Camping Gayatri: Rute, Fasilitas Unggulan, Tiket Masuk Di 2024

Berlokasi di Citeko, Bogor, Jawa Barat, Camping Gayatri menjadi salah satu tempat kemah yang sedang populer. Campingground Gayatri memiliki berbagai fasilitas yang cukup mumpuni. Beberapa fasilitas umum yang tersedia di lokasi antara lain area parkir, shelter, toilet, paket camping, mushola, kafe.

Camping Gayatri memiliki harga yang cukup terjangkau, untuk harga tiket masuk Anda cukup membayar Rp 25.000 saja. Sedangkan untuk menginap ada 2 jenis paket yang ditawarkan yakni Family Camping dan Group Camping.

Family Camping dibanderol dengan harga Rp 135.000 dengan fasilitas tenda untuk 6 orang, lapangan, matras, sleeping bag, dan toilet. Sedangkan Group Camping dibanderol seharga Rp 250.000 dengan fasilitas tenda untuk 6 orang, sleeping bag, matras, lapangan, toilet, makan, dan snack untuk 3 kali.

Sedangkan untuk mencapai lokasi Camping Gayatri tidaklah mudah, karena medannya cukup sulit dan menantang. Mengingat lokasinya berada di puncak sehingga harus melewati jalan yang menanjak. Namun setelah mencapai ke lokasi Anda akan takjub dengan keindahan panoramanya.

Camping Gayatri dan Fasilitas Unggulan

Camping Gayatri: Rute, Fasilitas Unggulan, dan Tiket Masuk

Untuk glamping sendiri, Camping Gayatri menawarkan area terpisah dengan bangunan rumah kecil yang terletak di area bukit.

Selain camping ground untuk umum, Camping Gayatri juga menawarkan fasilitas unggulan yakni glamour camping atau glamping. Untuk glamping sendiri, Gayatri menawarkan area terpisah dengan bangunan rumah kecil yang terletak di area bukit.

Di dalam area glamping tersedia kasur, kamar mandi malam, dan perlengkapan mandi. Kamar untuk glamping pun dibagi ke dalam tiga tipe, yakni tipe Kayu Manis untuk 3 orang, tipe Superox untuk 4 orang, dan tipe Hanyuang untuk 6 orang.

Harga yang ditawarkan pun tak terlalu mahal, untuk tipe Kayu Manis dibanderol dengan harga Rp 250.000, sedangkan untuk tipe Superox dibanderol dengan harga Rp 350.000, dan untuk tipe Hanyuang dibanderol dengan harga Rp 450.000.

BACA JUGA :  Hotel Kapsul Keren di Indonesia! Backpacker Wajib Coba!

Di area glamping tersedia fasilitas umum seperti mushola, area parkir yang luas, kafe, dan shelter yang nyaman. Tempat glamping sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu nyaman untuk berkemah di tenda di alam terbuka.

Camping Gayatri dan Akses Lokasi

Camping Gayatri: Rute, Fasilitas Unggulan, dan Tiket Masuk

Dari ketinggian tersebut, Anda dapat melihat pemandangan yang jarang ditemui dan suasana yang nyaman.

Camping Gayatri berlokasi di Puncak Bogor. Lokasi tepatnya terletak di Jalan Citeko Panjang, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Terletak di antara hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan kawasan perkebunan teh.

Tempat perkemahan ini memiliki lahan seluas 12 hektar dan berada di ketinggian 1000 mdpl. Dari ketinggian tersebut, Anda dapat melihat pemandangan yang jarang ditemui dan suasana yang nyaman. Cocok bagi Anda yang ingin melepas penat keseharian di ibukota.

Akses menuju lokasi terbilang cukup rumit karena memiliki medan jalan yang cukup sulit ditempuh. Untuk Anda yang ingin menikmati suasana pesona alam pegunungan dari ketinggian, Anda harus melewati perjalanan yang memiliki banyak rintangan.

Namun, Anda tak perlu khawatir apabila ingin berkunjung ke Campingground Gayatri, Anda bisa menggunakan kendaraan off road untuk mengurangi rasa lelah. Tetapi kendaraan offroad tersebut hanya bisa melalui beberapa jalan saja, karena saat ini masih banyak jalan yang menanjak dan terjal.

Camping Gayatri dan Aktivitas Seru di Area Camping

Camping Gayatri: Rute, Fasilitas Unggulan, dan Tiket Masuk

Anda juga bisa menikmati waktu bersantai sambil ditemani dengan secangkir kopi panas.

Lokasi Camping Gayatri yang berada di puncak gunung, sangat cocok untuk dijadikan tempat kegiatan seru. Kegiatan seru yang bisa dilakukan antara lain Paragliding, Camping Ground, Archery, ATV, dan Paintball yang berada di kawasan pegunungan.

BACA JUGA :  Aktifitas Seharian Bersama Anak di Bali saat Libur

Sementara itu, bagi yang suka hunting foto juga dapat berfoto pemandangan alam yang disajikan di Camping Gayatri. Selain itu Anda juga bisa menikmati pemandangan perkebunan teh luas. Anda juga bisa menikmati waktu bersantai sambil ditemani dengan secangkir kopi panas.

Anda juga bisa menyewa mobil offroad apabila ingin berkeliling area Camping Gayatri sambil menikmati pemandangan alam pegunungan yang indah. Harga sewa mobil offroad dibanderol dengan harga Rp 375.000 untuk 150 menit dengan kapasitas maksimal 5 orang.

Nah, jika Anda berencana untuk berkunjung ke Camping Gayatri sebaiknya mengetahui jam operasionalnya agar Anda ke tempat ini diwaktu yang tepat. Untuk jam buka atau jam operasional Camping Gayatri, Citeko, Bogor ini 24 Jam setiap harinya.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com