Honda PCX 150 Produk Gagal?

Siapa yang tidak tahu brand ternama dari Honda terutama untuk kendaraan roda dua, di Indonesia Honda adalah rajanya susah untuk di kalahkan oleh kompetitor.

Tapi semakin naiknya tahun produk Honda sudah banyak memakai bahan lokal, ada keuntungan dan juga ada kerugian. Seperti yang kita tahu produk lokal yang di produksi AHM masih banyak terjadi kendala, maka jangan heran kalau banyak terjadi masalah pada motor baru yang di produksi Honda.

Honda PCX 150 Produk Gagal?

Terutama jenis variant matic, dimana Yamaha selalu lebih dulu menawarkan matic namun selalu di tikung oleh Honda ketika itu bersaing di level matic kelas bawah, antara Mio dan Beat kini terbukti penjualan Beat laris manis.

Namun ketika Yamaha mulai menelurkan matic bongsor dengan cc besar, maka yang terjadi saat ini AHM seakan tak terima dan melokalkan PCX agar harganya lebih murah.

Honda PCX 150 Produk Gagal?

Tapi ternyata banyak masalah dari shockbreker yang miring hingga geredek di cvt, dan yang bermasalah utama adalah Sprocket Cam. Disini Honda langsung merecall unitnya, bahkan menurut informasi hingga 3.930 unit.

Sungguh jumlah yang fantastis bila angka ini benar, terutama untuk mereka yang membeli produk yang di produksi 26-29 Juni 2019 lalu. Tapi setidaknya walau Honda terlihat sembunyi-sembunyi tidak ingin berita ini tersebar luas, namun namanya media tetap saja bisa mencari celah dengan mata-mata beritanya.

Honda PCX 150 Produk Gagal?

Namun untuk konsumen PCX yang tidak menerima undangan dari AHASS berarti komponen motornya baik-baik saja.

Tapi menurut AHM PCX yang di recall ribuan unit itu adalah berita tidak benar, hanya 280 unit saja yang akan ada penggantian dengan masalah Sprocket Cam.

Semakin banyak sistem digital yang disematkan pada motor, terlihat semakin rentan saja motor yang di produksi. Apa disini ada kesalahan produksi atau sebenarnya di era digital dengan sistem fuel injection yang semakin canggih, memberikan efek buruk kepada motor yang di produksi bisa dibilang lebih cengeng dan banyak masalah?

BACA JUGA :  Mereka Bukan 'Pemudik', Mereka Pengungsi Ekonomi! Tulisan Made Supriatma

Honda PCX 150 Produk Gagal?

Yang jelas produk tetangga yang mengeluarkan Yamaha NMax 2020 juga mengalami hal serupa? Maklum untuk konsumen NMax terbaru ada masalah di engine check nyala walau mesin dihidupkan.

Jadi beli motor cc besar zaman sekarang apalagi produk lokalan siap-siap bolak balik ke bengkel resmi ya gan! Untung TS masih setia dengan motor jadul yang sehernya dah kena jadi kalau jalan kaya lagi nabun, asapnya mirip kebakaran hutan.

Comments

comments