Cara Buat Foto 360 Derajat dan Panorama ke Facebook

Facebook baru saja mengeluarkan fitur terbaru untuk penggunanya agar bisa menggungah foto 360 derajat. Facebook kini dapat memajang foto panorama atau foto dengan sudut pandang hingga 360 derajat. Dengan begitu siapapun yang melihatnya seolah-olah akan merasa berada di tempat yang sama.

Lalu pertanyaannya bagaimana caranya untuk mengunggah foto panorama atau foto 360 derajat ke Facebook. Ternyata Facebook memberikan tutorialnya secara sederhana saja. Namun, kali ini smartphone yang baru bisa digunakan hanya smartphone iPhone dan Samsung Galaxy saja, rilis Facebook.

1 . Pilihlah tempat atau kejadian yang menginspirasi kalian

Pastikan kalian berada ditengah-tengah tempat tersebut. Gunakan iPhone atau Samsung kalian untuk menangkap foto panorama dari ponsel kalian. Jangan lupa set ke mode panorama di ponsel kalian. Gerakkan perlahan dari kiri ke kanan atau sebaliknya dengan tenang.

2 . Unggah kemudian bagikan

Libatkan teman kalian di Facebook untuk merasakan pengalaman yang kalian rasakan, unggah foto tersebut ke akun Facebook kalian. Bagikan dengan menggunakan caption yang menyenangkan atau menginspirasi teman kalian.

Berikut video cara membuat foto panorama atau foto 360 derajat dan menggungahnya ke Facebook.

Comments

comments

BACA JUGA :  Tips Menjadi Orang Kreatif