9 Cat Tembok Luar Rumah Anti Air, Lengkap dengan Harga Di 2024

Mencari cat tembok luar rumah terbaik yang anti air tentu tidak mudah. Apalagi cat tembok luar rumah harus memiliki ketahanan yang lebih daripada cat tembok biasa. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati saat memilih cat tembok luar rumah, agar dinding luar rumah Anda juga tetap terjaga dan awet meski diterpa air hujan dan matahari.

Memilih cat tembok yang tepat juga berfungsi untuk menjaga tembok agar tetap kuat dan tahan air serta anti jamur. Maka dari itu sangat penting untuk Anda mengetahui cat tembok luar rumah terbaik yang anti air, bebas jamur dan tahan lama. Simak rekomendasi cat tembok beserta harganya pada artikel ini:

1. Cat Tembok Luar Rumah Propan Decorshield DW-500

Cat ini memiliki keunggulan tidak mudah kotor, tahan terhadap alkali, warna lebih cerah dan tidak mudah pudar. (Foto: ipricegroup.com)

Propan Decorshield DW-500 adalah cat tembok eksterior yang berfungsi melindungi tembok luar selama 12 tahun dari pengaruh perubahan cuaca, sinar UV matahari serta jamur dan lumut. Cat ini terbuat dari bahan emulsi acrylic 100%, yang dikombinasikan dengan pigmen warna pilihan. Cat ini memiliki keunggulan tidak mudah kotor, tahan terhadap alkali, warna lebih cerah dan tidak mudah pudar.

Produk ini diformulasikan untuk pemakaian pada tembok dan plafon eksterior, seperti tembok batu bata, plesteran semen, beton, panel GRC dan lain-lain. Proteksi hingga 12 tahun dapat dicapai dengan kombinasi aplikasi yang benar serta lokasi yang tidak ekstrim. Harga cat ini dibanderol seharga Rp291.650 untuk ukuran 2,5 L.

Mencari cat tembok luar rumah yang tepat tentu tidak mudah. Sama halnya dengan mencari hunian yang tepat, Anda harus berhati-hati dan menyesuaikan dengan bujet dan lokasi yang cocok.

BACA JUGA :  Update Harga Tanah per Meter di Jabodetabek Tahun Ini!

2. Cat Tembok Luar Rumah Dulux Weathershield Powerflexx

Selain cat tembok waterproof, cat ini merupakan cat anti air dan anti bocor yang tahan terhadap segala kondisi cuaca. (Foto: Dulux.co.id)

Dulux Weathershield Powerflexx adalah cat dinding eksterior dengan kualitas superior yang mampu menutup retak, karena lateksnya dapat merenggang 6x lipat untuk mencegah air hujan meresap ke dalam dinding rumah. Cat tembok anti air ini memang dipercaya sejak lama sebagai pelopor cat anti air yang paling banyak digunakan.

Selain cat tembok waterproof, cat ini merupakan cat anti air dan anti bocor yang tahan terhadap segala kondisi cuaca. Terutama dari ancaman air hujan yang dapat menyebabkan jamur bila tidak segera dibersihkan atau dalam kondisi lembap. Cat ini juga cepat kering setelah diaplikasikan yaitu sekitar 4-6 jam saja. Untuk harga cat tembok anti air satu ini dibanderol mulai dari Rp395.000 untuk ukuran 2,5 L.

3. Cat Tembok Luar Rumah Nippon Weatherbond Solareflect

Cat ini diformulasikan khusus untuk melindungi permukaan dinding luar dari cuaca ekstrim di Indonesia. (Foto: Nipponpaint-Indonesia.com)

Nippon Weatherbond Solareflect adalah cat yang berbahan dasar 100% akrilik dan tidak ditambah dengan timbal dan merkuri. Cat ini diformulasikan khusus untuk melindungi permukaan dinding luar dari cuaca ekstrim di Indonesia. Cat ini juga memberikan perlindungan yang kuat dan membantu warna cat agar tidak cepat pudar.

Biasanya cat tembok mudah pudar karena disebabkan oleh cahaya matahari, kotoran, dan lumut. Dengan formulasi inovatif Sunblock Technology yang dapat mengurangi suhu permukaan sampai 5 derajat celcius, rumah menjadi sejuk dan menghemat energi. Harga cat ini dibanderol mulai dari Rp329.000 untuk ukuran 2,5 L.

Tips Lapakfjbku.com

Pilihlah cat tembok luar rumah yang memiliki ketahanan terhadap air hujan, jamur dan paparan sinar UV matahari.

4. Cat Tembok Luar Rumah Belmont All In One

 Cat Serbaguna ini selain waterproof juga berfungsi sebagai cat eksterior yang tahan cuaca. (Foto: Belmont.co.id)

Belmont All In One adalah cat berbahan akrilik yang berfungsi melapisi dan melindungi berbagai macam bidang bangunan. Mulai dari dak beton atau dinding dan melindunginya rembesan air. Cat Serbaguna ini selain waterproof juga berfungsi sebagai cat eksterior yang tahan cuaca dan cat interior yang tahan terhadap rembesan air.

BACA JUGA :  Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa? Cek 10 Paduan Paling Oke di Sini!

Cat ini juga memiliki waktu kering sangat cepat yaitu untuk kering sentuh selama 30 menit dan kering total selama 60 menit. Daya sebar untuk melapisi dalam 1 lapis sebesar 4-6 m/kg. Selain dapat digunakan pada dinding eksterior, cat ini juga dapat diaplikasikan pada bagian atap, genteng beton, atau asbes. Harga yang ditawarkan untuk ukuran 20 kg sebesar Rp945.000.

5. Cat Tembok Luar Rumah Propan DLI480 Decorlotus

Cat ini juga mudah dibersihkan, mudah diaplikasikan, daya tutup baik dan daya sebar yang sangat baik. (Foto: Propanraya.com)

Cat ini adalah cat tembok eksterior premium dengan formulasi anti noda dan anti bakteri. Sehingga saat dinding terkena noda akan sangat mudah dibersihkan dan memberikan perlindungan efektif dari bakteri, kuman, dan jamur. Produk ini mengandung Teflar Fluoropolymer anti noda, anti air dengan Pearl Lotus Effect, yang dapat dicuci.

Selain itu cat ini juga mudah dibersihkan, mudah diaplikasikan, daya tutup baik dan daya sebar yang sangat baik. Cat ini dapat diaplikasikan pada permukaan dinding interior dan eksterior seperti pekerjaan batu bata, plesteran semen, beton, gypsum, panel GRC, kayu, dan triplek. Harga yang ditawarkan untuk kemasan 2,5 L adalah Rp228.000.

6. Cat Tembok Luar Rumah Jotun Jotaplast

Cat ini bebas dari bahan kimia yang berbahaya seperti APEO, formaldehida dan logam berat. (Foto: Tokopedia.com)

Jotaplast memenuhi kebutuhan dasar dinding dan langit-langit rumah Anda. Diformulasikan dengan bahan pengikat akrilik termodifikasi.Saat ini Anda dapat menutup ketidaksempurnaan pada permukaan dinding dengan praktis dan harga yang bersaing. Cat ini 100% bebas dari bahan kimia yang berbahaya seperti APEO, formaldehida dan logam berat.

Cat ini memiliki keunggulan antara lain menutup dengan sempurna, mudah diaplikasikan, cakupan luas, hasil akhir halus, dan ramah lingkungan. Jotaplast hadir dengan berbagai ukuran, namun Anda bisa membelinya dengan harga yang cukup murah yaitu Rp108.000 untuk 5 kg per kaleng. Murah bukan?

7. Cat Tembok Luar Rumah Dulux 40504 Aquashield

Daya sebar cat ini juga cukup banyak yaitu 1 m2 per kg dan waktu pengeringannya sekitar 4-6 jam. (Foto: Dulux.co.id)

Dulux 40504 AquaShield lebih tebal dan dua kali lebih kuat dari cat lainnya. Dulux AquaShield adalah cat pelapis anti bocor berkualitas tinggi yang memberikan perlindungan maksimal dari kebocoran dan rembesan air sehingga rumah Anda terlindungi dari air lebih lama. Keunggulan dari cat ini adalah lapisan film 60% lebih tebal dan daya tolak air yang lebih baik.

BACA JUGA :  Syarat Cara Mengajukan Kredit Pemilikan Tanah (KPT)

Daya sebar cat ini juga cukup banyak yaitu 1 m2 per kg dan waktu pengeringannya sekitar 4-6 jam. Pengenceran maksimum cat ini maksimum 10% dengan air bersih. Jika Anda tertarik dengan cat ini tersedia ukuran 1 kg yang dibanderol dengan harga Rp56.000 saja. Wah, terjangkau banget kan!

8. Cat Tembok Luar Rumah Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish

Cat ini berbahan dasar air dan memiliki hasil akhir yang halus dan anti mengkilap. (Foto: Dulux.co.id)

Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish adalah cat berbahan dasar air yang bermutu tinggi dengan hasil akhir halus dan tidak mengkilap atau matted. Dulux Pentalite menghadirkan sentuhan maksimal dengan kualitas Pro Cover Technology dengan fungsi utama daya sebar maksimal, hasil akhir menawan dan warna tahan lama.

Cat ini berbahan dasar air dan memiliki hasil akhir yang halus dan anti mengkilap. Sehingga dinding akan tampak menawan dengan warna yang tahan lama. Cat yang satu ini juga memiliki daya tahan yang kuat terhadap air huja, perubahan cuaca, sinar matahari, dan lainnya sehingga dapat melindungi dinding rumah dengan baik.

Bila Anda tertarik dengan cat ini, Anda cukup menyiapkan uang sebesar Rp275.000 untuk satu kaleng berukuran 2,5 L.

9. Cat Tembok Luar Rumah Aquaproof

Keunggulan cat ini antara lain mudah diaplikasikan, daya lekat kuat, elastis, anti retak, kedap air, dan tahan lama. (Foto: Tokopedia.com)

Aquaproof merupakan cat pelapis thixotropic yang berbahan dasar polimer sintetis dan dirancang untuk melapisi atap dan dinding bagian luar, yang membutuhkan pelapis anti bocor yang handal serta dekoratif. Keunggulan cat ini antara lain mudah diaplikasikan, daya lekat kuat, elastis, anti retak, kedap air, dan tahan lama.

Selain itu cat ini juga menyediakan 24 warna pilihan yang menarik. Sehingga Anda bisa dengan mengeksplorasi warna pada dinding rumah Anda. Terdapat tiga ukuran kemasan yaitu ukuran 1kg, 4kg, dan 20 kg. Harga yang dibanderol untuk cat ini mulai dari Rp Rp55.000 sampai Rp925.000.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com