10 Coworking Space Bandung, Enak Buat Kerja Di 2024

Di kota-kota besar, seperti Bandung, di mana peluang usaha sangat banyak, coworking space pun tumbuh subur. Di Bandung bertebaran coworking space yang nyaman. Artikel ini akan mengulas 10 coworking space Bandung paling rekomendasi, buat kerja paling mendukung.

1. Coworking Space Bandung EduPlex

1. Coworking Space Bandung: EduPlex

Coworking space ini buka 24 jam non-stop, bahkan saat hari libur nasional.

Harus lembur, tapi bingung cari coworking space di Bandung yang buka sampai dini hari? Eduplex merupakan solusinya. Coworking space ini buka 24 jam, setiap hari, bahkan saat hari Minggu atau libur nasional. Jadi meskipun harus mengerjakan tugas hingga dini hari Anda tetap bisa tenang bekerja tanpa takut tempat tersebut keburu tutup.

Coworking space ini berada di gedung tiga lantai, dengan menempati lantai dua dan tiga dari gedung tersebut. Sedangkan di lantai satu digunakan sebagai cafe yang juga buka 24 jam. Jadi tak perlu takut perut keroncongan meski harus bekerja hingga dini hari, karena Anda bisa memesan makanan, minuman atau camilan di cafe itu.

Di sini juga tersedia fasilitas ruangan yang cukup besar untuk mengadakan meeting. Bahkan bisa juga digunakan untuk acara tertentu, misalnya seminar. Coworking space yang berdiri tahun 2016 ini juga memberi diskon 50 persen bagi para mahasiswa.

Tarif: – Rp60.000 untuk 3 jam.

– Rp500.000 – Rp1,2 juta per bulan

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda no. 84, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

2. Digital Innovation Lounge (DILo)

2. Coworking Space Bandung: Digital Innovation Lounge (DILo)

Coworking space gratis dengan fasilitas yang lengkap.

Coworking space di Bandung ini merupakan kerja sama antara PT Telkom dengan Masyarakat Industri Kreatif Indonesia (MIKTI). Tujuan didirikannya coworking space tersebut adalah agar para pelaku industri kreatif digital di Bandung dapat bertemu dan berinteraksi.

Dari interaksi tersebut diharapkan dapat terjalin kolaborasi sehingga industri kreatif di Indonesia, khususnya Bandung, dapat terus berkembang. Untuk mewujudkan misi tersebut, coworking space tak membebankan tarif bagi pengunjungnya. Cukup mendaftar sebagai member atau anggota.

DILo juga kerap menyelenggarakan berbagai acara, seperti business gathering, workshop, juga networking event. Selain memiliki fasilitas internet yang cukup kencang, coworking space ini juga menyediakan toilet dan mushola yang bersih dan nyaman.

Tarif: Gratis

Alamat: Jl. Banda no 40, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung

3. Coworking Space Bandung CO&CO Space

3. Coworking Space Bandung: CO&CO Space

Coworking space dengan desain modern yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap.

Dengan desain interior bertema industrial, CO&CO Space memberikan suasana bekerja yang modern dan kekinian. Karena berada di jalan besar, CO&CO Space sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi. Bahkan letak coworking space di Bandung ini dekat dengan pusat perbelanjaan.

Meski berada di jalanan yang sibuk, namun suasananya tetap tenang dan tidak berisik. Anda bisa memilih ruang kerja yang santai dengan menggunakan bean bag, atau tempat kerja yang lebih formal dengan meja dan kursi. Ada pula taman bunga outdoor untuk rehat sejenak. Semuanya terjangkau oleh fasilitas internet yang cepat.

BACA JUGA :  30 Travel Tips Yang Anti Mainstream

CO&CO Space juga menyediakan fasilitas private office, ruang seminar, kantin, dan tempat menggelar acara. Minuman berupa teh, kopi, dan air mineral disediakan gratis sepuasnya. Bahkan tersedia pula loker beserta akses ke kamar mandi dengan shower untuk mereka yang mendaftar jadi resident membership.

Tarif: – Rp50.000 untuk 3 jam.

– Rp75.000 untuk 6 jam.

– Rp100.000 full day.

– Rp300.000 untuk 7 hari.

– Rp650.000 untuk 1 bulan.

– Rp950.000 untuk 1 bulan dengan fasilitas loker dan kamar mandi shower.

Alamat: 1. Jl. Dipati Ukur no 5, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

  1. Cipaganti 138, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

4. Bandung Digital Valley

4. Coworking Space Bandung: Bandung Digital Valley

Coworking Space yang menyediakan tempat gratis, terutama untuk para startup.

Coworking space Bandung ini merupakan bagian dari Telkom dan diluncurkan akhir tahun 2011. Tempat ini merupakan wadah bagi para startup untuk berkumpul dan berkolaborasi dalam membangun bisnis mereka. Tak heran selain disebut coworking space, Bandung Digital Valley juga dikatakan Digital Startup Incubator.

Asyiknya lagi, tempat yang nyaman ini bisa digunakan dengan gratis, begitu pula dengan koneksi internetnya. Cukup dengan mendaftar sebagai member. Itulah sebabnya selain para penggerak startup, tempat ini juga kerap dikunjungi para freelancer dan mahasiswa.

Tempat ini juga dilengkapi dengan cafe yang menyediakan aneka minuman dan makanan. Fasilitasnya cukup lengkap, ada ruang meeting yang juga bisa digunakan untuk workshop. Ada pula area creative desk, lengkap dengan loker, imac, tv, printer. Dan ada gadget room untuk menguji startup yang sedang dikembangkan.

Tarif: Gratis

Alamat: Menara Bandung lantai 4, Jl. Gegerkalong Hilir no 47, Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

5. Coworking Space Bandung BLOCK71

5. Coworking Space Bandung: BLOCK71

Dibangun oleh Universitas Nasional Singapura bekerja sama dengan Salim Group.

Coworking space di Bandung ini dibangun oleh divisi kewirausahaan Universitas Nasional Singapura atau NUS Enterprise, bekerja sama dengan Salim Group, pada tahun 2018. Sejatinya, Block71 adalah ecosystem builder yang fokus di teknologi dan global connector yang menghubungkan komunitas startup.

Selain memiliki ruang kerja yang nyaman, Block71 juga menyediakan beberapa ruang meeting lengkap dengan whiteboard dan layar TV serta ruang seminar. Ada pula cafe yang menyediakan makanan ringan serta minuman seperti teh dan kopi. Disediakan pula loker untuk menyimpan barang agar lebih aman.

Bagi Anda yang memerlukan ruangan privat untuk melakukan video conference atau percakapan telepon, bisa masuk ke dalam ruangan semacam phone booth yang tersedia. Ruangan tersebut dilengkapi dengan dinding kedap suara, sehingga percakapan yang dilakukan tidak terdengar dari luar.

Tarif: Mengontak langsung ke bandung.block71.co

Alamat: Innovation Factory, Jl. Ir. H. Juanda no 108, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

6. Happy CoCreative

6. Coworking Space Bandung: Happy CoCreative

Menyediakan virtual office bagi para startup.

Coworking space Bandung ini menyewakan virtual office. Dengan begitu para pelaku bisnis bisa menggunakan alamat dan nomor telpon Happy CoCreative sebagai identitas perusahaan. Ketika ada surat, telepon, ataupun paket yang ditujukan untuk perusahaan yang menyewa, akan dilayani resepsionis Happy CoCreative.

BACA JUGA :  Pilihan Transportasi Ketika Liburan Di Bali

Happy CoCreative mengusung konsep garden house, sehingga homey dan nyaman. Ada beberapa tema yang bisa dipilih, semi-outdoor space, santai menggunakan bean bag, sofa, atau kursi formal.Tersedia pula ruang meeting dan ruang untuk mengadakan event. Tempat ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Yang menarik, di sini juga disediakan studio foto. Jadi para pebisnis yang perlu memotret produk atau foto-foto lain, bisa menggunakan studio tersebut. Bahkan Anda bisa menggunakan ruangan untuk syuting video atau podcast. Beberapa ruangan di Happy CoCreative memang dibuat untuk mengakomodir kreativitas.

Tarif: – Rp85.000/hari

– Member Rp899.000/bulan

– Virtual office Rp300 ribuan/bulan

– Meeting room Rp120.000 per jam untuk 12 orang atau Rp440.000/4 jam.

Alamat: Jl. Cisitu Indah III no. 2, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

7. Coworking Space Bandung Ruangreka

7. Coworking Space Bandung: Ruangreka

Salah satu coworking space favorit di Bandung.

Inilah salah satu coworking space yang menjadi favorit banyak orang di Bandung. Ruang kerja bersama ini sudah ada sejak tahun 2014. Lokasinya yang berada di Kawasan Bandung Utara merupakan tempat yang nyaman. Tak jauh dari daerah Dago, sehingga mudah dicapai dengan kendaraan umum, tetapi tidak bising.

Di sini juga tersedia kantin untuk membeli beberapa minuman dan camilan. Sedangkan untuk teh dan kopi disediakan gratis, free flow. Fasilitas lain seperti mushola dan toilet juga bersih. Tempat parkirnya pun cukup luas. Begitu pula ruang meeting dan ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai acara.

Misi dari Ruangreka adalah membantu para pebisnis pemula atau startup untuk dapat mengakselerasi bisnisnya. Berbagai program dan acara digelar untuk mewujudkan hal tersebut. Disediakan pula konsultasi gratis untuk para pebisnis pemula, seperti mengenai legalitas, recruitment management, dan hal-hal teknis.

Tarif: – Rp75.000/hari

– Rp300.000/7 hari

– Ruang seminar Rp500.000/3 jam

– Meeting room Rp75.000 per jam untuk 8.

Alamat: Jl. Raden Patah no 28, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

8. Point Lab

8. Coworking Space Bandung: Point Lab

Coworking space terbesar di Bandung yang dikelola oleh PT Pos Indonesia.

Coworking space terbesar Bandung ini menempati tiga lantai di Gedung Graha Pos Indonesia, yaitu lantai dua, lima, dan enam. Masing-masing lantai memiliki desain berbeda. Lantai dua memiliki interior colorfull. Di sini terdapat shared area, team table area, dan 13 private office untuk 6-15 orang, meeting room, ruang seminar.

Di lantai dua tadi juga ada area khusus untuk bermain game. Sedangkan lantai lima bertema ruang angkasa. Di sini terdapat 12 ruangan private office untuk 5 – 10 orang, meeting room untuk 12 orang, serta ruang tamu dan toilet yang nyaman. Di lantai ini tidak tersedia shared area seperti lantai dua.

Lantai enam menghadirkan interior bertema hutan. Terdapat shared area yang nyaman berkapasitas hingga 52 seat. Selain itu terdapat pula 12 private office yang berkapasitas 6-40 orang, tiga meeting room yang mampu menampung 15-25 orang, serta communal area untuk 50 orang. Ada pula dining area dan living room.

Tarif: – Rp50.000/hari

BACA JUGA :  5 Efek Buruk Smartphone Bagi Kesehatan

– Rp1.100.000/bulan

Alamat: Jl. Banda no. 30, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

9. Conclave

9. Coworking Space Bandung: Conclave

Salah satu coworking space dengan banyak cabang di Jakarta yang hadir di Bandung.

Coworking space yang cukup terkenal dan memiliki beberapa cabang di Jakarta ini juga hadir di Bandung. Interiornya yang modern dan kekinian dengan view yang keren, serta tempatnya yang cozy membuat coworking space ini digandrungi oleh anak-anak muda Bandung.

Walaupun disukai banyak anak muda, namun coworking space ini tidak terlalu banyak orang, sehingga masih sangat nyaman untuk bekerja atau mengerjakan tugas. Lokasinya cukup strategis, yaitu dekat dengan Pasar Kosambi dan hanya 5 menit berjalan kaki dari Halte Ahmad Yani.

Fasilitas di coworking space ini cukup lengkap, mulai dari ruang meeting, ruang seminar, pantry, juga private room. Tersedia pula virtual office dengan berbagai paket yang bisa dipilih. Paket virtual office ini meliputi alamat bisnis, penanganan surat, resepsionis dengan bilingual, kuota ruang meeting, dan banyak lagi.

Tarif: – Rp50.000/hari (pk 08.00 – 18.00)

– Rp500.000 untuk 12 kali/bulan

– Rp1.000.000/bulan unlimited

– Ruang meeting: Rp500.000/5 jam

– Virtual office mulai dari Rp4.300.000/tahun

Alamat: Jl. Ahmad Yani no 134-136, Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

10. Kolega

10. Coworking Space Bandung: Kolega

Coworking space yang simpel namun nyaman karena terasa sejuk dan asri.

Kolega merupakan cabang ketiga dari coworking space yang sebelumnya hadir di Jakarta dan Bali. Meskipun berada di tengah pusat kota Bandung, namun coworking space ini tetap terasa sejuk dan asri. Di sekitar Kolega juga banyak terdapat cafe, sehingga sangat mudah bagi Anda untuk mencari makanan.

Desain interiornya simpel, namun tetap nyaman, sehingga bisa meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Seperti coworking space pada umumnya, selain shared area di sini juga menyediakan meeting room, private office dengan kapasitas 100 orang, dan ruangan serbaguna untuk mengadakan berbagai acara.

Coworking space ini juga menyediakan free flow minum berupa air mineral dan kopi lokal. Pelanggan juga gratis dan bebas menggunakan printer hitam putih. Disediakan pula loker untuk menyimpan barang-barang. Bagi pelanggan diberikan harga khusus bila mengunjungi Kolega di cabang atau kota lain.

Tarif: – Rp60.000/hari

– Rp650.000/bulan

– Private office: Rp6.000.000/bulan

– Meeting room: Rp180.000/3 jam

– Event space: Rp200.000/jam

Alamat: Jl. Veteran, Kb Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Itulah beberapa rekomendasi coworking space Bandung yang cocok untuk bekerja. Bekerja di coworking space memiliki nilai plus, yaitu bisa memperluas networking, membuka kesempatan untuk lebih mengembangkan usaha, sekaligus menghemat biaya dibanding menyewa gedung perkantoran.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com