9 Mall di Bandung yang Paling Nyaman, Paling Kekinian Di 2024

Mall di Bandung memiliki keunikan dan suasana yang berbeda. Tak heran meski Jakarta memiliki banyak mall, namun tak sedikit warga Jakarta yang selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke mall-mall yang ada di Bandung.

Bandung, kota sejuk yang dikelilingi oleh pegunungan ini memang menawarkan berbagai kenyamanan. Mulai dari kulinernya yang menggoyang lidah, mojangnya yang geulis, juga tempat-tempat wisata dengan panorama yang indah.

Kota metropolitan ketiga terbesar di Indonesia ini pun memanjakan warga dan wisatawan yang datang ke sana dengan berbagai tempat belanja. Bandung memang salah satu surga bagi mereka yang gemar shopping, terutama produk fashion. Karena itu mall di Bandung juga bertebaran di berbagai sudut kota.

Bandung juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit warga Jakarta, karena jaraknya hanya sekitar 140 kilometer dari Jakarta. Dengan jarak tersebut, Bandung bisa dicapai hanya dalam waktu sekitar dua jam bila melewati tol Cipularang.

Dari sekitar 23 mall di Bandung, ada beberapa mall yang jadi favorit warga dan wisatawan seperti yang diulas lapakfjbku.com ini.

1. Paris Van Java Resort Lifestyle Place

Paris Van Java Resort Lifestyle Place

Dengan konsep terbuka bernuansa Eropa, tak heran mall di Bandung ini jadi salah satu tempat favorit warga dan wisatawan.

Menggunakan nama julukan Kota Bandung, yaitu Paris Van Java, mall ini mengusung konsep yang berbeda. Bila mall umumnya berupa bangunan bertingkat dengan dinding-dinding, mall ini justru menghadirkan ruang terbuka nan alami, bak suasana kota di Eropa. Lengkap dengan hiasan burung merpati yang beterbangan.

Mall yang berdiri tahun 2006 ini dilengkapi dengan wahana ice skating. Selain itu ada sky garden, yaitu taman buatan dengan hamparan bunga. Terdapat pula wahana Dunia Bajing dan Rumah Musang, di mana anak-anak bisa melihat dan berfoto bersama bajing dan musang.

BACA JUGA :  Tempat Wisata Singapura Gratis Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Alamat: Jl Sukajadi no 131-139, Bandung

2. 23 Paskal Shopping Center

23 Paskal Shopping Center

Mal yang merupakan wadah kreasi berbagai komunitas di Bandung.

Mall di Bandung dengan lebih dari 275 gerai ini terletak di dalam area Paskal Hypersquare. Dengan tagline “Inspiringly Yours”, mall yang baru dibuka tahun 2018 ini menjadi salah satu pusat perbelanjaan premium. Aneka produk fashion brand internasional dan lokal ada di sini. Tempat kulinernya juga memanjakan lidah.

Desain interior lantai satu sangat unik, berkonsep glamor namun homey. Tanaman hias hijau tampak menjuntai di langit-langit yang beraksen kayu. Di tengah mall terdapat sofa-sofa yang dipadu dengan aksen bambu berbentuk tempat duduk. Ada pula wahana Amped Trampoline Park yang seru buat sekeluarga.

Alamat: Jl Pasir Kaliki Nomor 25-27, Kecamatan Andir, Bandung.

3. Trans Studio Mall Bandung (TSM)

Trans Studio Mall Bandung (TSM)

Memiliki beragam wahana bermain, mall ini cocok untuk hangout bersama keluarga.

Mal terbesar di Bandung ini bisa dibilang komplet, karena selain menyajikan aneka gerai perbelanjaan juga menyediakan taman bermain indoor yang sangat luas. Di mana para pengunjung bisa jalan-jalan sekaligus menikmati aneka wahana permainan, dari yang menghibur hingga yang memicu adrenalin.

TSM Bandung dibangun di lahan seluas 17 hektar. Dahulu bernama Bandung Supermall. Tak heran bila semua kebutuhan terpenuhi di sini. Seluruh keluarga juga bisa terhibur ketika berkunjung ke mall ini, mulai dari orang tua hingga anak-anak, karena selain tempat bermain, mall ini juga asyik untuk window shopping dan kulineran.

Alamat: Jl Gatot Subroto no 289, Batununggal, Bandung

4. Bandung Indah Plaza Mall

Bandung Indah Plaza Mall

Mall legendaris di Kota Bandung yang masih terus jadi favorit warga Bandung dan pengunjung dari luar Bandung.

Walaupun merupakan mall tertua di Kota Bandung, Bandung Indah Plaza atau dikenal dengan BIP, tak kehilangan pesona. Setelah beberapa kali mempercantik diri lewat renovasi, BIP kembali menjadi tempat pilihan warga untuk hangout. Apalagi letaknya di pusat kota dan dikelilingi oleh tempat-tempat belanja seru.

BACA JUGA :  Pengalaman Cara Buat Visa Korea Selatan Sendiri Tanpa Travel

Bagi yang kurang suka mall yang terlalu luas, BIP memang pilihan yang tepat untuk jalan-jalan. Di keempat lantainya, BIP menawarkan berbagai outlet fashion yang kekinian dan berbagai gerai kuliner yang lengkap mulai makanan khas Bandung seperti lotek, mie kocok, hingga makanan ala Jepang, Korea, dan Western.

Alamat: Jl Merdeka no 56, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung

5. Mall di Bandung: Cihampelas Walk

Mall di Bandung: Cihampelas Walk

Menerapkan konsep unik yang terbuka dan hijau sehingga sangat nyaman.

Hampir setiap hari Cihampelas Walk alias Ciwalk ramai pengunjung. Konsep mall ini memang keren, terbuka hijau dengan pedestarian yang lebar. Sehingga pengunjung bukan hanya bisa cuci mata, tapi juga dapat relaks menyegarkan pikiran yang penat di tempat yang banyak pepohonan hijau.

Di salah satu mall di Bandung ini Anda bisa belanja di berbagai fashion outlet, nonton bioskop, hingga hangout di resto-resto yang rata-rata menghadirkan konsep yang unik. Terletak di Cihampelas, daerah yang terkenal sebagai pusat jeans, Ciwalk memang wajib jadi destinasi wisata jika ke Bandung.

Alamat: Jl Cihampelas no 160, Kecamatan Coblong, Bandung.

6. Braga Citi Walk Bandung Mall

Braga Citi Walk Bandung Mall

Menikmati aroma Bandung tempo dulu sambil nge-mall.

Milenial pasti sangat betah di mall ini, karena perpaduan bangunan-bangunan art deco zaman Belanda dengan interior yang modern memberikan kesan vintage yang chic sekaligus romantis. Tak salah bila kawasan wisata terpadu ini menjadi salah satu tempat hits untuk nongkrong para kaum muda. Banyak spot foto keren di sini.

Fasilitasnya lengkap, mulai dari aneka outlet fashion, alat musik, mainan anak, elektronik, hingga perlengkapan craft. Tersedia juga berbagai tempat hiburan, seperti bioskop, tempat pijat, dan tempat karaoke. Dan tentu saja aneka gerai kuliner, mulai dari cafe ternama, makanan Indonesia, hingga makanan Asia.

Alamat: Jl Braga no 99-101, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung.

7. Kings Plaza

Kings Plaza

Sejak kebakaran, Kings Shopping Center bertranformasi menjadi mall yang modern.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Danau Sipin Jambi

Mall di tengah kota Bandung ini sangat terkenal di era tahun 80 hingga 90-an. Kings Shopping Center berganti wajah menjadi mall yang modern setelah mengalami kebakaran dan menjalani renovasi besar-besaran tahun 2014. Lokasinya sangat strategis dekat dengan alun-alun dan Masjid Agung Kota Bandung.

Setelah direnovasi besar-besaran, Kings Shopping Center berganti menjadi Kings Plaza dengan outlet yang lebih lengkap, bahkan terdapat hotel bintang tiga di dalamnya. Pusat tekstil dan tailor yang menjadi ciri khas Kings Shopping Center tetap dipertahankan yaitu berada di lantai basement.

Alamat: Jl Kepatihan no 11-17, Kecamatan Regol, Bandung

8. Miko Mall Bandung

Miko Mall Bandung

Mal terbesar di daerah Bandung Selatan yang jadi favorit warga.

Inilah mall terbesar di wilayah Bandung Selatan. Letaknya juga sangat strategis, yaitu di pinggir jalur jalan Tol Purbaleunyi. Tepatnya 200 meter dari pintu keluar Tol Kopo, sehingga sangat mudah diakses dengan kendaraan pribadi. Miko Mall juga hanya berjarak sekitar 30 menit dari pusat Kota Bandung.

Mall ini memiliki empat lantai dengan aneka gerai dari brand-brand lokal maupun internasional. Bisa dibilang segala kebutuhan sehari-hari bisa ditemukan di sini. Di sini juga tersedia tempat hiburan seperti bioskop, tempat karaoke, dan game zone. Beberapa acara juga kerap digelar, seperti fashion show, kompetisi bernyanyi, dll.

Alamat: Jl Kopo Cirangrang no 599, Kecamatan Babakan Ciparay, Bandung.

9. Festival Citylink Mall Bandung

Festival Citylink Mall Bandung

Dengan beragam outlet ternama di dalamnya, mall ini jadi pelepas dahaga bagi penggemar belanja.

Mall yang dibangun oleh Agung Podomoro Land ini pernah dinobatkan sebagai mall terbaik dalam ajang Pesona Pariwisata Kota Bandung oleh Dinas Pariwisata Kota Bandung. Didirikan pada tahun 2010, mall ini mengusung konsep mixed use, menggabungkan shopping mall, convention and exhibition hall, dan hotel.

Dengan begitu dalam satu lokasi bisa dilakukan berbagai kegiatan, mulai dari staycation, menggelar acara besar, liburan, shopping, atau wisata kuliner. Ada dua hotel yang disediakan di sini, yaitu Harris & Convention dan POP! Shopping mall-nya pun telah dilengkapi dengan hypermarket dan department store besar.

Alamat: Jl Peta no 241, Kecamatan Bojongloa Kaler, Bandung.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com