15 Bos Musuh Yang Sulit Dikalahkan Dalam Dunia Game!

By | August 6, 2018

Di setiap game, dari dulu hingga sekarang boss menjadi musuh terakhir yang wajib ada.
kebanyakan boss memiliki tingkat kesusahaan dan kesulitan diatas rata – rata musuh normal di sepanjang perjalanan game.

Sehingga kadang membuat para gamer kesal, emosi, pusing dan frustasi menghadapinya. sampai sampai ada yang menyerah dan berhenti main bahkan membanting stik ataupun konsol game tersebut.

Berikut ini adalah 15 Bos Musuh Yang Sulit Dikalahkan Dalam Dunia Game! Boss terkuat dan tersulit untuk dikalahkan dalam dunia game. cekidot………….!!!!!!!!!!

1. Leviathan (Resistance 2) 


Game Resistance menceritakan tentang pertempuran antara manusia dengan alien yang disebut Chimera. Namun, dalam game ini manusia selalu saja dalam posisi kalah, Hal ini terutama karena jumlah alien yang banyak dan juga teknologi yang mereka punya.
Leviathan adalah rakasa mengerikan yang berdiri 300 meter dan melempar karakter protagonis dari game , Nathan Hale, sekitar seperti boneka kain. Cara mengalahkannya yaitu dengan memancingnya turun kebawah jembatan sempit dan sebelum itu telah kita tanah bom atau peledak. Jika anda berhasil, maka ia akan terperangkap kesakitan dan dengan sebuah peluru rocket yang harus tepat sasaran ke kepalanya akan membuat Leviathan terurai, tapi ini sangat sulit dilakukan karena ia gesit dan cekatan.

2.The Riftworm (Gears of War 2)

Riftworm adalah cacing raksasa yang memakan COG Soldiers dan menenggalamkan seluruh kota. Tentu saja sangat mengancam bagi kehidupan manusia, Jacinto datang sebgai penolong. Marcus dan perusahaan mengambil pendekatan yang menarik untuk mengakhiri ancaman ini, cara mengalahkannya yaitu dengan memanjat dikepalanya, lalu masuk ketubuh dan menyerang jantung. Cara membunuhnya pun terkesan seperti game biologis. Para karakter layaknya seorang yang telah belajar biologi, merkea membedah cacing dan menemukan cacing memiliki beberapa hati lalu memutuskan arteri dan tentu banyak darah yang dikeluarkan. Mereka berenang di dalam tubuh monster yang penuh darah.
3. The Final Colossus (Shadow of Colossus)

Shadow of Colossus merupakan game yang dihiasi dengan pertempuran yang hebat antara karakter dengan banyak monster raksasa. Tentu saja secara logika hal ini tidak masuk akal. Tetapi dalam game Shadow of Colossus ternyata tidak, karakter utama akan berhadapan dengan bos terakhir sesuai dengan nama gamenya Shadow of Colossus, yaitu The Final Colossus. Badannya yang besar sebesar gunung, Colossus juga memiliki serangan yang mematikan yaitu bola api dari jarak jauh. Cara melawan bos ini yaitu dengan memanjat kebadannya lalu sesegera mungkin menyerang Colossus. Bagian tubuh yang diserang adalah mata dari Colossus sampai bos ini tumbang dan tak bernyawa lagi.
4. Lavos (Chrono Trigger)

Lavos merupakan makhluk besar yang tertidur sudah lama yaitu jutaan tahun. Badannya sangat besar dan sangat jauh berbeda dengan karakter yang melawannya. Tentu saja secara logika hal ini tidak dapat dilakukan. Setelah menunggu selama setengah miliar tahun, ada beberapa anak yang berani menantangnya? Sekelompok anak-anak. Tentu saja, mereka dibantu oleh seorang penyihir yang dapat memutar waktu, abad pertengahan prajurit katak, sebuah robot dari masa depan, dan seorang gadis gua prasejarah, namun Chrono, Lucca, dan Marle adalah remaja hanya pada saat berhadapan dengan makhluk ini. Menyelamatkan planet dari kehancuran oleh binatang setua waktu? Tidak buruk untuk trio remaja yang sedang beristirahat musim panas ini.
5. Sin (Final Fantasy X)

Bayangkan jika misi petualangan Anda adalah untuk menghancurkan sebuah monster berukuran raksasa yang mampu menghancurkan setiap kota yang ia datangi. Tidak hanya itu, walaupun Anda berhasil membunuhnya, sang monster akan hidup kembali dalam sebuah siklus reinkarnasi yang seolah tak berujung. Inilah kesan pertama yang Anda dapatkan dari sosok SIN di Final Fantasy X
6. Phalanx (Shadow of Colossus)

Ukuran yang dapat membuat karakter Anda terbunuh dengan mudah. Dari semua Colossus yang ada, Phalanx – sang Colossus ketiga belas menjadi lawan yang terbesar dan terberat. Bentuknya yang menyerupai ular membuat Anda tidak mungkin begitu saja memanjatnya dan menyerang titik lemahnya. Phalanx benar-benar menghadirkan tantangan dan sensasi perperangan yang epik.
7. The Savior (Devil May Cry 4)

kemunculan final boss bernama Savior di seri terakhir franchise hack and slash ini membuat eskalasi yang signifikan akan ukuran Boss yang biasa dihadapi oleh sang demon hunter. Walaupun ia berbentuk seperti malaikat, Savior sebenarnya iblis yang berencana untuk menghancurkan dunia. Kekuatan monster yang satu ini memang seolah tak terbatas, ia bahkan dapat menghancurkan surga atau neraka sekalipun. Perbandingan ukurannya dengan Dante benar-benar berbeda jauh, tidak lebih besar dari bola matanya
8. Cronos (God of Wars 3)

Dengan ukuran yang hampir sebesar dunia, Crono merupakan musuh terbesar yang pernah dihadapi oleh seorang Kratos. Ukuran Kratos? Bahkan tidak sebesar kuku jari kelingking dari Crono. Dari pertarungan yang ditampilkan, Kratos hanya mampu melukai Crono dari luar tubuh dengan mencabut kukunya. Itupun dengan kekuatan maksimal yang bisa ia beritakan. Selama pertarungan, Crono hanya perlu melawan Kratos dengan ujung jarinya.
9. YIAZMAT (FINAL FANTASY XII)

Boss dari yang satu ini hpnya saja sudah mengerikan.
sekitar 50.000.000hp.padahal serangan party maksimalnya cuma 9999.
butuh waktu berjam jam buat membantai (atau malah dibantai) boss yang ini.
serangannya memang tidak sekuat boss lainnya di ff 12(masih berbelas kasihan) tapi cukup menyusahkan (Death spell nya aja manjur)
dijamin boss yang satu ini bikin frustasi berat.
10. JINPACHI MISHIMA (TEKKEN 5)

Jinpachi Mishima adalah boss terakhir di game Tekken 5 dan Tekken 5: Dark Ressurection. dengan berbagai trik curangnya, Banyak gamer yang mengakui bahwa Jinpachi adalah salah satu boss tersulit untuk dilawan, juga boss tersulit dari keseluruhan seri Tekken yang pernah dibuat (Tekken 1 – Tekken 6).Coba lawan dia dalam difficulty Ultra Hard.
11. LU BU (DYNASTY WARRIOR)

Lu Bu muncul dari seri awal Dynasty Warriors, dan tetap dimunculkan ke seri selanjutnya. Dia adalah karakter yang dikenal memiliki statistik tertinggi di game dan memiliki satu set jurus dengan kekutatan yang superior.
Lu Bu merupakan boss yang tersulit untuk dikalahkan pada setiap seri Dynasty Warriors, mengikuti reputasinya sebagai yang terkuat dalam sejarah Three Kingdoms. Bahkan dalam novel Romance of Three Kingdoms, diceritakan bahwa Lu Bu pernah melawan Liu Bei, Guan yu, dan Zhang Fei dalam duel 3 lawan 1 dan dapat bertahan hidup.
12. ZEUS (GOD OF WAR 2) 

Dia adalah boss terakhir dari game God of War 2 sekaligus boss tersulit.
Zeus dapat dengan cepat menghindari kepunggung Kratos saat anda menyerang, dan akan melakukan serangan balik. Dia juga memiliki beberapa serangan jarak jauh yang sangat mengganggu. Bahkan petir lemparan zeus pun hampir mustahil untuk dihindari (kecuali dengan cara memantulkannya, tapi tentu saja timingnya tidak mudah).
13. YELLOW DEVIL (MEGAMAN)


Yellow devil, salah satu boss di Megaman 1. ditemui setelah anda selesai mengalahkan 8 boss pertama. Walaupun bukan boss terakhir yellow devil sangat sulit untuk dikalahkan. dia dapat melepas-lepas bagian tubuhnya dan melewati layar sambil melukai anda jika terkena.
Apalagi di franchise game Megaman, tidak ada yang namanya energy tank. Anda harus bertahan melawannya dengan sisa HP dari stage sebelum anda melawan boss ini. Yang menyebalkan dari boss ini adalah gerakan bagian tubuhnya yang terlepas cukup cepat. ditambah lagi jika anda gagal mengalahkannya, maka anda harus mengulang dari awal stage.
14. SEPHIROTH (KINGDOM HEART) 

Sephiroth, adalah perwujudan dari kegelapan hati Cloud. Dianugerahi sebagai boss terkuat dalam seri Kingdom Hearts. Dalam KH1, Sephiroth hanya berperan sebagai boss optional. Sedangkan pada KH2, Sephiroth berperan dalam side story kecil.
Sephiroth sendiri adalah karakter antagonis utama dan boss terakhir dalam game Final Fantasy 7.Cobalah melawan Sephiroth di game KH1 dan KH2.
Sephiroth akan menjadi boss yang menyebalkan walaupun anda berlevel tinggi.Pedangnya yang panjang membuat jangkauan serangannya sangat luas.
15. QUEEN LARSA [MUSHIHIME-SAMA]

Mushihime-sama adalah game manic shooter, yaitu game tembak-tembakan pesawat yang sering ditemukan pada arcade (atau dikenal dengan istilah ding-dong di Indonesia).
Boss terakhirnya, Queen Larsa, adalah boss yang diakui sebagian besar gamer sebagai boss tersulit yang pernah diciptakan dalam game. Bahkan tidak sedikit yang mencaci maki developernya (terutama programmernya).
Saat melawan Queen Larsa, Seluruh layar akan dipenuhi dengan peluru dari Queen Larsa. Bahkan impresi awal saat saya melihatnya adalah “MUSTAHIL”. Jarak antar peluru sangat sempit, membuat anda berpikir mustahil untuk menghindarinya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *