Air Terjun Sekumpul Wisata Air Terjun Terindah Bali

By | September 27, 2019

Kalau bicara tentang Bali, yang terlintas di kepala kita tentu keindahan pantai-pantainya. Padahal, masih banyak lho destinasi alam lain yang tak kalah indah hadir di Pulau Dewata ini. Salah satunya adalah keindahan Air Terjun Sekumpul Bali.

Nah, salah satu tempat yang tak boleh kamu lewatkan saat liburan ke sana adalah wisata air terjun di Bali. Air Terjun Sekumpul Bali bisa dikatakan sebagai gerojokan terindah yang dimiliki oleh Pulau Seribu Pura.

Indahnya Pemandangan Air Terjun Sekumpul Bali

Air Terjun Sekumpul Bali punya panorama alam yang sangat cantik dan memikat mata. Air Terjun Sekumpul Bali punya panorama alam yang sangat cantik dan memikat mata.

Pemandangan pepohonan hijau yang asri akan menyapamu sejak dari pintu masuk hingga di lokasi air terjun. Di Sekumpul Bali terdapat tujuh air terjun yang lokasinya terpisah-pisah dan cukup jauh jaraknya. Namun, ada dua di antara air terjun tersebut yang lokasinya bersebelahan dan paling mudah untuk dijangkau.

Keunikan yang ditawarkan dari dua air terjun ini adalah debit air yang berbeda. Pasalnya, sumber airnya juga tak sama. Ada yang berasal dari mata air, ada pula yang berasal dari aliran sungai.

Pemandangan di sana makin bertambah indah dengan hadirnya tebing-tebing yang diselimuti oleh tumbuhan paku berwarna hijau di sekeliling air terjun. Kalau sedang beruntung, kamu pun bisa melihat pelangi yang terpantul di air terjun ini. Momen seperti ini tentu tak boleh dilewatkan dan harus diabadikan lewat lensa kamera.

Setelah berfoto-foto, luangkan waktu sejenak untuk santai dan berileksasi di sana. Suara percikan air terjun yang ada di sana seakan jadi lagu indah yang bisa menyejukkan hatimu. Dijamin rasa stress bakal hilang deh saat berada di sana.

Surga Tersembunyi di Pulau Dewata

Lokasi Air Terjun Sekumpul Bali ini memang agak sulit dijangkau. Tak heran kalau wisatawan sering menyebutnya sebagai surga tersembunyi.

Untuk bisa melihat air terjun lebih dekat, kamu harus menelusuri jalan setapak sekitar 300 meter jauhnya. Setelah itu, ratusan anak tangga yang curam dan sungai yang kedalaman airnya kurang lebih setinggi paha orang dewasa juga harus kamu lewati.

Walau dibutuhkan usaha ekstra untuk bisa sampai ke sana, namun yakinlah kalau perasaan lelah kamu akan terbayar dengan keindahan pemandangan di sini.

Cara ke Air Terjun Sekumpul Bali

Air Terjun Sekumpul Bali ini lokasinya ada di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali Utara. Lokasinya berjarak kurang lebih 76 km dari kota Denpasar dan 20 km dari kota Singaraja. Diperlukan 3 jam perjalanan dari Kuta Bali untuk bisa sampai ke sana.

Karena jalannya yang belum bagus dan berkelok-kelok, disarankan untuk cek dulu kondisi kendaraanmu sebelum berangkat ke sana. Kalau sudah sampai, jangan lupa siapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000. Murah banget kan?

Comments

comments