4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Wajib Kunjung!

By | January 8, 2020

Wah! 4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Wajib Kunjung! Memang ada banyak tempat wisata di Bali terbaru yang bisa kamu kunjungi mulai dari pantai, gunung, danau dan masih banyak lainnya. Namun, ada beberapa pulau cantik di sekitar Bali yang jaraknya tidak terlalu jauh juga wajib banget buat kamu kunjungi saat berlibur dengan suasana yang baru.

Soal keindahannya tentu tak perlu dipertanyakan, pulau-pulau kecil ini bakal bikin kamu terpana dengan menikmati keindahan bawah laut khususnya. Adapun empat pulau kecil yang mengelilingi Bali rekomendasi kami:

4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Kamu pernah berkunjung ke yang mana saja?

1. Pulau Menjangan

4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Wajib Kunjung!

Pulau Menjangan adalah pulau kecil di bagian barat Pulau Bali dan termasuk bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Menjangan dalam Bahasa Jawa berarti kijang atau rusa. Pulau ini hanya dihuni oleh sekawanan rusa liar yang dilindungi oleh pemerintah. Menjangan memiliki taman bawah laut yang cantik, beranekaragam jenis terumbu karang dan biota laut warna warni bisa kamu jumpai di sini dengan snorkeling maupun diving.

4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Wajib Kunjung!

Menjangan dikenal sebagai wall diving terbaik di Bali dan terdapat drop off sedalam 60 meter dan melihat bangkai kapal laut Belanda yang tenggelam pada Perang Dunia II. Jika kamu beruntung, saat bersantai di pinggir pantai kamu bisa menjumpai rusa yang sedang mencari makan. Di sini juga terdapat Pura Segara Giri Dharma. Lokasinya terletak di Jalan Raya Gilimanuk, Singaraja Km.17 dan untuk sampai di pulau ini kamu cukup menyeberang dari Labuhan Lalang menggunakan kapal selama kurang lebih 30 menit.

2. Nusa Lembongan

4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Wajib Kunjung!

Nusa Lembongan merupakan salah satu dari tiga pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali. Jaraknya sekitar 12 km dari Bali melalui jalur laut, bisa menggunakan speed boat 30 menit atau kapal kayu (jukung) sekitar 1-1,5 jam dari Sanur. Nusa Lembongan memang pilihan tepat jika kamu ingin mencari suasana baru dan sepi di Bali.

Untuk menikmati keindahan pulau ini, sebaiknya kamu menyewa sepeda motor atau sepeda mengelilingi pulau dan kamu bisa melihat langsung aktivitas keseharian petani rumput laut sebagai mata pencaharian utama penduduk setempat. Kamu juga wajib banget diving atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut yang memukau, berbagai jenis ikan warna-warni dan aneka terumbu karang di beberapa spot tertentu yang siap memanjakan mata.

3. Nusa Penida

4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Wajib Kunjung!

Bagi kamu yang hobi menyelam, Nusa Penida memiliki tempat-tempat penyelaman terbaik di sebelah tenggara Bali karena terumbu karang di Penida yang masih alami. Tidak hanya terumbu karang saja, kamu juga bisa menjumpai mola-mola hewan langka yang selalu berada di laut pedalaman dan hanya muncul sekitar bulan Juli – November setiap tahunnya. Tidak hanya mola-mola, jika beruntung kamu juga bisa menjumpai manta ray besar.

Beberapa lokasi penyelaman antara lain Manta Point, Batu Lumbung, Penida Bay, Toyapakeh, Batu Meling, Malibu Point dan Batu Abah. Meski cukup luas wilayahnya dan banyak memiliki potensi wisata alam, nyatanya Nusa Penida perkembangan wisatanya tidak sepesat dua pulau tetangganya. Pulau ini juga merupakan tempat konservasi satwa langka Jalak Bali dan dilindungi. Nusa Penida adalah tempat yang tepat untuk kamu yang ingin jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

4. Nusa Ceningan

4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Wajib Kunjung!

Nusa Ceningan adalah pulau terkecil di sebelah tenggara Bali yang diapit oleh Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Kamu bisa menggunakan speed boat dari Sanur atau melewati Nusa Lembongan dengan menyeberangi jembatan penghubung ke Nusa Ceningan yang hanya bisa dilalui sepeda motor. Nusa Penida tak kalah indahnya dengan dua pulau tetangganya.

4 Pulau Cantik Di Sekitar Bali Wajib Kunjung!

Jika kamu suka tes adrenalin, Nusa Ceningan punya jump off point dengan pemandangan blue lagoon yang cantik. Selain itu, berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di sini mulai dari snorkeling, diving, surfing, berjemur di pantai dengan suasana yang tenang.

Comments

comments