21 Tempat Tidur Tingkat Minimalis Anak yang Bikin Betah

Berikut ini adalah daftar 21 model tempat tidur tingkat minimalis yang akan membuat anak-anak Anda lebih nyaman di kamarnya. Setiap model dilengkapi dengan harga terkini dan inspirasi untuk tempat tidur tingkat anak Anda. Jika Anda tengah mencari tempat tidur tingkat minimalis untuk buah hati Anda, lapakfjbku.com telah merangkumnya dalam artikel berikut ini:

Artikel ini juga mencakup berbagai jenis tempat tidur tingkat dan informasi tentang harga terkini untuk setiap modelnya. Dengan pilihan yang beragam, Anda bisa menemukan tempat tidur tingkat yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anak Anda.

1. Tempat Tidur Tingkat Minimalis Gaya 4 in 1

Tempat Tidur Tingkat Minimalis Gaya 4 in 1

Jika Anda memiliki empat anak dan ruangan yang terbatas, jangan khawatir. Solusinya adalah menggunakan tempat tidur tingkat yang diatur secara vertikal dan horizontal, sehingga empat tempat tidur dapat tertata dalam satu ruangan. Anda dapat menggunakan jaring sebagai pembatas yang juga berfungsi sebagai aksen pada tempat tidur bagian atas.

2. Tempat Tidur Tingkat Minimalis dengan Tiga Kasur

Tempat Tidur Tingkat Minimalis dengan Tiga Kasur

Tidak perlu bingung saat memilih tempat tidur tingkat dengan tiga kasur. Contoh inspiratifnya adalah model tempat tidur tingkat L dengan tiga kasur. Anda dapat mengatur dua tempat tidur tingkat di bagian atas, lengkap dengan dua tangga. Bagian bawahnya menampung satu tempat tidur dan lemari yang dapat digunakan untuk menyimpan buku atau mainan anak-anak.

3. Tempat Tidur Tingkat Minimalis dengan Ruang Tamu Mini

Tempat Tidur Tingkat Minimalis dengan Ruang Tamu Mini

Seorang anak tunggal juga dapat memiliki tempat tidur tingkat di kamarnya. Dengan hanya menggunakan satu tempat tidur, Anda dapat meletakkan tempat tidur tingkat di bagian atas, sementara bagian bawahnya bisa dijadikan sofa atau diubah menjadi ruang tamu mini. Si kecil dapat bermain rumah-rumahan bersama Anda di ruang tamu mini pribadinya. Ini pasti akan sangat menyenangkan!

BACA JUGA :  Orang Indonesia Itu Tajir Ya, Lelang Sepatu Lokal Aja Tembus Puluhan Juta Cuy!

4. Tempat Tidur Tingkat Minimalis Bergaya Victorian

Tempat Tidur Tingkat Minimalis Bergaya Victorian

Bagi mereka yang menggemari gaya Victoria, pilihan tempat tidur tingkat dengan desain ala kerajaan tentu akan memberikan sentuhan kemewahan pada kamar anak. Gunakan material berjenis velvet untuk lebih menonjolkan kesan Victorian yang khas di dalam ruangan tersebut.

5. Tempat Tidur Tingkat Minimalis dengan Sliding Barn Door

Tempat Tidur Tingkat Minimalis dengan Sliding Barn Door

Mengadopsi model barn atau lumbung pada tempat tidur tingkat dengan tambahan pintu geser kayu bisa menjadi alternatif untuk memberikan keamanan ekstra bagi anak saat tidur. Pada bagian atas tempat tidur, Anda juga bisa menambahkan desain atap khas barn untuk lebih mempertegas nuansa tersebut.

Apabila Anda menginginkan tempat tidur tingkat yang lebih sesuai dengan preferensi Anda, pilihan yang tepat adalah tempat tidur tingkat custom. Sebelumnya, Anda dapat melakukan konsultasi dengan para pembuat tempat tidur tingkat untuk merancang model yang sesuai dengan selera serta anggaran yang Anda miliki.

6. Tempat Tidur Tingkat Minimalis yang Menempel pada Dinding

Tempat Tidur Tingkat Minimalis yang Menempel pada Dinding

Tempat tidur tingkat yang dipasang secara menempel pada dinding merupakan solusi ideal untuk hunian, baik itu rumah maupun apartemen. Tempat tidur dapat ditempatkan dengan posisi yang berdekatan dengan dinding tengah, sementara sisi kiri dan kanannya dapat dijadikan sebagai rak buku atau meja belajar untuk anak. Pendekatan ini bukan hanya praktis, tetapi juga sangat efektif dalam penghematan ruang yang ada.

7. Tempat Tidur Tingkat Minimalis Gantung

Tempat Tidur Tingkat Minimalis Gantung

Apakah Anda dan keluarga memiliki selera untuk desain yang unik? Mengapa tidak mencoba untuk membuat tempat tidur tingkat yang terlihat seakan menggantung di langit-langit? Hal utama yang perlu diperhatikan adalah memastikan tempat tidur tersebut terpasang dengan kokoh pada dinding. Tambahkan elemen tambang untuk menciptakan kesan menggantung yang mencolok.

8. Tempat Tidur Tingkat dengan Railing Tangga

Tempat Tidur Tingkat dengan Railing Tangga

Jika Anda dan anak merasa kurang nyaman dengan tangga konvensional, solusi yang tepat adalah menambahkan pegangan atau menggunakan railing tangga pada tempat tidur tingkat. Tindakan ini tidak hanya memberikan kenyamanan lebih, tetapi juga menjadikan opsi yang baik untuk tempat tidur tingkat bagi anak-anak yang masih muda, sekaligus memberikan perlindungan ekstra untuk keselamatan si kecil.

9. Tempat Tidur Tingkat Bergaya Jepang

Tempat Tidur Tingkat Bergaya Jepang

Desain tempat tidur tingkat kayu dengan gaya minimalis ini memberikan nuansa rumah tradisional Jepang yang terlintas dalam pikiran Anda. Lebih dari sekadar untuk kamar anak-anak, konsep ini juga cocok diaplikasikan dalam ruang apartemen studio Anda.

10. Tempat Tidur Tingkat Motif Tribal

Tempat Tidur Tingkat Motif Tribal

Desain tempat tidur tingkat modern dengan bahan kayu dan motif tribal sedang menjadi favorit banyak orang. Fenomena ini sebenarnya cukup bisa dimengerti, mengingat motif tribal memberikan kesan yang rapi, sederhana, namun tampil menarik. Anda bisa menambahkan seprai dengan skema warna hitam putih dan tema serupa untuk lebih menggarisbawahi motif tribal ini.

11. Tempat Tidur Tingkat dengan Monkey Bar

Tempat Tidur Tingkat dengan Monkey Bar

Kombinasi tempat tidur tingkat dengan area penyimpanan di bagian bawah dan tempat tidur di atasnya bisa menjadi solusi praktis. Selain itu, Anda bisa menambahkan elemen “monkey bar” di dinding untuk anak yang senang beraktivitas aktif. Hal ini akan memberikan mereka pengalaman seperti berada di gym.

BACA JUGA :  15 Aplikasi Android Terbaik dan Wajib Instal Tahun Ini!

12. Tempat Tidur Tingkat Ukuran Besar

Tempat Tidur Tingkat Ukuran Besar

Tempat tidur tingkat berukuran besar sangat sesuai untuk remaja dan bahkan dapat digunakan sebagai tempat tidur bagi orang dewasa. Pilihan model tempat tidur tingkat yang luas ini cocok, terutama jika rumah Anda sering menjadi tempat berkumpulnya keluarga besar atau teman-teman anak-anak.

13. Tempat Tidur Tingkat dengan Ruang Sembunyi

Tempat Tidur Tingkat dengan Ruang Sembunyi

Biasanya, anak-anak sangat antusias dengan permainan petak umpet. Maka, ide untuk menciptakan ruang persembunyian di bawah tempat tidur tingkat adalah pilihan yang bagus. Untuk menambah kenyamanan saat bermain di bagian bawah tempat tidur, Anda bisa meletakkan karpet yang lembut.

14. Tempat Tidur Tingkat Penuh Warna

Tempat Tidur Tingkat Penuh Warna

Anak-anak seringkali menggemari warna-warna ceria. Maka, memberikan mereka tempat tidur tingkat yang penuh warna adalah cara yang tepat untuk menggambarkan semangat dan keceriaan dunia anak-anak.

15. Tempat Tidur Tingkat Tanpa Sekat

Tempat Tidur Tingkat Tanpa Sekat

Dengan minimnya pembatas dan sekat, tempat tidur tingkat dapat terlihat lebih lapang dan terbuka. Pilihan cat dengan warna netral seperti cokelat muda, abu-abu, dan putih akan memberikan kesan keselarasan yang rapi dan tampilan yang bersih.

16. Tempat Tidur Tingkat Bertema Batman

Tempat Tidur Tingkat Bertema Batman

Bagi anak laki-laki, tempat tidur tingkat berinspirasi dari tema Batman akan menjadi tempat favoritnya di rumah. Biarkan sang pahlawan kecil beristirahat dengan nyaman setiap malam di tempat tidur tingkat yang terbuat dari kayu, setelah hari yang penuh dengan kegembiraan.

17. Tempat Tidur Tingkat Bernuansa Merah Muda

Tempat Tidur Tingkat Bernuansa Merah Muda

Anak perempuan yang gemar warna merah muda dan kisah putri akan merasa bahagia dengan kejutan tempat tidur tingkat berwarna pink. Anda bisa menghiasi tempat tidurnya dengan lampion, bola lampu, atau hiasan dinding berbentuk mahkota untuk menambah nuansa feminin yang menyenangkan.

18. Tempat Tidur Tingkat Bertema Star Wars

Tempat Tidur Tingkat Bertema Star Wars

Tempat tidur tingkat dengan tema Star Wars yang menggabungkan warna hitam, silver, dan putih akan membuat anak Anda semakin nyaman bermain di kamarnya. Anda bisa menyatukan tema ini dengan dinding dan aksesori berwarna cerah untuk menjaga agar kamar tetap terang dan ceria.

19. Tempat Tidur Tingkat Bertema Panjat Tebing

Tempat Tidur Tingkat Bertema Panjat Tebing

Menggabungkan kamar tidur anak dengan ruang bermain adalah cara yang umum dilakukan untuk mengoptimalkan penggunaan ruang. Agar fungsinya lebih efektif, Anda dapat menambahkan fasilitas dinding panjat (wall climbing) di salah satu sisi tempat tidur tingkat anak.

20. Tempat Tidur Tingkat Seperti Cerita dalam Dongeng

Tempat Tidur Tingkat Seperti Cerita dalam Dongeng

Kisah dongeng “Jack and the Beanstalk” dapat dihidupkan dalam kamar tidur anak dengan sentuhan kreatif. Anda bisa menambahkan elemen berupa pohon hijau yang merambat di bagian atas tempat tidur tingkat, menciptakan ilusi seperti pohon kacang dalam cerita. Desain ini cocok untuk anak-anak pecinta membaca, memberikan mereka ruang yang nyaman untuk bersantai dan membaca di atas tempat tidur tingkat.

BACA JUGA :  12 Vacuum Cleaner Terbaik Untuk Rumah Anda

21. Tempat Tidur Tingkat untuk Si Kembar

Tempat Tidur Tingkat untuk Si Kembar

Ketika sedang belajar, anak-anak memerlukan ruang pribadi yang tenang. Untuk menghindari gangguan antara si kembar saat belajar, solusinya adalah menciptakan tempat tidur tingkat yang dilengkapi dengan dua meja belajar di bagian bawahnya. Anda juga bisa menambahkan gorden sebagai pembatas, memberikan mereka privasi yang diperlukan untuk fokus belajar.

Jenis Tempat Tidur Tingkat

21 Tempat Tidur Tingkat Minimalis Anak yang Bikin Betah

Berikut ini adalah 7 jenis tempat tidur tingkat yang dapat dipilih untuk anak-anak:

No
Nama Tempat Tidur Tingkat
Deskripsi
1
Basic bunk bed
Terdiri dari dua tempat tidur tingkat dengan posisi vertikal. Model standar yang umum digunakan di rumah.
2
Futon bunk bed
Terdiri dari dua tempat tidur tingkat. Tempat tidur bagian bawah bisa berfungsi sebagai sofa dan bed dengan cara menekuk salah satu sisinya.
3
Bentuk L
Mirip dengan tempat tidur tingkat basic, tetapi bagian bawahnya berbentuk huruf L.
4
Basic loft
Tempat tidur diletakkan di atas, sedangkan bagian bawahnya digunakan sebagai ruang bermain atau lemari.
5
Novelty beds
Biasanya memiliki ketinggian rendah dengan slide atau tenda untuk bermain. Cocok untuk anak-anak yang lebih muda.
6
Study lofts
Cocok untuk remaja, memadukan tempat tidur di atas dan meja belajar di bawahnya.
7
Triple bunk bed
Memiliki tiga tempat tidur yang disusun secara vertikal.

Dengan pilihan yang beragam ini, Anda dapat memilih tempat tidur tingkat yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi anak-anak.

Harga Tempat Tidur Tingkat

21 Tempat Tidur Tingkat Minimalis Anak yang Bikin Betah

Harga tempat tidur tingkat umumnya ditetapkan berdasarkan bahan yang digunakan, seperti kayu atau metal, kompleksitas desain yang diinginkan, dan ukuran tempat tidur. Beberapa model tempat tidur tingkat yang sederhana dapat ditemukan dengan harga mulai dari sekitar Rp2.000.000. Sementara itu, harga tempat tidur tingkat dengan desain yang lebih rumit dan pesanan khusus bisa mencapai Rp30.000.000.

Desain Tempat Tidur Tingkat

21 Tempat Tidur Tingkat Minimalis Anak yang Bikin Betah

Di tengah kota besar dengan rumah berdesain minimalis yang tidak begitu luas, masalah ruang kerap muncul bagi banyak keluarga. Inilah mengapa tempat tidur tingkat menjadi pilihan yang dipertimbangkan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Selain efisien dalam pemanfaatan ruang, tempat tidur tingkat juga menawarkan desain yang lebih menarik dan bermain-main bagi anak-anak. Dalam konteks ini, berikut adalah 21 ide model tempat tidur tingkat yang dapat menjadi opsi bagi Anda.

  1. Tempat Tidur Tingkat Gaya 4 in 1
  2. Tempat Tidur Tingkat dengan Tiga Kasur
  3. Tempat Tidur Tingkat dengan Ruang Tamu Mini
  4. Tempat Tidur Tingkat Bergaya Victorian
  5. Tempat Tidur Tingkat dengan Sliding Barn Door
  6. Tempat Tidur Tingkat Menempel pada Dinding
  7. Tempat Tidur Tingkat Gantung
  8. Tempat Tidur Tingkat dengan Railing Tangga
  9. Tempat Tidur Tingkat Bergaya Jepang
  10. Tempat Tidur Tingkat Motif Tribal
  11. Tempat Tidur Tingkat dengan Monkey Bar
  12. Tempat Tidur Tingkat Ukuran Besar
  13. Tempat Tidur Tingkat dengan Ruang Sembunyi
  14. Tempat Tidur Tingkat Penuh Warna
  15. Tempat Tidur Tingkat Tanpa Sekat
  16. Tempat Tidur Tingkat Bertema Batman
  17. Tempat Tidur Tingkat Bernuansa Merah
  18. Tempat Tidur Tingkat Bertema Star Wars
  19. Tempat Tidur Tingkat Bertema Panjat Tebing
  20. Tempat Tidur Tingkat Seperti Cerita dalam Dongeng
  21. Tempat Tidur Tingkat untuk Si Kembar

****
Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com