Kalau Jakarta Sekitarnya Lockdown, Wapadai Hal Ini

By | March 16, 2020

Sebaran virus Corona kali ini semakin menunjukkan eksistensinya, korban mulai terlihat nyata dalam hitungan jari. Ada pasien yang bisa sembuh dan ada yang tidak terselamatkan. Sedemikian mengkhawatirkannyakah hingga Jakarta dan kota lainnya di Indonesia berkemungkinan diberlakukan \’lock down\’?

Kalau Jakarta Sekitarnya Lockdown, Wapadai Hal Ini

tirto

Informasi agar selalu waspada, tips mencegah dan cara menanggulangi virus Corona yang di sosialisasikan pemerintah sepertinya sudah sampai ke masyarakat dan di teruskan lewat kreatifitas masing-masing masyarakat agar mudah untuk diterapkan dalam keseharian lewat berbagai media, terutama sosial media. Tapi ada satu hal yang tak kalah penting untuk di sosialisasikan juga, apakah itu?

Penetapan \’lock down\’ tentu saja berimbas dalam aktifitas masyarakat sehari-hari, seperti mengurangi pertemuan dengan masyarakat banyak, meliburkan sekolah, layanan masyarakat memperketat keamanannya, bahkan mirisnya sampai ada yang harus menutup usaha karena sepi pembeli atau karena suplly bahan import tertahan di luar negeri, begitu juga sebaliknya.

Kalau Jakarta Sekitarnya Lockdown, Wapadai Hal Ini

business insider

Dampak dari fenomena virus Corona ini orang jadi enggan keluar rumah jika tidak benar-benar perlu, akibatnya membuat suasana di pusat keramaian, beberapa jalan dan hiburan sepi dari pagi hingga malam hari.

Tapi satu hal yang tidak kalah pentingnya agar diri kita terbebas dari penularan virus Corona ini, ya keselamatan diri kita dan barang-barang berharga kita baik yang di rumah atau yang melekat pada badan kita.

Kalau Jakarta Sekitarnya Lockdown, Wapadai Hal Ini

metro

Situasi dan kondisi yang nampak sepi ini di beberapa tempat membuat kita juga tetap harus waspada dari tindak kejahatan yang mengintai kita dimanapun berada. Ya, kejahatan bisa timbul karena ada kesempatan karena situasi sepi, tidak seperti biasanya. Disinilah peran petugas keamanan juga harus lebih meningkatkan patrolinya agar situasi dan kondisi tetap aman terjaga terutama jangan sampai terjadi aksi jarah-menjarah yang tidak kita inginkan barsama.

Kalau Jakarta Sekitarnya Lockdown, Wapadai Hal Ini

Utk update perkembangan virus Corona di Jkt bisa cek disini: https://corona.jakarta.go.id/

Kalau Jakarta Sekitarnya Lockdown, Wapadai Hal Ini

corona.jakarta.go.id

Jadi pesan saya tetaplah waspada dimanapun kita berada, jangan cuma fokus pada mencegah datangnya virus Corona tapi sebaiknya kita juga fokus dengan keselamatan diri dan barang kita dimanapun dari tindak kejahatan.

Jika terpaksa harus keluar rumah di malam hari usahakan tidak sendiri, sebaiknya ditemani oleh orang yang bisa kita percayai dan lebih dewasa dari kita, tidak mengenakan perhiasan yang mencolok mata, tidak berpakaian yang mengundang kejahatan s3ksual dan hal lainnya.

Ok, jadi demikian pesan dari saya agar kita juga selalu waspada terhadap tindak kejahatan lain karena dampak negatif vorus Corona ini. Ingat, kesehatan menjadi hal yang utama, tapi keselematan juga menjadi prioritas dalam menjalani kehidupan. Semoga bermanfaat, semoga obat pemusnah virus Corona segera bisa di temukan, aamiin. Tetap menjaga kesehatan, tetap menjaga kebersihan dimanapun kita berada. Sekian dan terima recehan. Salam iskriiim, gan…

Sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/5e6da92ef4ae2f085b28fe9d/kalau-jakarta-sekitarnya-lock-down-wapadailah-hal-hal-ini-gan

Comments

comments