Ih! Warga India Minum Air Kencing Sapi untuk Tangkal Virus Corona!

By | March 18, 2020

Virus corona membuat banyak orang-orang dari seluruh dunia berlomba-lomba mencari cara ampuh untuk menangkal penyebaran virus agar tidak menyerang daya tahan tubuhnya. Ada yang berbasis penelitian ilmiah, namun ada juga yang didasarkan dengan hal-hal sakral. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh beberapa warga yang berada di India.

Disana, beberapa warga India percaya jika mengonsumsi air kencing sapi mampu melindungi tubuh dari virus asal kota Wuhan, China tersebut. Mereka yang melakukan hal unik tersebut diketahui tergabung dalam anggota jemaat All India Hindu Mahasbha.

Auto Draft

Perlu lo tahu kalau sapi adalah binatang yang sangat sakral di India. Menurut keyakinan mereka sih air kencing sapi punya banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia.

Seperti yang disebut oleh salah satu warga India bernama Om Prakash. Ia sudah rutin menjalani ritual meminum air kencing sapi selama 21 tahun terakhir ini. Epic-nya lagi doi juga mandinya di kotoran sapi. Gw bingung mau ngakak apa gimana, tapi yang jelas begitulah kepercayaan yang mereka anut. Respect ajalah biar aman. 

Dengan mengandalkan air kencing sapi tersebut, Om Prakash dan teman-teman seperguruannya menggap gak perlu lagi tuh untuk mengonsumsi obat-obatan yang berasal dari Inggris untuk menangkal virus corona.

Auto Draft

Diketahui kalau Om Prakash adalah satu dari dua ratus warga India lainnya yang ikut menghadiri sebuah upacara minum air kencing sapi bersama di daerah New Delhi pada Sabtu, 14 Maret 2020. Dipimpin oleh seorang ketua, mereka bersama-sama meneguk air kencing sapi dalam satu komando sang ketua. Tak lupa juga disematkan sebuah karikatur bergambar virus corona yang diletakkan di sudut lokasi acara. Mantap abis kan.

For your information aja nih, air kencing sapi tuh ternyata juga udah sering digemborkan sebagai obat alternatif penyakit kanker loh oleh para petinggi di partai nasionalis India. Partai tersebut diketahui dipimpin oleh seorang Perdana Menteri bernama Narendra Modi. Padahal kalau didalami menurut kaidah medis sih klaim tersebut belum terbukti ampuh juga.

Auto Draft

Tapi ya begitulah, seenggaknya fenomena ini membuat dunia terlihat lebih beragam dengan segala kepercayaan sakral yang dipercaya oleh masyarakat disana.

Nah, menurut lo sendiri apakah air kencing sapi bisa ampuh untuk mencegah penularan virus corona? Atau upaya tersebut hanyalah kekonyolan semata? Coba dong orang yang ngerti soal kandungan yang terdapat didalam air kencing sapi jelasin disini..

Comments

comments