9 Model Keramik Kamar Mandi untuk Dinding dan Lantai Di 2024

Renovasi kamar mandi bisa jadi pekerjaan yang gampang-gampang susah karena banyak faktor yang perlu diperhatikan. Anda harus memikirkan cara memanfaatkan ruang dengan sebaik-baiknya, pencahayaan dalam ruangan, hingga model keramik kamar mandi untuk dinding dan lantainya.

Anda harus cermat dalam memilih material ini. Terutama jika Anda mau menggunakan keramik sebagai bahan dinding maupun lantai kamar mandi. Keramik untuk lantai dan dinding berfungsi untuk mengurangi kondisi terlalu basah dan lembap, serta memberikan permukaan yang aman dan anti-selip.

Selain segi fungsional, model keramik kamar mandi harus memperhatikan segi estetika. Karena kamar mandi juga berguna sebagai ruang relaksasi, pemilihan motif dan model keramik kamar mandi pun memberi andil besar. Maka, dalam artikel ini akan dibahas:

Biar tidak salah pilih, yuk simak ulasan mengenai model keramik kamar mandi di bawah ini!

1. Model Keramik Kamar Mandi Motif Polos

Model Keramik Kamar Mandi Motif Polos

Untuk memiliki dinding yang memukau, tidak perlu pusing. Anda dapat memasang keramik sederhana yang sudah cukup menjadi kamar mandi impian Anda. Salah satunya adalah keramik bermotif polos.

Desain keramik dinding kamar mandi polos ini cocok dengan yang ingin berkonsep minimalis. Dengan desain ini, kamar mandi Anda akan tampil bersih dan elegan. Motif polos juga akan membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih luas dan menarik.

Anda dapat mendukung keramik dinding kamar mandi polos ini dengan memilih warna natural seperti biru, krem atau putih. Anda juga bisa memadukan beberapa variasi motif lain, seperti pola sederhana berupa garis-garis atau tekstur.

2. Model Keramik Kamar Mandi Motif Geometrik

Model Keramik Kamar Mandi Motif Geometrik

Tidak ada salahnya menambah kesan modern dalam kamar mandi Anda. Desain keramik dinding yang geometrik dapat jadi opsi. Jangan khawatir, untuk keramik bermotif geometrik ini sangat mudah untuk disesuaikan dengan keinginan Anda.

BACA JUGA :  Tiga Bentuk Tanah Kavling dan Pengertiannya

Untuk desain geometrik ini cocok untuk kamar mandi berukuran kecil hingga besar. Ukuran kamar mandi menentukan bentuk desain geometrik keramik dinding kamar mandi Anda. Sebagai contoh, bila ukuran kamar mandi cukup luas, maka kombinasi desain geometrik, seperti segitiga, heksagonal, kotak dan bulat, bisa mengkombinasikan desain kecil dan besar.

Hal ini dipercaya dapat menimbulkan kesan unik dan modern dari kamar mandi Anda. Sebaliknya bila luas kamar mandi kecil, Anda dapat memilih keramik dinding kamar mandi yang lebih kecil.

3. Motif Marmer

Model Keramik Kamar Mandi Motif Marmer

Desain mamer membuat keramik dinding kamar mandi Anda semakin apik. Pasalnya, dinding akan terlihat lebih artistik dan mewah. Kesan-kesan seni papan atas hadir dalam kamar mandi Anda.

Namun, marmer memang tidak mudah dicari dan diaplikasikan sebagai desain keramik dinding kamar mandi. Sebagai informasi, marmer merupakan batuan metaphor yang sudah digunakan ribuan tahun. Marmer memiliki keragaman pola garis dan warna yang dapat dijadikan pertimbangkan, untuk mana komposisi yang terbaik.

Marmer kualitas tinggi memiliki adukan warna dan jaringan yang lembut. Dengan kualitas tersebut harmonisasi di dinding kamar mandi akan tercipta. Nggak bakal kaku deh kalau memakai desain marmer untuk keramik dinding kamar mandi Anda.

4. Motif Mosaik

Foto: mozaico.com

Dengan motif mosaik, dekorasi kamar mandi Anda akan terlihat lebih indah dan menarik. Kreativitas dan tren yang ada saat ini pun dapat menggunakan mosaik sebagai opsi keramik dinding kamar mandi Anda. Zaman sekarang, terdapat banyak desain atau motif serta warna mosaik yang dapat dipakai untuk dinding kamar mandi. Pilihan warna mosaik yang bisa jadi opsi adalah hijau dan biru tua.

Kombinasi kedua warna tersebut dapat membuat kamar mandi Anda terlihat “lebih segar”. Untuk menimbulkan kesan “segar” tersebut, disarankan untuk memasang keramik motif mosaik secara penuh, atau seluruh tembok kamar mandi Anda. Seperti gambar di atas, terlihat kombinasi hijau dan biru tua yang apik di dinding dan lantai seluruh kamar mandi. “Segar” bukan?

BACA JUGA :  9 Inspirasi Rooftop Minimalis yang Keren dan Cozy Abis

5. Motif Kayu

Foto: ArchiExpo.com

Seperti gambar di atas, dengan keramik motif kayu, membuat kamar mandi Anda lebih “hangat”. Warna cokelat dari keramik motif kayu ini memang banyak digunakan untuk kamar mandi yang cukup luas.

Kombinasi keramik dan warna kayu yang ‘hangat’ membuat tampilan alami kamar mandi, tapi tetap elegan serta modern masih terpancar dalam kamar mandi Anda. Jangan khawatir, dengan motif kayu ini nggak berarti kamar mandi Anda terlihat jadul, tapi juga modern.

Untuk Anda yang merupakan pasangan keluarga baru, keramik dinding kamar mandi bermotif kayu bisa menambah kesan romantis. Keramik motif kayu dengan aksen rendalah yang membuat suasana kamar mandi lebih romantis.

6. Motif Semen

Foto: designtiles.com

Keramik dinding kamar mandi motif semen atau unpolished concrete sering kali terlihat seperti pekerjaan interior yang belum selesai. Namun, motif semen ini cocok bagi Anda yang punya pemikiran industrialis. Anda akan merasa bahwa kamar mandi Anda telah selesai, tanpa perlu warna-warna dominan.

Dengan warga abu-abu dari semen, Anda bisa mengkombinasikan suasana kamar mandi dengan furniture berwarna coklat dan putih, seperti gambar di atas. Warna abu-abu dari motif semen ini juga membuat kamar mandi Anda suasana yang “tenang”.

7. Motif Sisik Ikan

Keramik motif ini memang lebih sering digunakan sebagai dinding shower. Namun, keramik ini bisa digunakan untuk menutupi seluruh dinding kamar mandi. Motif keramik fish scale atau menyerupai sisik ikan sering digunakan pada hunian dengan konsep arsitektur bergaya Victoria.

Dengan warna seperti tosca, Anda dapat merasa “kehangatan” dan memberikan “ketenangan” dari warna tersebut ketika mandi. Warna tosca juga dapat memberi kesan modern dan membuat toilet terlihat lebih luas. Pasalnya, dengan motif sisik ikan ini harus dipasang dengan ukuran yang besar. Hal tersebut juga akan membuat dinding terisi dengan penuh dan sempurna. Nah, apakah Anda tertarik?

BACA JUGA :  Inspirasi Desain Musholla Rumah!

8. Motif Bunga

Foto: rooftopsolarsolutions.com

Dengan motif ini memang memberi kesan feminim untuk kamar mandi Anda. Dengan warna pink atau merah muda yang cerah membuat kamar mandi lebih indah dan lucu. Bunga yang berwarna-warni pun dapat menjadi opsi untuk desain keramik dinding kamar mandi Anda.

Memang harus diakui, motif bunga memberikan kontras terhadap aksesoris atau furniture dalam kamar mandi Anda. Namun, justru dengan kumpulan warna-warna tersebut, serta motif bunganya dapat menjadi penampilan unik dan modern dalam kamar mandi Anda.

Warna yang netral seperti hitam dan putih bisa jadi opsi juga, karena dengan kombinasi kabinet berwarna abu-abu jadi perfect match! Namun, ingat nggak hanya untuk menunjukkan kesan feminim, motif bunga-bunga juga bagus untuk siapapun yang menyukainya!

9. Motif Moroccan

Foto: ekbbmagazine.co.uk

Motif moroccan atau Maroko kini banyak digunakan sebagai desain interior untuk kamar mandi modern. Dengan desain dan bentuk unik serta indah, motif maroko ini menjadi opsi zaman sekarang. Nggak sedikit desainer yang mengkombinasikan biru, biru tua dan biru muda untuk membuat kamar mandi terlihat indah.

Kenyamanan Anda dalam kamar mandi pun akan lebih terasa dengan desain ini bila ditempatkan pada dinding dengan bathtub Anda. Dari desain kecil hingga besar, motif ini dapat dikombinasikan untuk “menghidupkan” kamar mandi.

Seperti gambar di atas, keramik kecil motif maroko di kamar mandi terlihat sangat indah. Wajib Anda pertimbangkan sebagai opsi motif kamar mandi Anda.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com