Cara Aktifkan WhatsApp Beta Dark Mode!

Mungkin WhatsApp Beta Dark Mode ini sekarang sudah menjadi salah satu fitur yang membuat sebagian besar warganet di dunia penasaran. Ada yang pernah menyebutkan kalau aplikasi chat yang dimiliki olehh facebook ini memang sempat menjanjikan dark mode.

Setelah sekian lama, akhirnya janji dark mode di WhatsApp tersebut dipenuhi oleh pembuatnya. Meskipun sementara tidak dibuat untuk aplikasi WhatsApp yang sudah ada, yang biasa digunakan kebanyakan pengguna masyarakat umum sekarang.

Ya, untuk sementara dark mode ini bisa kmau coba dengan menggunakan WhatsApp beta. Lalu bagaimana cara Cara Aktifkan WhatsApp Beta Dark Mode ini? Begini lho caranya jika kamu ingin aktifkan WhatsApp Beta Dark Mode di ponsel pintar kamu!

Ini Dia Cara Aktifkan WhatsApp Beta Dark Mode

Cara Mendapatkan WhatsApp beta versi terbaru itu bagaimana ya?
Cara Mendapatkan WhatsApp beta versi terbaru itu bagaimana ya?

Kira-kira seperti ini deh caranya!

1. Yang Pertama Tentu Kamu Harus Update Ke WhatsApp beta

Langkah yang paling awal dan pertama adalah kamu harus mengunduh dan mengupdate aplikasi  WhatsApp beta menjadi aplikasi versi 2.20.13. Pada versi ini akan memungkinkan para pengguna aplikasi ini mencoba WhatsApp dark mode.

2. Cara Mendapatkan WhatsApp beta versi terbaru itu bagaimana?

Nah, lalu untuk kamu yang ingin mendapatkan versi WhatsApp beta paling baru, kamu bisa mencoba mengunjungi Google Play Beta Program atau dengan mengunjungi website APK Mirror dan mencari aplikasi WhatsApp beta.

Pastikan kamu mengunduh WhatsApp beta versi 2.20.13 ya. Kalau sudah benar unduh saja, lalu tunggu hingga file aplikasi WhatsApp beta tersebut selesai kamu unduh.

BACA JUGA :  Info Tarif Tol Trans Jawa Terbaru!

Jika file aplikasi selesai kamu unduh, tinggal install aplikasi WhatsApp beta versi 2.20.13 tersebut. Langkah selanjutnya adalah install di smartphone, dan aplikasi tersebut akan menggantikan WhatsApp yang sudah ada sebelumnya.

Cara Aktifkan WhatsApp Beta Dark Mode!
Cara Aktifkan WhatsApp Beta Dark Mode!

3. Cara mengaktifkan dark mode WhatsApp gimana sih?

Fitur dark mode di WhatsApp ini bisa kamu aktifkan dengan mengubah settings di aplikasi WhatsApp beta tersebut. Urutan yang benar untuk mengaktifkan fitur baru ini adalah dengan buka bagian : Settings -> Chats -> Theme -> Dark. Setelah setting kamu ubah, gak perlu lama lagi tampilan dari aplikasi WhatsApp kamu akan berubah menjadi lebih gelap, berbeda dari biasanya. Keren bukan?

Lalu, bagaimana dengan data yang lama kalau saya mencoba versi beta ini? Disebutkan kalau kamu tidak perlu khawatir dengan data terhapus saat mencoba versi WhatsApp terbaru ini. Tenang, data juga semua data percakapan di aplikasi WA kamu akan tetap aman dan tidak akan hilang asal kamu perbaharui sesua prosedur.

Cara mengaktifkan dark mode WhatsApp gimana sih?
Cara mengaktifkan dark mode WhatsApp gimana sih?

Perlu dicatat, kalau Dark mode untuk WhatsApp ini ada kemungkinan masih dalam tahap percobaan dari pihak penyedia aplikasi. Jadi mungkin aplikasi baru ini akan kurang sempurna. Selain itu biasanya aplikasi beta ini biasanya memang bertujuan untuk sebuah percobaan, juga untuk mencari, menemukan error atau kesalahan sebelum dirilis lebih luas ke pihak umum.

Pun begitu, ada kelebihan ketika menggunakan sebuah aplikasi beta seperti WA beta ini. Dengan menggunakan aplikasi beta, memungkinkan kamu bisa merasakan sebuah fitur yang biasanya belum dipasang pada versi umum yang sudah ada. Hanya saja yang perlu diperhatikan, kamu harus siap dengan kemunculan berbagai masalah.

Karena memang mungkin fitur tersebut masih belum sempurna. Bisa jadi itu memang masih dalam tahap pengembangan, sehingga terdapat ketidak stabilan. Risiko ketidaknyamanan saat menggunakan WhatsApp mungkin bisa kamu temui ketika kamu menggunakan WhatsApp Beta Dark Mode ini.

BACA JUGA :  Smartphone Flagship Keren Tahun 2020!

Comments

comments