com – Pemerintah Malaysia sempat menyatakan tidak yakin dengan keberanian pemerintah Indonesia untuk menenggelamkan kapal asing yang beroperasi ilegal di perairan Indonesia. Ketidakyakinan itu bakal segera terjawab. Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) untuk menenggelamkan tiga kapal asing yang mencuri ikan di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Menteri… Read More »