12 Rahasia Unik Hari Senin

By | October 15, 2017

Lapakfjbku.com – Selamat datang hari Senin! Hari paling menyenangkan bagi semua pekerja yang baru saja selesai libur lebaran. Oke, mungkin tidak semuanya setuju. Mungkin aja ada yang make alesan buat memperpanjang liburnya.

Buat kamu-kamu yang masih belum terlalu semangat menghadapi hari Senin. Ini ada beberapa fakta yang mungkin aja bisa membuat kamu bukan hanya jadi lebih menggebugebu kerjanya, tapi juga mungkin bikin kerjaan kamu jadi jauh lebih efektif.


1. Blue Monday

Salah satu lagu terbaik yang pernah diciptakan orang adalah Blue Monday dari band New Order. Coba deh puter lagu ini sebagai lagu pagi kamu. Dijamin lebih semangat.


2. Asal Kata

Monday berasal dari kata monedæi, bahasa Inggris lama yang secara literal artinya Bulan. Sedangkan Senin, yang dipakai orang Indonesia adalah kata serapan dari bahasa Arab. Senin berasal dari kata Isnaini.

3. Garfield Hate Mondays

Bukan cuma kamu kok yang benci hari Senin. Garfield juga.

4. Happy Monday

Agar hari Senin mu makin Happy. Dengerin juga band asal UK, Happy Monday.

5. Mad Monday

Di Australia, penggemar sepak bola punya tradisi yang unik yaitu Mad Monday. Karena pertandingan biasa digelar pada akhir pekan dan hari terakhir liga adalah di hari Minggu. Banyak penggemar yang merayakan keberhasilan timnya bertahan di liga atau malah sebaliknya terdegradasi melakukan pesta habis-habisan yang diisi dengan minum-minum.

Tradisi ini sekarang banyak dianggap merugikan dan sudah akan dilarang untuk dilakukan.

6. Big Monday

Buat penggemar basket terutama college basketball pasti tahu kalau ada partai khusus yang digelar di hari Senin. Total tiga game setiap hari Senin diadakan dengan tim-tim besar bermain. Konsepnya mirip dengan Super Sunday di English Premier League.


7. Ragunan Libur

Setiap hari Senin, kebun binatang Ragunan libur. Hal ini diberlakukan agar binatang yang tinggal disitu mendapat istirahat yang layak.


8. Cyber Monday

Kalo kamu pengen menghabiskan duit belanja online shop, sangat disarankan untuk belanja pada saat Cyber Monday. Serupa seperti Black Friday, Cyber Monday adalah saat dimana semua penjual online memberikan diskon besar-besaran untuk produknya.

Cyber Monday biasanya dilakukan setelah Thanksgiving. Dimana sebuah penelitian membuktikan, setiap sehabis liburan Thanksgiving. Pekerja yang kembali mendapat akses internet kencang langsung menghabiskan duitnya pada hari Senin.

Tahun ini Cyber Monday jatuh pada tanggal 1 Desember.

9. Hari Libur Senin

Lebaran tahun ini tepat jatuh pada hari Senin. Buat kamu yang berharap ada libur hari Senin lagi sayangnya harus kecewa. Tahun ini hanya ada dua libur hari Senin. Nyepi dan Lebaran.


10. Monday Night Raw

Siapa aja yang suka nonton gulat pasti hapal banget nih sama Monday Night Raw. Acara paling terkenal WWE Raw cukup populer di masa kejayaannya dan cukup revolusioner di televisi. Karena untuk pertama kalinya, acara gulat macam ini digelar secara on air dengan live audience.

11. Saint Monday

Ternyata ada sebuah kultur untuk mengambil libur pada hari Senin. Orang Amerika sudah sejak abad ke tujuh belas melakukan tradisi libur dadakan ini. Dulunya, pekerja di Amerika mengambil gaji pada hari Minggu dan kemudian memutuskan untuk menghabiskan gajinya pada hari Senin. Yang unik, pada saat itu belum ada yang namanya weekend.

Sejak weekend resmi diberlakukan untuk para pekerja, tradisi Saint Monday pun berkurang drastis. Kalo kamu merasa males pergi ke kantor pada hari Senin, bilang aja kamu berusaha ngehidupin lagi tradisi lama ini. Kalo perlu bikin petisinya juga, agar ada libur di hari Senin.

12. Masih ada Lima Hari Lagi

Tenang, kamu tak perlu bersedih kalo ide Saint Monday kamu ditolak. Karena masih ada lima hari lagi sebelum hari Libur. Kalo di hari Sabtu, kamu sudah berpikir tentang hari Senin. Di hari Senin kamu juga bisa berpikir tentang hari Sabtu. Gampang toh. Berpikir positif saja.

Itulah dia fakta-fakta hari Senin. Udah ya. Sekarang kembali bekerja! Selamat hari Senin.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *