Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

Lapakfjbku.com – Bagi anda yg pernah mencalonkan diri sebagai caleg,cagub,cabup, atau minimal ikut pilkades akan merasakan betapa mahalnya biaya berpolitik di negri ini. Dikampung TS, seorang calon kades minimal harus menyediakan dana 400 Jt, padahal setelah menang, Kades hanya mendapat gaji resmi sebuag tanah garapan 7 ha saja.Klo diuangkan dari sewa lahan mungkin sekitar 105 juta setahun.Jadi dengan masa jabatan 5 tahun, maksimal yg didapatkan hanya 525 juta.
Tapi memang kekuasaan dan tahta tidak bisa dinilai dengan uang..

TS tadi iseng iseng menghitung berapa dana yg dibutuhkan untuk menyelenggarakan Pemilu,PIlkada,dan kampanye dan hasilnya wow fantastis

Perkiraan TS untuk sebuah pesta demokrasi bangsa ini membakar 167 T setiap lima tahun.

 

165 Trilyun bukanlah sebuah angka yg sedikit, entah bagaimana pemikiran para petinggi bangsa ini, bgmn bisa uang sebanyak itu dihabiskan hanya untuk sebuah pesta konyol yang namanya “pemilu”.Tidak adakah cara yg lebih sederhana dan hemat dalam memilih pemimpin???

 

eh ngomong2 uang 165 T bisa di pake untuk apa saja ya??

Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

1. Bisa bangun 36 jembatan Suramadu
Rakyat akan sangay senang dengan banyaknya jembatan sebaik jembatan ini dan tidak akan ada lagi cerita jembatan ambruk dll

Suramadu:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

2. Bisa bangun 27 stadion sekelas stadion termegah di dunia yaitu Yokohama Stadium

Yokohama:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

3.Bisa membangun 2000 Km jalan tol. Hmm jakarta – surabaya bisa nyambung dengan tol nih dg duit ini.

Jalan Tol:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

4. Bisa bangun 1,8 Juta rumah murah unutk takyat miskin , enak nih bisa ngurangin gelandangan.Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

Rumah murah:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

5. Bisa bangun 1500 RSUD sekelas RSUD Bojonegoro yang megah

RSUD Mangkrak:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

6.Bisa Bangun 165.000 buah bangunan sekolah dasar permanen.
Wuih mantab dijamin gk ada gedung sekolah yg roboh lagi

SD:

Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

7.AU kita bisa makin kuat dengan tambahan 20 armada Sukhoi Su 27
tetangga sebelah bisa2 melongo gan

su 27:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

8. Bisa beli 4 juta unit kawasaki ninja 250 R gan, asyiiikkk

Ninja:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

9. bisa beli 165 juta Ton beras…gak bakal ada rakyat miskin yg kelaparan lagi daahh

gudang:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

10. Hahahaha yg ini pasti agan2 pada suka….kita bisa beli satu danau toba es cendol dg uang itu hahahhaa

danau cendol:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

gmn, gan ….??? bangsa kita benar2 gila kan???

BACA JUGA :  15 Orang Populer Di Era 90 An

dg mudahmya membakar uang untuk hal2 yg konyol semacam pemilu gitu, belum lagi dampak negatif lainnya semisal kerusuhan dan pengrusakan akibat pilkada2 konyol tadi. Ya sudahlah semoga mereka sadar……….

klo ane sih suka nya sistem monarki saja ……….klo SBY Mangkat ya ganti anaknya…..hehehhe
(becanda saja gan)

Ini biar hemat gan :

Spoilerfor Buka:
tuk mengubah sebuah sistem terlalu berat gan, jd tu meminimalisir biayanya lebih baik :
# Pemilu dg sedikit partai lebih baik 3 partai saja kayak dulu
# Hilangkan Pilpres dan pilkada
# Hilangkan pemilihan anggota legislativ secara langsung, lagian tu konyol banget banyak dr kita gk kenal sapa mrk kok disuruh milih???
# modernisasi sarana pemilu, masak dah jamannya online pemilu masih pake kertas suara..apa kata dunia 

 

sampai disini saja gan..terlalu panjang nih…

satu pesan TS

Spoilerfor pesan:
Pemilu adalah sebuah hal yg konyol dan mubadzir hasil pemikiran mereka yg kita sebut sbg org2 intelek, jd ingat tdk semua pemikiran org intelek itu bagus ada juga yg konyol tp kita gak sadar

_______________________________________________________________
Ini rincian perhitungan TS

Spoilerfor hitungannya:

Dana Resmi dari APBN dan APBD
Uraian Jumlah Rata2 dana (dalam M) TotalPemilu 1 Rp17,000 Rp17,000
Pilkada Prop 34 Rp400 Rp13,600
Pilkada Bup/walkot 502 Rp30 Rp15,060
Jumlah Rp45,660 T___________________________

Dana kampanye pilpres dan pilkada

No Uraian Rata rata jumah calon jumlah besar dana (M) Total jumlah (M)

1 Pilpres 4 1 400 4 1,600

2 PilGub 4 34 100 136 13,600

3 Pilbup/walkot 4 502 30 2008 60,240

JUMLAH 75,440 T

___________________________________________________

Dana kampanye pileg

No Uraian jumah calon partai Jumlah Q prop/kab total calon besar dana(juta) jumlah (Jt)

1 DPR RI 500 12 6000 1 6000 1000 6,000,000

2 DPRD Tk.1 70 12 840 34 28560 300 8,568,000

3 DPRD Tk.II 50 12 600 502 301200 100 30,120,000

BACA JUGA :  7 Hal Spontan Yang Sering Dilakukan Di Tempat Umum

JUMLAH 44,688,000

Total biaya Pemilu
APBN 45,660.00
Kampanye 75,440.00
Pileg 44,688.00
Total 165,788.00 T

__________________________
Sorry gk bs upload picy nya jd copas dr eksel

Spoilerfor awas SHOCK gan:
165 T itu baru penyelenggaraan pemilunya gan, belum kita hitung betapa besarnya kebocoran APBN dan APBD akibat digerogoti para pimpinan hasil pemilu ini ….._________________________
No Uraian Q prop/kab Dana jumlah (T)1 APBN 1 1500 1,5002 APBD Prop 34 3 102

3 APBD Kab/Kot 502 0.6 301

JUMLAH 1,903 T
__________________________________

Jika kebocoran dana dari APBN/APBD 20 % saja sudah 380 T uang yang hilang.

Paraaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhh

Spoilerfor masih kah agan mau nyoblos???:
Gila! 165,788.00 Triliyun Hanya Untuk Biaya Pemilu

ingat jangan tertipu :

Demokrasi itu katanya : pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat
tp pada kenyataannya : Pemilu itu dari partai, oleh partai dan untuk partai

Anggota DPR disebut sbg wakil rakyat
Tapi saya menyebut mrk sbg wakil partai.
…..

Comments

comments