8 Alasan Kenapa Menggunakan Smartphone Lebih Dari Satu

By | November 1, 2019

Lapakfjbku.com – Kira – kira, teman – teman sekalian sekarang ini pake berapa hp/smartphone? Memakai satu, dua, tiga atau lebih? Karena sekarang ini sudah bukan hal asing lagi jika seseorang menggunakan ponsel lebih dari satu. Banyak alasanya sih, kenapa menggunakan smartphone lebih dari satu.

Nah, sekarang  coba dirangkum beberapa alasan mengapa kalian menggunakan hp/smartpone lebih dari satu. Ini dia 8 Alasan Kenapa Menggunakan Smartphone Lebih Dari Satu!

1. Penghematan
Maksudnya gimana tuh? Pada awal tahun 2000an udah mulai menjamur yang namanya operator seluler yang sebelumnya di dominasi oleh operator besar. Operator baru tersebut gak mau kalah dengan yang operator besar dengan meluncurkan berbagai variasi paket telepon,sms hingga internet.Contohnya nih, temen-temen kita kebanyakan menggunakan im3 demi menghemat budget telepon dan sms kita ikutan dah pake im3, kemudian keluarga kita menggunakan simpati/kartu As. Maklum kalo antar operator sekarang mahal. Solusinya? jelas menggunakan ponsel dengan sim card lebih dari satu atau menggunakan ponsel dua atau lebih.
2. Koleksi
Yup, nih alasan berikutnya. Koleksi hp ini kebanyakan karena gak disengaja. Awalnya kita punya hp nokia jaman dulu macam 3315 dan sayang banget kalo dijual.sekalipun dijual harganya gak seberapa. Munculah ponsel-ponsel baru macam iphone, android, BB dan mungkin beberapa hp cina yang gak terasa menumpuk.
3. Tarif Internet

Jika no satu diatas itu dititik beratkan pada tarif telepon dan sms, alasan ketiga ini mengarah kepada tarif internet yag ditawarkan provider. Perang harga sangat kompetitif, jelas saja pengguna mau yang murah tapi gak murahan. hal itu tentu saja membuat konsumen harus hitung-hitungan dalam menjatuhkan pilihanya.Contoh paket full servis BB yang kebanyakan menyentuh harga diatas 80 ribu di bandingkan dengan paket internet android yang “hanya” cukup dikisaran 30-50 ribuan sudah mencakup semua fungsi internet.

4. Game
Buat para gamer, terutama di HH apple dan android tentu saja spesifikasi hp jadi yang utama. Apalagi sekarang banyak bertebaran game yang keren abis. Buat para gamer lebih suka menggunakan hh lebih dari satu yang d khususkan buat komunikasi dan tentu saja untuk gaming.
5. Gaya Hidup
Udah jadi gaya hidup jama sekarang kalo nenteng-nenteng hp banyak, biasanya sih kombinasi. Misal nokia senter d kombinasi sama pponsel android, ada juga BB d kombinasi sama android atau juga BB dengan android. Yang suka eksis jelas kebanyakan pake BB yang sekarang beralih ke android yang jelas sekali mewadahi hobi mereka.
6. Komunitas
Maksudnya disini adalah memisahkan antara hp untuk yang pribadi dan pekerjaan (misal sekolah/bisnis). Tujuanya jelas agar tidak terjadi campur aduk jika menggunakan satu nomor/ id untuk semua teman,keluarga atau bisnis dalam satu hp. Jelas hal itu tidak efetif terutama untuk para pebisnis atau artis dan mungkin juga pejabat.
7. Selingkuh
Nah, keberadaan ponsel udah banyak digunakan juga buat hal-hal negatif. Misalnya buat selingkuh gan. Dengan harga hp yang makin terjangkau bukan tidak mugkin seseorang menggunakan hp lebih dari satu untuk menghubingi selingkuhanya.
8. Ribet
Ribet gimana tuh maksudnya? Menurut saya pribadi menggunakan dua atau lebih sim dalam satu ponsel jadi ribet aja. Mungkin berbeda dengan orang lain yang menganggap dual sim atau lebih jadi lebih ringkas. Saya merasa lebih baik kalo dua ponsel, selain menghindarkan salah “pencet” juga bisa menghemat batrai mengingat batrai hp jaman sekarang gampang habis. Alasan lainya adalah hp dengan dual sim ato lebih masih kurang memenuhi kebutuhan si pemakai.Nah, dari 8 Alasan Kenapa Menggunakan Smartphone Lebih Dari Satu ini apakah ada salah satunya yang pas di kalian?

Comments

comments