Linimasa Digital Sebuah Tragedi : Malaysia Airlines MH17 #PrayForMH17

By | October 11, 2017

Sebuah insiden internasional berlangsung secara online,  Malaysia Airlines penerbangan # MH17 telah menghilang dari radar dan telah kehilangan kontak dengan maskapai induk. dikutip dari tweet resmi malaysia airlines :

Internet berfungsi seperti biasa, menyebarkan laporan yang belum dikonfirmasi bahwa pesawat itu ditembak jatuh baik oleh pemberontak Ukraina menargetkan jet tempur atau oleh Rusia. Banyak laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan bahwa pesawat itu ditembak jatuh oleh baterai misir permukaan-ke-udara (Land to air misile)-, yang dapat melacak pesawat hingga 70.000 kaki (Wikipedia di sini). Laporan lain yang dipicu oleh Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengklaim bahwa pesawat itu ditembak jatuh – seperti yang dilaporkan oleh kantor berita Rusia. Berikut tweet – tweet terkait MH17 :

Sekali lagi, laporan tersebut belum diverifikasi oleh pihak ketiga yang independen yang tidak terlibat dalam konflik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut. Ini merupakan perbedaan penting, karena banyak telah mengkonfirmasikan serangan rudal menggunakan pihak dengan kepentingan dalam nada politik dan hasil dari situasi ini. Satu-satunya potongan konfirmasi visual yang awalnya berasal dari dua video YouTube, yang juga belum diverifikasi secara independen atau dipastikan dari jet yang hilang, sebuah Boeing 777 Pesawat itu terbang melalui wilayah udara Ukraina Timur, daerah yang telah melihat ketidakstabilannya dalam beberapa bulan terakhir antara separatis Ukraina, pasukan pemerintah Ukraina dan Rusia. Laporan awal dari pesawat yang hilang berlabuh oleh hilangnya MH17 dari radar penerbangan, seperti yang terlihat adalah gambar ini beredar luas:

Peta lokasi terakhir MH 17

Data terakhir MH 17

Insiden terbaru ini untuk Malaysia Airlines datang pada tumit dari salah satu misteri terbesar yang sedang berlangsung dalam penerbangan modern, hilangnya MH370 awal tahun. Sementara pesawat yang masih belum ditemukan, maskapai ini berbicara tentang berurusan dengan insiden internasional ini pada konferensi EyeforTravel di London. Dean Dacko, SVP pemasaran untuk Malysia Airlines berbagi lebih lanjut tentang bagaimana maskapai belajar dari krisis, dan bagaimana strategi komunikasi digital yang telah berkembang. Sulit untuk mengerti, untuk menghitung intensitas perhatian kita punya dan masih mendapatkan – kami menerima 58 juta interaksi sosial dalam dua bulan pertama – intensitas menyerap semua informasi yang … peristiwa seperti yang menantang setiap organisasi. Realitas pertama yang memukul saya adalah kita perlu untuk mulai membangun rencana untuk mendapatkannya kembali ketika kami mengambil semuanya, bagaimana Anda akan kembali ke pasar. Kami tahu kami harus mengandalkan digital dengan cara yang besar. Dacko juga mengatakan bahwa “kepercayaan dan keyakinan” kampanye masih berlangsung dari pertengahan Juni ke depan, dengan sebuah website baru direncanakan akan diluncurkan pada 22 Juni untuk membangun kembali citra merek. Cukuplah untuk mengatakan, perkembangan terakhir ini telah menempatkan orang-orang bergerak ditahan. Saluran sosial maskapai telah tenang sejak tweet asli sebelumnya, dan semua berbagi pesan yang sama tentang memantau situasi yang sedang berlangsung. Daripada melompat ke medan tanpa informasi beton, maskapai ini memegang stabil untuk mengembangkan pemahaman yang lebih lengkap tentang situasi. Sayangnya untuk sebuah maskapai penerbangan menghadapi dua insiden internasional yang sangat besar dalam waktu kurang dari satu tahun, perbandingan bagaimana setiap didekati akan berlangsung dari titik ini ke depan. Informasi di sosial media sudah mengalir pada skala internasional, terutama di Twitter, yang dibuktikan dengan data obrolan seputar insiden tersebut

Data MH17 di twitter

Pernyataan resmi pertama dari maskapai adalah sebagai berikut: Malaysia Airlines menegaskan pihaknya telah menerima pemberitahuan dari Ukraina ATC bahwa mereka telah kehilangan kontak dengan pesawat MH17 pada 1415 (GMT) pada 30 km dari Tamak waypoint, sekitar 50km dari perbatasa Rusia-Ukraina. Penerbangan MH17 dioperasikan pada Boeing 777 berangkat Amsterdam pada 12:15 (waktu setempat Amsterdam) dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur at 06:10 (Malaysia waktu setempat) pada hari berikutnya. Penerbangan ini membawa 280 penumpang dan 15 awak kapal. Rincian lebih lanjut untuk mengikuti. Penerbangan lainnya sudah menghindari daerah konflik, seperti ditampilkan di routings saat pesawat di daerah tersebut. bersangkutan pertanyaan di sini adalah mengapa pesawat jet komersial yang terbang di atas wilayah udara diperebutkan yang telah melihat aksi rudal permukaan-ke-udara dalam 2 hari terakhir – terutama karena FAA mengeluarkan peringatan pada daerah kembali pada bulan April. Ini adalah sesuatu yang pasti akan ikut bermain karena hal ini terungkap lanjut.

Lokasi jatuhnya Malaysia airlines MH17 di Ukraina

Update kutipan Tweet tentang Malaysia Airlines MH17 dari twitter :

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *