Rekomendasi Tempat Wisata Majalengka Wajib Kunjung Nih Gaes!

Sebuah kabupaten di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah ini tengah hits dan diperbincangkan di media sosial terutama Instagram. Kali ini liburdulu.com akan merangkum daftar tempat wisata di Majalengka yang tengah hits.

Majalengka merupakan akses kendaraan terutama dari Bandung yang hendak ke arah jalur Pantura. Salah satu yang istimewa, Majalengka memiliki Gunung Cermai sebagai gunung tertinggi yang berada di Provinsi Jawa Barat.

Namun, bukan hanya itu saja yang menjadika Majalengka kini istimewa. Majalengka kini menyimpan banyak potensi wisata yang belum tergali. Misalnya saja di kecamatan Argapura yang lengkap destinasi wisatanya.

Mulai dari keelokan terasering Majalengka hingga keindahan panorama Tebing Cadas Gantung yang menandingi popularitas Tebing Keraton Bandung. Asal pemerintah mau bebenah dalam memperbaiki infrastruktur, Majalengka bisa menjadi destinasi favorit alternatif selain kota Bandung.

Rekomendasi Tempat Wisata Majalengka Wajib Kunjung Nih Gaes!

Berikut destinasi wisata Majalengka yang tengah hits di media sosial seperti Instagram.

Telaga Nila Majalengka, Danau Tersembunyi di Tanah Pasundan

Telaga Nila (@bolangdekil/bolangdekil.blogspot.co.id)

Telaga Nila Majalengka memiliki keistimewaan seperti beberapa telaga yang tengah hits saat ini. Warna airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, mampu memantulkan bayangan pepohonan rimbun yang mengelilinginya. Telaga Biru dari tatar Pasundan ini beralamat di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sebelum kecewa sebaiknya kalian datang pada saat musim hujan dimana debit air Telaga Nila Majalengka ini cukup tinggi. Pasalnya saat debit airnya surut, warna telaga ini akan berubah menjadi hijau. Jadi, pastikan kalian datang disaat yang tepat untuk menyaksikan pesona Telaga Biru di tanah Pasundan ini.

BACA JUGA :  Tempat Wisata Malang Ini Asik Untuk Berenang Lho!

Telaga Nila ini sudah cukup populer di sosial media sejak akhir 2015 yang lalu. Beberapa nitzen menyebutnya dengan Danau Tosca, Blue Lagoon dan yang paling dikenal adalah Telaga Nila Majalengka. Air danaunya yang berwarna biru memang memiliki pesona yang sangat menarik terutama jika sudah kalian pajang di Instagram.

Pesona Tebing Cadas Gantung Majalengka

Cadas Gantung Majalengka (facebook/Agun Priyatna)

Pesona Tebing Keraton Bandung kini memiliki kompetitornya yang masih berada di tanah Pasundan. Salah satunya adalah Tebing Cadas Gantung Desa Mirat Leuwimunding Majalengka Jawa Barat. Lokasi Cadas Gantung ini tidak jauh dari destinasi wisata lain di Majalengka yaitu Curug Gantung. Destinasi di puncak bukit ini memang tidak mudah untuk dijangkau, kalian harus berusaha dengan keras untuk bisa mencapai Cadas Gantung.

Cadas Gantung Majalengka ini memang berada di lokasi yang tidak mudah dijangkau. Maka, hanya sedikit traveler yang pernah mengunjunginya. Warga pun menyadari bahwa Cadas Gantung memiliki potensi wisata, sayang lokasi dan infrastruktur yang belum mendukung menjadikan Cadas Gantung ini hanya bagi mereka yang berani berusaha lebih untuk datang kesini.

Jalan yang akan dilewati bukan hanya curam, menanjak dan berkelok. Tak bisa dimungkiri jika akses menuju desa Mirat Leuwimunding ini bisa dikatakan kurang baik. Namun, usaha kalian akan terbayar lunas dengan pesona keindahan Cadas Gantung Majalengka ini.

Pesona Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka Menjadi Buruan Travel Fotografer

Instagram.com/agunpriyatna

Panorama dari bukit Panyaweuyan benar-benar akan memuaskan dahaga dan pehobi fotografi. Betapa tidak, pesona terasering Argapura yang merupakan warisan leluhur begitu cantik dilihat. Tak kalah dengan Vietnam atau Thailand.

Majalengka memiliki pesona yang lebih indah dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya di luar negeri. Bukit Panyaweuyan ini juga populer dengan sebutan bukit bintangnya Majalengka. Bahkan, lokasi bukit Panyaweuyan ini cukup dekat dengan destinasi wisata air terjun Muara Jaya.

Destinasi wisata hits kekinian ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Kabupaten Majalengka. Jaraknya hanya berkisar antara 20 km hingga 22 km saja. Jika perjalanan lancar bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 60 menit saja. Pesona keindahan Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka akan lebih menarik jika dikunjungi pada pagi hari sebelum matahari terbit atau saat sore hari saat matahari akan terbenam

Comments

comments