Category Archives: Indonesia

Resolusi Tahun Baru yang Biasanya Kandas di Tengah Jalan

Lapakfjbku.com – Pagi, siang sore, malam teman -teman. Gak terasa kira udah di penghujung akhir tahun 2014, dan siap siap menyambut tahun 2015, jadi biasanya di tahun baru, orang orang pada bikin resolusi, yaitu impian atau harapan lo yang bakal diwujudkan ditahun baru, kaya membuang kebiasaan kebiasaan buruk ditahun yang lalu contohnya , nah sesuai judul nih,… Read More »

Ketegasan Indonesia Mengundang 5 Reaksi Negara Asing

Lapakfjbku.com – Pemerintah Malaysia sempat menyatakan tidak yakin dengan keberanian pemerintah Indonesia untuk menenggelamkan kapal asing yang beroperasi ilegal di perairan Indonesia. Ketidakyakinan itu bakal segera terjawab. Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) untuk menenggelamkan tiga kapal asing yang mencuri ikan di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Menteri… Read More »

Bahaya Negatif Tidur Dekat Ponsel

Lapakfjbku.com – Saat ini ponsel telah menjadi sahabat paling setia manusia, bisa dikatakan di zaman sekarang tak ada seorang pun yang tidak memiliki ponsel. Ponsel telah berubah dari barang mewah yang dulu hanya segelintir orang saja mampu memilikinya, namun sekarang bahkan anak-anak usia sekolah dasar pun tak jarang kedapatan menentengnya ke mana-mana. Sebagai sahabat manusia… Read More »

Ini Dia Perbedaan Bilangan, Angka, dan Nomor?

Lapakfjbku.com – Tentu kita semua sudah mendengar “bilangan”, “angka”, dan “nomor”. Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa ketiganya sama saja, tapi ternyata ketiganya mempunyai perbedaan lho??? Sekedar mau berbagi aja nih, saya mau ngebahas tentang perbedaan ketiganya. Ingat ya, saya cuma berbagi bagi yang mau dibagi, bagi yang nggak mau nggak papa, tapi saya nggak… Read More »

5 Modus Kejahatan Yang Sering Dialami Pengendara Sepeda Motor

Modus kejahatan yang mengancam para pengendara bermotor di tahun ini semakin banyak dan pengguna kendaraan roda dua pun dituntut untuk jauh lebih hati-hati ketika berkendara. Makin banyaknya motor di jalanan juga makin menambah jumlah pelaku atau residivis kendaraan roda dua untuk beraksi. Berikut 5 Modus Kejahatan Yang Sering Dialami Pengendara Sepeda Motor di Indonesia. Cekidot…1. Begal… Read More »

Saatnya Bergerak Punya Andil Yang Lebih Besar Untuk Indonesia

Lapakfjbku.com – Siapa sih yang bisa mewujudin bangsa ini lebih maju? Gak cuman pemerintah saja, tapi kita. Anak muda yang masih punya harapan sama berani buat bertindak. Yup bener banget, kita sebagai anak muda yang menjadi tumpuan masa depan bangsa ini juga diharapkan bisa membangkitkan negeri ini, dengan bergerak, singsikan lengan baju, bakar semangat dan… Read More »

Hal Sederhana, Tapi Sangat Berharga!

Lapakfjbku.com – Disekitar kita tentu banyak saudara-saudara kita sesama manusia dan makhluk hidup lainnya yang hidupnya kurang beruntung, tugas kita sebagai makhluk yang diberikan sedikit lebih untuk membantu mereka, tidak harus dengan cara yang luar biasa, dengan cara sederhana pun kita bisa melakukannya. Di tengah kemajuan teknologi dan cara hidup individualis yang makin merajai kehidupan,… Read More »

Tipe Orang Saat Upacara Bendera

Lapakfjbku.com – Secara umum sih setiap upacara bendera itu pasti diikuti oleh banyak orang yang disebut sebagai peserta upacara. Namanya juga banyak orang, sifat dan tingkah laku mereka juga akan berbeda-beda. Nah, kali ini saya akan coba membahas tentang tipe-tipe orang ketika sedang mengikuti upacara bendera. Emang seperti apa sih? Yuk langsung aja kita simak sama-sama.… Read More »

Kisah Heroik Nan Unik Di Balik Pertempuran 10 November 1945

Lapakfjbku.com – Pertempuran 10 November 1945 diperingati sebagai Hari Pahlawan. Heroiknya rakyat Surabaya melawan Inggris menjadi bukti Bangsa Indonesia tak sudi dijajah. Salah satu tokoh pertempuran itu adalah Sutomo yang terkenal dengan panggilan Bung Tomo. Dia menjadi pemimpin Barisan Pemberontakan Rakyat Indonesia (BPRI). Bung Tomo pula yang menggelorakan perlawanan rakyat lewat pidato-pidatonya di radio. Dengan… Read More »

Perbandingan Pesawat Kepresidenan RI-1 dengan Air Force One USA

Lapakfjbku.com – Semua kepala negara, tidak terkecuali Republik Indonesia pasti ingin memiliki pesawat pribadinya sendiri. Selain karena faktor keamanan dan kenyamanan, hal ini juga bisa menaikkan derajat dan gengsi mereka di mata dunia. Disini akan dibahas dua pesawat pribadi NKRI vs USA. Meskipun terdengar tidak apple to apple perbandingannya, tapi check this out!!! Sejarah NKRI–… Read More »