5 Hikmah Dari Bertengkar Dengan Pasangan

By | March 15, 2020

Setiap yang namanya hubungan pasti tidak akan pernah terlepas dari yang namanya: pertengkaran, perdebatan, dan segala perselisihan lainnya. Wajar dan biasa.

Yang namanya dua kepala dengan isi pemikiran berbeda pasti selalu saja ada perbedaan pendapat yang pada akhirnya terjadinya pertengkaran dalam sebuah hubungan.

Namun, tahukah kamu bahwa dari pertengkaranmu dengan pasanganmu ternyata ada sesuatu yang lebih dari itu. Akan ada banyak hal yang akan kamu ketahui dari pasanganmu.

Karena biasanya sikap seseorang yang sebenarnya akan muncul dan keluar saat ia dipenuhi rasa kesal dan emosi. Dan di situlah kamu akan tahu seperti apa pasanganmu yang sebenarnya.

5 Hikmah Dari Bertengkar Dengan Pasangan

Agar kamu tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 Hikmah Dari Bertengkar Dengan Pasangan.

1. Kamu akan lebih tahu seperti apa sikap asli pasanganmu

5 Hikmah Dari Bertengkar Dengan Pasangan

Kebanyakan sikap manusia saat dipenuhi rasa kekesalan pasti ia akan marah dan memang seperti itulah sikap manusia. Akan tetapi yang membedakannya adalah bagaimana cara ia mengontrol amarahnya. Dan saat kamu bertengkar dengan pasanganmu, kamu akan tahu seperti apa sikap asli dari pasanganmu.

Mungkin saja saat pasanganmu marah ia akan berani membentakmu bahkan memukulmu. Dari sini kamu akan tahu bahwa ternyata sikapnya selama ini yang kamu kenal itu ternyata hanya sebagian kecil dari sikap aslinya.

2. Kedewasaanmu dan pasanganmu akan lebih terlihat

5 Hikmah Dari Bertengkar Dengan Pasangan

Saat pertengkaran menghampiri hubungan kalian, di situlah kedewasaan satu sama lain akan diuji dan terlihat. Sekuat apa pun pertengkaran jika pasanganmu menganggap bahwa hubunganmu dengannya lebih penting dari sekadar pertengkaran itu, maka dia akan mengakhirinya dan tentunya akan meminta maaf kepadamu.

Dan itu artinya kedewasaan pasanganmu sudah tidak perlu diragukan lagi. Tetapi sebaliknya, jika pasanganmu malah semakin memperpanjang pertengkaran, itu artinya dia belum dewasa dalam menghadapi perbedaan.

3. Jika dia meninggalkanmu maka berarti dia bukan orang yang tepat bagimu


5 Hikmah Dari Bertengkar Dengan Pasangan
Tidak sedikit pasangan-pasangan yang memilih saling meninggalkan saat terjadinya sebuah pertengkaran. Entah itu karena perbedaan pendapat, tidak bisa menerima kekurangan pasangan, bahkan perselingkuhan.

Di sini kamu akan tahu bahwa jika dia memilih meninggalkanmu saat kalian bertengkar, maka berarti dia bukan orang yang tepat bagimu. Dan bersyukurlah, karena dengan pertengkaran itu kamu tidak akan menghabiskan waktu lebih lama lagi dengan orang yang salah.

4. Setelah pertengkaran berakhir biasanya rasa sayang akan semakin dalam

5 Hikmah Dari Bertengkar Dengan Pasangan

Untuk yang memiliki hubungan yang mengedepankan kepercayaan dan kedewasaan, maka yang terjadi setelah pertengkaran adalah rasa sayang yang semakin dalam. Karena apa?

Karena melihat satu sama lain mampu meleraikan dan menghentikan pertengkaran dengan kepala dingin atau kedewasaan. Tidak semua orang mampu meleraikan pertengkaran dengan kepala dingin. Maka dari itu biasanya rasa sayang satu sama lain akan semakin dalam.

5. Kamu akan tahu apakah dia lebih mengedepankan egonya atau lebih memikirkan hubungan kalian


5 Hikmah Dari Bertengkar Dengan Pasangan
Pasangan yang baik akan mengerti bahwa sebuah pertengkaran dalam hubungan adalah hal yang wajar. Pasangan yang baik adalah pasangan yang mengakui egonya sendiri tetapi tetap memilih hubunganmu dengannya adalah segalanya.

Pasangan yang baik akan menganggap bahwa pertengkaran adalah sebagian kecil dari perjalanan menuju tujuan. Saat pertengkaran menghampiri hubunganmu, maka di situ kamu juga akan tahu apakah pasanganmu lebih mengedepankan egonya atau lebih memikirkan hubunganmu dengannya.

Nah, itulah penjelasan dari 5 Hikmah Dari Bertengkar Dengan Pasangan. Semoga pasangan kita adalah pasangan yang mengedepankan kedewasaan dan menjunjung tinggi kepercayaan.

Comments

comments