Breaking News: Video Ledakan Bom Di Kampung Melayu, Jakarta

By | September 18, 2017

Lapakfjbku.com – Ledakan bom mengguncang Kampung Melayu, Jakarta Rabu Malam 24 Mei 2017. Diduga ledakan keras tersebut berasal dari Bom Bunuh Diri. Saksi mata menyebutkan ledakan bom terjadi dua kali dan telah memakan dua korban jiwa. Belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas bom di Kampung Melayu Jakarta ini!

Beberapa berita tentang ledakan Bom di Kampung Melayu, Jakarta ini juga telah dilaporkan oleh beberapa media mainstream seperti dibawah ini

Cerita Saksi Mata yang Lihat Langsung Ledakan di Kampung Melayu

Video Ledakan Bom Kampung Melayu Jakarta!

Video Ledakan Bom Kampung Melayu Jakarta!

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah seorang saksi mata bernama Joni menyaksikan langsung ledakan kedua di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

Joni menceritakan bahwa dia mendengar ledakan pertama sekitar pukul 21.00. Dia kemudian berlari menuju lokasi ledakan di Halte Kampung Melayu.

“Ledakan pertama pukul 21.00, saya langsung ke TKP, darah berceceran, potongan tangan, banyak anggota polisi terluka,” kata dia saat wawancara dengan MetroTV.

Saat dia berdiri sekitar 1 meter dari TKP, terjadi ledakan kedua. Dia langsung mundur.

“Polisi yang berada di TKP berhamburan karena takut ledakan ketiga,” kata dia.

“Tidak lama kemudian, polisi memasang police line. Tim Gegana sudah tiba di TKP,” kata dia.

Jalan dari Cawang menuju Kampung Melayu ditutup. Sementara dari Mester ke arah Cawang macet merayap.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2017/05/24/22314071/cerita.saksi.mata.yang.lihat.langsung.ledakan.di.kampung.melayu

BREAKING NEWS: Ada Ledakan di Kampung Melayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ledakan keras terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam ini.
Dari informasi yang dihimpun Tribunnews.com, bom meledak sekitar pukul 21.00 WIB.
Ledakan terdengar keras di Kampung Melayu, Jakarta Timur.
Asap tebal berwarna putih terlihat membumbung tinggi di sekitar lokasi ledakan.
KOndisi jalanan yang sedang padat terlihat kacau. Warga berlarian dan beberapa polisi mengalihkan arus.

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2017/05/24/breaking-news-ada-ledakan-di-kampung-melayu

Dua Ledakan di Kampung Melayu Terdengar Kencang hingga 1 Kilometer

JAKARTA, KOMPAS.com – Ledakan yang terjadi di sekitar Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017) malam tidak hanya terdengar satu kali.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata di lokasi, diketahui terdapat dua ledakan cukup besar, sekitar pukul 21.00 WIB.

Seorang saksi mata yang mengaku tinggal sekitar 1 kilometer dari Terminal Kampung Melayu mengaku mendengar ledakan tersebut. Bahkan, ledakan tersebut terdengar cukup kencang saat dia berada di rumahnya.

Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian. Ledakan kedua juga terdengar besar, namun tidak sebesar ledakan pertama.

Akibat ledakan itu, halte bus TransJakarta di Kampung Melayu mengalami kerusakan. Sejumlah kaca terlihat pecah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, empat polisi bersenjata laras panjang saat ini berada di halte bus TransJakarta untuk mengecek tempat kejadian perkara.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian mengenai penyebab ledakan.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2017/05/24/22221081/dua.ledakan.di.kampung.melayu.terdengar.kencang.hingga.1.kilometer

Bom Bunuh Diri di Terminal Kampung Melayu Terjadi di Toilet

Bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, malam ini. Sempat tersiar kabar bahwa ledakan terjadi di Halte TransJakarta yang berada di terminal tersebut. Humas TransJakarta, Wibowo, menyangkal kabar tersebut.

Wibowo mengatakan bahwa titik ledakan berasal dari sekitar toilet. “Bukan, bukan di halte kami. Itu kan di ruang terbuka, jadi kami dapat informasi bahwa meledaknya di toilet terminal,” ujarnya kepada kumparan (kumparan.com), Rabu (24/5).

PT TransJakarta menginformasikan bahwa ledakan tersebut adalah bom bunuh diri. Hal itu termuat dalam twitternya, Rabu (24/5) pukul 21.40 WIB.

Sumber: https://kumparan.com/pranamya-dewati/suara-ledakan-di-terminal-kampung-melayu-berasal-dari-toilet

Ada Ledakan di Terminal Kampung Melayu, Warga Panik

akarta – Suara ledakan keras terdengar di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Suara ini membuat warga yang berada di sekitar lokasi panik.

Salah seorang warga bernama Rohimat mengatakan ledakan tersebut terdengar sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (24/5/2017). Warga berlarian begitu terdengar suara ledakan.

“Kejadiannya persis di Terminal Kampung Melayu. Warga panik, berlarian. Suara ledakannya keras,” ujarnya kepada detikcom.

Rohimat juga mengatakan seketika mencium bau sangit pascaledakan. Belum diketahui sumber ledakan.

“Ada beberapa orang yang dibopong juga tadi saya lihat,” katanya.
(jor/fdn)

Sumber:

https://news.detik.com/berita/d-3510926/ada-ledakan-di-terminal-kampung-melayu-warga-panik

Ledakan di Kampung Melayu, Persimpangan Jalan Otista Ditutup

Jakarta – Terjadi dua kali ledakan di Terminal Kampung Melayu pukul 21.00 WIB tadi. Pantauan detikcom saat ini polisi sudah mengamankan lokasi. Sejumlah ambulans juga mulai berdatangan.

Sejumlah ruas jalan di sekitar Terminal Kampung Melayu terpantau padat. Persimpangan arah jalan Otista menuju Rusunawa Jatinegara ditutup. Begitu juga arah sebaliknya.

Beberapa pengendara dari Bekasi dan Kampung Melayu banyak berhenti di atas Fly Over. Mereka berusaha melihat sisa-sisa ledakan dari atas fly over.

Polisi yang di lokasi membuat perimeter penjagaan. Namun warga berdatangan terus melihat apa yang sedang terjadi.

Peristiwa ledakan yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur membuat pejabat utama Polda Metro Jaya sibuk. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan bahkan meluncur ke lokasi kejadian.

“Iya Pak Kapolda ke TKP,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (24/5/2017).
(adf/erd)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3510959/ledakan-di-kampung-melayu–persimpangan-jalan-otista-ditutup

Ledakan di Kampung Melayu, Tangan dan Kepala Terpisah dari Tubuh

TEMPO.CO, Jakarta – Ledakan terjadi di dekat Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2017. Ledakan terdengar sekitar pukul 21.00.

Oji, 53 tahun, warga Kampung Melayu sedang berada di dalam rumahnya ketika mendengar ledakan. “Ada dua kali ledakan,” kata Oji saat ditemui Tempo di Kampung Melayu, Jakarta.

Setelah mendengar ledakan, Oji mengaku keluar dari rumahnya. Ia melihat ada sesosok mayat pria di atas sepeda motor di lokasi ledakan. Pria tersebut bertelanjang dada dan mengenakan celana jeans. Satu tangan dan kepala pria tersebut terpisah dari tubuhnya.

Lokasi kejadian kini sudah dipasang garis polisi. Masyarakat nampak berkerumun di sekitar lokasi.

Tempo telah berupaya menghubungi Kepolisian Resor Jakarta Timur. Namun hingga saat ini belum mendapatkan respons.

Sumber: https://m.tempo.co/read/news/2017/05/24/064878421/ledakan-di-kampung-melayu-tangan-dan-kepala-terpisah-dari-tubuh

Ledakan di Kampung Melayu, Warga Berhamburan

Jakarta, CNN Indonesia — Warga di kawasan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, dikejutkan dengan dua kali bunyi ledakan yang diduga berasal di kawasan Kampung Melayu malam ini.

Salah seorang warga Ferial menuturkan dirinya mendengar dua kali bunyi ledakan yakni pada pukul 20:57 WIB dan 21.00 WIB. Ketika ledakan kedua kalinya terjadi, dia menuturkan, warga akhirnya berhamburan keluar rumah untuk mengetahui apa yang terjadi.

“Puluhan warga akhirnya keluar karena untuk ingin tahu,” kata Ferial ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (24/5).

Petugas piket Polsek Jatinegara membenarkan ledakan tersebut di Kampung Melayu. Namun, dia mengatakan, saat petugas masih melakukan pengecekan.

“Benar ada dua ledakan, dan sekarang masih dilakukan pengecekan,” katanya. (asa)

Sumber: http://www.cnnindonesia.com/nasional/20170524212919-12-217137/ledakan-di-kampung-melayu-warga-berhamburan/

Polisi: 3 Orang Tewas Akibat Ledakan di Kampung Melayu

Liputan6.com, Jakarta – Ledakan terjadi di sekitar Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur. Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, ada 3 orang tewas akibat ledakan tersebut.

“Ada tiga korban yang meninggal di lapangan,” ujar Andry saat dihubungi di Jakarta, Rabu (24/5/2017) malam.

Meski begitu ia belum dapat memastikan apakah tiga korban jiwa itu merupakan anggota polisi atau warga sipil. Namun, ia mengungkap, ditemukan potongan tubuh di lokasi ledakan.

“Ada yang (bagian tubuh) terputus, ditemukan salah satunya badan dan tangan yang terputus,” ucap Andry.

Terkait kondisi terkini pasca-ledakan, Andry mengatakan saat ini petugas kepolisian dari Polres Jakarta Timur dibantu dengan Gegana Polda Metro tengah menyusur ke lokasi.

“Kita belum bisa simpulkan apa penyebab ledakan ini, karena tentu Polres dengan kemampuan yang ada tengah menyusur TKP dengan pihak Gegana,” kata Andry.

Sumber: http://news.liputan6.com/read/2964006/polisi-3-orang-tewas-akibat-ledakan-di-kampung-melayu

Comments

comments