9 Tipe Foto Yang Disukai Di Internet!

By | September 13, 2017

Lapakfjbku.com – Tulisan tanpa gambar itu ibarat sayur tanpa mecin, kurang gurih. Terkadang gambar itu lebih berbicara banyak dibandingkan tulisan. Mau ga mau lu musti setuju. Coba liat aja majalah atau novel, meskipun 1 buku tebel penuh ama tulisan, terkadang si penulisnya nyelipin 1 ilustrasi atau gambar. Fungsinya bukan lain adalah supaya si pembaca itu punya pegangan imajinasi ato gambaran sama apa yang dia tulis.

Nah supaya pembaca lu terhibur, nih beberapa jenis-jenis gambar yang disukai pembaca. Semoga bermanfaat 9 Tipe Foto Yang Disukai Di Internet ini!!

Original

Foto yang lu ambil sendiri jelas punya nilai lebih. Selain lebih original, foto kategori ini juga disukai oleh pembaca karena punya bounding ato ikatan yang kuat sama isi tulisan yang lu buat. Selain itu foto original juga lebih dipercaya dan punya jejak experiment si penulisnya sendiri. Ga lucu aja gitu lu bikin review perjalanan trip ke Bali cuman foto yang lu ambil dari stock image. Lah, gimana pembaca lu tau lu itu bener ke Bali?

Hindari sebisa mungkin jenis foto stock image

 

Ini menurut gw doang yah, kalo susah ya ga usah, tapi kalo bisa jangan deh pake foto stock image. Lu tau kan foto-foto stock image? Foto stock image itu udah terlalu overrated banget, banyak yang pake dan keliatannya rekayasa banget, kaya sinetron cinta fikri.

Foto-foto tipikal ini berserakan banget di Google Image. Menurut gw udah ga punya nilai kreatif nya sama sekali, foto yang terlalu settingan banget, lebih cocok dipake buat keperluan komersial kaya bikin slider, cover, banner dan lain-lain.

Emotions

Kata pak RW, di internet foto manusia dan binatang itu lebih menarik dibanding foto barang ato produk. Nah yang namanya mahluk hidup itu pasti punya emosi ato perasaan, (terkecuali kalo lu dibuat di pabrik kaleng).

Foto yang punya unsur emosi itu emang menarik sih. Ambil contoh, foto lu pas lagi mewek gara-gara diputusin mantan, itu pasti lucunya #eh sedihnya dapet banget. Makanya jangan heran gambar kucing kejepit doang bisa jadi trending di internet.

Relevan

Ya semua juga emang harus nyambung lah. Apa coba jadinya kalo lu pacaran terus ga nyambung? Putus kan??

Makanya jangan bikin bingung pembaca sama gambar yang ga nyambung sama tulisan lu. Misalnya lu nulis pengalaman lu bermain hula-hoop, ya mau ga mau pake foto lu sendiri, kalo lu pasang foto kuda, ntar malah dikiranya lu ini emang bener kuda. Lah terus kok kuda bisa nulis?? Nah bingung kan jadinya!!

High-Res

Masbro, jaman udah retina display gitu, lu masih aja doyan pake gambar low resolution, bikin sakit mata tau.

Typography

Kalo lu udah mentok cari sana-sini ga ada gambar yang bagus, lu bisa pake aksen typo aja. Asal framing nya bener, pasti enak buat diliat. Tipikal typography ini banyak dipake buat post-post berjenis quotes.

Infografis

Misalkan lu mo ngejelasin ada berapa ribu wanita yang menolak berkata ya saat lu tembak. Nah daripada lu jelasin lewat tulisan, mendingan lu bikin jadi table, chart dan gambar aja. Pasti informasinya lebih menarik dan enak di bacanya.

Screenshot

Nah yang ini biasanya dipake buat tulisan tutorial ato misalnya lu mo membuktikan apa yang lu tulis. Jadi fungsinya, gambar screenshot ini bisa jadi penguat dan meyakinkan pembaca lu. Ya maklum lah, kepo itu manusiawi banget, settingan default dari lahir. Kalo kata Kaskuser mah no pic = hoax

Buat yang tau istilah “FR” lu pasti ngerti kenapa gambar screenshot itu penting dan lu idam-idamkan

Comments

comments