9 Rekomendasi Villa di Bali Murah, Mewah, Semua Di 2024!

Salah satu jenis penginapan yang saat ini tumbuh subur di Bali adalah villa. Ada ribuan villa di Bali, bahkan setelah pandemi Covid-19 bisnis properti berupa villa semakin tumbuh. Pembangunan villa masih banyak berlangsung di Bali, terutama di daerah Canggu, Kabupaten Badung.

Pemerintah Provinsi Bali memang sangat mendukung bertumbuhnya fasilitas penginapan bagi para wisatawan. Fasilitas akomodasi bahkan bisa menjadi salah satu obyek wisata untuk menggaet wisatawan.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2022 ada 3.528 unit usaha akomodasi di Bali. Dengan jumlah tersebut Bali menjadi provinsi kedua dengan jumlah hotel terbanyak, setelah Jawa Barat. Dengan jenis akomodasi terbanyak adalah hotel bintang tiga ke atas.

Selain Canggu, villa-villa juga banyak tersebar di seluruh daerah di Bali, terutama di tempat pariwisata unggulan, seperti Seminyak, Ubud, Kuta, dan lain-lain. Saking banyaknya, Anda mungkin bingung memilih villa di Bali. Berikut rekomendasi sembilan villa di Bali dengan keunggulan masing-masing.

1. Villa di Bali Murah: Aishwarya Exclusive Villa

1. Villa di Bali Murah: Aishwarya Exclusive Villa

Villa private luxury dengan harga di bawah satu juta rupiah.

Ketika pandemi Covid-19 melanda harga sewa villa di Bali sempat menurun tajam, bisa mencapai Rp 250 ribu per malam untuk villa yang cukup besar. Namun sekarang harga sewa perlahan kembali normal, bisa mencapai jutaan rupiah per malam. Untungnya, masih ada villa nyaman dengan harga di bawah Rp 700 ribuan.

Meski murah namun fasilitas di Aishwarya Villa ini cukup lengkap dan mewah. Ada 14 private luxury villa yang bisa Anda pesan. Setiap villa memiliki desain yang contemporary elegance dengan mengadaptasi elemen arsitektur lokal. Masing-masing villa juga dilengkapi kolam renang pribadi.

Dari villa ini Anda juga dapat menikmati sunset di Ketewel Beach yang hanya berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki. Selain itu juga tersedia layanan spa yang bisa dipanggil ke villa bila Anda ingin merelakskan tubuh. Anda juga dapat mengunjungi Taman Anggrek Bali dengan hanya berkendara selama 4 menit.

Alamat: Jl. Pantai Gumicik no 26, Ketewel, Sukawati, Gianyar, Bali

Tarif per malam: Rp 400 ribu – Rp 600.000

Kapasitas: 2-4 orang

Fasilitas: Kolam renang pribadi, AC, TV 32 inch, TV kabel, bath up, dapur kecil plus kompor, peralatan masak, mesin pencuci piring, wifi, brankas, ruang kerja, minibar, perlengkapan mandi, ruang makan, ruang keluarga.

2. Villa di Bali Mewah: Viceroy Bali

2. Villa di Bali Mewah: Viceroy Bali

Villa mewah dengan pelayanan premium.

Kemewahan bukan hanya pada desain interior dan ekteriornya, namun juga pada fasilitas dan layanannya. Semua serba premium dan first class. Tak heran bila villa di Bali yang berada di atas lembah ini mendapat penghargaan Small Luxury Hotels of the World Awards and Galatian Signature Hotels Award pada tahun 2020.

BACA JUGA :  Bukit Cendana Wisata di Kulonprogo Terbaik!

Ada 40 ruangan dengan berbagai tipe villa, yaitu Terrace Villa, Deluxe Terrace Villa, Elephant Villa, Vice Regal Villa, dan Viceroy Villa. Semuanya dilengkapi dengan kolam renang yang memiliki penghangat dengan pemandangan lembah para raja (Valley of The King) yang hijau serta Sungai Petanu yang keperakan.

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar villa, antara lain sunrise yoga. Anda juga bisa bersepeda di desa-desa sekitar, yaitu Desa Petulu dan Desa Tegallalang. Atau sekadar berjalan di antara petak-petak sawah hijau sambil melihat para petani bekerja.

Alamat: Jl. Lanyahan, Banjar Nagi, Ubud, Bali

Tarif per malam: Rp 12 juta – Rp 29 juta

Kapasitas: 2-6 orang

Fasilitas: high speed wifi, kolam renang dengan penghangat, espresso coffee machine, TV 49 inch, 24 jam room service, bower & wilkins zeppelin speaker, ruang makan, ruang keluarga, toiletries, AC, bale bengong, heliport, wheelchair accessible, fitness center.

3. Villa di Bali Unik: Bambu Indah Houses

3. Villa di Bali Unik: Bambu Indah Houses

Villa yang ramah lingkungan dengan suasana pedesaan yang tenang.

Keunikannya membuat resort yang terdiri dari beberapa villa di Bali ini menjadi incaran wisatawan dalam dan luar negeri, terutama yang peduli pada lingkungan. Salah satu yang membuatnya berbeda adalah hampir keseluruhan bangunan, termasuk interiornya, terbuat dari bambu.

Warna bambu yang kuning berpadu harmonis dengan bahan kayu. Menghasilkan eksterior dan interior yang eksotis. Wajar bila resort milik John Hardy ini masuk ke dalam 15 hotel tereksotis di dunia. Sebanyak 13 villa juga didesain dengan berbagai tema tradisional, seperti rumah ala Jawa, Sumba, bahkan Afrika.

Menginap di sini, Anda akan merasakan sensasi tinggal di alam bebas. Lantai villa pun dibuat transparan dengan kolam ikan berada di bawahnya, sehingga para tamu dapat melihat kehidupan makhluk air dengan jelas. Kolam renangnya pun merupakan kolam alami yang dikelilingi oleh bebatuan sungai.

Alamat: Jl. Baung, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Tarif per malam: Rp 4 juta – Rp 8 juta

Kapasitas: 2 orang

Fasilitas: Wifi, kolam renang luar, mesin pembuat kopi, AC, lemari es, minibar.

4. Villa di Bali Aesthetic: Coconut Galaxy and Skyspace Villas

4. Villa di Bali Aesthetic: Coconut Galaxy and Skyspace Villas

Villa aesthetic yang didesain untuk media sosial.

Villa di Bali ini memang didesain agar tampil menarik di media sosial. Karena itulah konsepnya dibuat tak biasa. Sesuai namanya, desain eksterior dan interiornya mengambil tema luar angkasa. Kamar-kamarnya berbentuk bulat seperti planet-planet di galaksi.

Villa di tempat ini dibagi dua tema, yaitu Coconut Galaxy Villa yang terdiri dari dua villa yang disebut The Pool dan The Jacuzzi. Lalu tema Skyspace Villa yang juga terdiri dari dua unit villa, yang disebut dengan The Sun dan The Moon. Keempatnya memiliki tenda berbentuk dome berwarna putih dengan kaca transparan.

Yang membedakan kedua tema tersebut hanyalah pada luasnya. Coconut Galaxy Villa memiliki luas 300 meter persegi. Sedangkan Skyspace Villa lebih luas, yaitu 400 meter persegi. Setiap kamar tidur dilengkapi lampu neon yang membuat tenda dome terlihat sangat aesthetic ketika neon dinyalakan pada malam hari.

BACA JUGA :  Wow! Ini Cerita Tentang Traveler Indonesia Yang Sangat Dermawan!

Alamat: Jl. Sahadewa no 1, Buduk, Mengwi, Badung, Bali

Tarif per malam: Rp 1,7 juta – Rp 3,1 juta

Kapasitas: 2-4 orang

Fasilitas: Jacuzzi, kolam renang, AC, kamar mandi, smart TV, ayunan.

5. Villa di Bali Dekat Banyak Pantai: Segara Villas

5. Villa di Bali Dekat Banyak Pantai: Segara Villas

Villa murah dekat dengan berbagai pantai.

Pantai adalah salah satu objek wisata favorit para turis saat ke Bali. Villa di Bali yang dekat dengan pantai, bukan hanya satu tapi beberapa pantai, jadi tempat penginapan yang ideal, seperti Segara Villa ini.

Dari villa ini Anda bisa pergi ke Pantai Tuban yang cantik dengan hanya berjalan kaki selama 5 menit. Ingin bersantai di pantai yang lain? Cukup berjalan sepanjang 300 meter, Anda akan menikmati pasir Pantai Jerman yang lembut. Rindu keriuhan Pantai Kuta? Berjalanlah sedikit lebih jauh, yaitu sekitar 1,2 kilometer.

Selain dekat dengan beberapa pantai, villa bergaya modern ini juga tak jauh dari pusat perbelanjaan, yaitu Lippo Mall Kuta. Namun meski dekat mall, situasi di sekitar villa tidak terlalu ramai karena lokasi villa tidak berada di jalan utama. Dengan begitu kebisingan lalu lintas bisa teredam.

Alamat: Jl. Wana Segara, Gang Handayani, Kuta, Bali

Tarif per malam: sekitar Rp 255.000

Kapasitas: 2 orang

Fasilitas: kolam renang, AC, Wifi, TV kabel, lemari es, brankas, dapur kecil.

6. Villa di Bali Tengah Sawah: Umasari Rice Terrace Villa

6. Villa di Bali Tengah Sawah: Umasari Rice Terrace Villa

Berada di sebuah desa kecil, Umasari Rice Terrace menjanjikan ketenangan.

Bila suasana pedesaan dengan sawah hijau yang tenang yang Anda cari, Umasari Rice Terrace Villa bisa jadi pilihan Anda untuk menginap. Villa di Bali ini memang berada di desa kecil, di tengah sawah hijau dan pepohonan kelapa. Itulah sebabnya, suasananya sangat tenang dan damai.

Ada lima jenis villa yang bisa dipilih. Yang paling kecil yaitu Balinese House yang luasnya 30 meter persegi, lalu Joglo Double Room dengan luas 36 meter persegi, Suite Room seluas 42 meter persegi, Wooden House seluas 57 meter persegi, dan yang terbesar Riverside Suite dengan luas 62 meter persegi.

Seluruh villa didekorasi dengan sentuhan tradisional Bali. Setiap villa memiliki teras atau balkon dengan pemandangan persawahan dan kamar mandi semi-terbuka. Di villa ini juga tersedia Yoga Hall di mana tamu bisa bebas melakukan yoga. Juga tersedia berbagai aktivitas, seperti memasak makanan khas Bali dan belajar tari Bali.

Alamat: Dusun Umabian, Desa Peken Kecamatan Marga, Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Tarif per malam: Rp 400 ribu – Rp 1 juta

Kapasitas: 2 orang

Fasilitas: Wifi, yoga hall, ruang makan semi-terbuka, televisi dengan channel internasional, rental sepeda, kolam renang.

7. Villa di Bali untuk Bulan Madu: La Joya Balangan Villas

7. Villa di Bali untuk Bulan Madu: La Joya Balangan Villas

Villa unik di tempat terpencil namun aksesnya sangat mudah.

Berada di atas tebing yang menghadap ke Samudera Hindia yang luas, La Joya Villas bak sebuah sactuary yang jauh dari hiruk pikuk tempat wisata penuh turis. Pemandangan laut lepas dan ketenangan itulah yang membuat tempat ini sangat cocok bagi pasangan yang tengah berbulan madu.

BACA JUGA :  Pantai Di Bali Terbaik Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Bangunan villa di Bali ini pun unik. Dindingnya dari batu kapur putih lokal, dengan atap jerami tradisional. Furnitur villanya pun terbuat dari kayu dengan desain klasik. Setiap villa memiliki kolam pribadi. Namun terdapat pula kolam renang yang besar untuk seluruh tamu.

Jika ingin menikmati pasir putih, para tamu cukup berjalan kaki selama 1 menit untuk menuju Pantai Balangan. Villa ini juga cukup dekat dengan Pura Uluwatu, hanya berjarak sekitar 20 menit berkendara. Meski letaknya tersembunyi, ternyata La Joya Villas tak jauh dari Bandara Ngurah Rai, yaitu hanya 30 menit berkendara.

Alamat: Jl. Pantai Balangan, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Tarif per malam: Rp 1.650.000

Kapasitas: 2 – 8 orang

Fasilitas: Wifi, brankas, lemari es, kolam renang, jacuzzi, AC, teras, pemanas air.

8. Villa di Bali Desain Tradisional: Villa Passiflora

8. Villa di Bali Desain Tradisional: Villa Passiflora

Villa berkonsep joglo yang humble.

Jika ingin merasakan tinggal di rumah pedesaan, jatuhkan pilihan pada Passiflora atau disebut juga Flora Natural Villa. Desain interior dan eksterior villa di Bali ini mengacu pada konsep rumah joglo. Lengkap dengan material alami, seperti kayu dan bambu. Atapnya pun dari jerami.

Langit-langitnya yang tinggi dengan ventilasi yang baik, membuat villa tetap terasa sejuk meski tidak dilengkapi dengan AC, melainkan kipas angin di langit-langit dan kipas angin berdiri. Ditambah lagi hawa Ubud yang memang sejuk. Apalagi villa ini terletak di tengah persawahan dengan angin yang berhembus.

Suasananya pun tenang, hiruk pikuk kendaraan sama sekali tak terdengar. Padahal villa ini letaknya tak jauh dari pusat kota Ubud, hanya sekitar 20 menit berjalan kaki. Di dekat villa juga banyak terdapat cafe dan resto. Jika ingin sedikit berpetualang Anda bisa berjalan menuju air terjun Tibuma.

Alamat: Jl. Banjar Panestanan Kaja, Sayan, Ubud, Gianyar, Bali

Tarif per malam: Rp 2,3 juta

Kapasitas: 2 – 4 orang

Fasilitas: Wifi, kolam renang air laut, dapur, lemari es, kompor, bath up, kipas angin.

9. Villa di Bali yang Eco-Friendly: Villa Parerepan

9. Villa di Bali yang Eco-Friendly: Villa Parerepan

Villa di tengah hutan hujan yang eco-friendly.

Para pemerhati dan pencinta lingkungan akan betah tinggal di Villa Parerepan atau Villa Awang Awang. Villa di Bali ini memang mengusung konsep eco-friendly yang menyatu dengan alam. Bisa dibilang, Anda akan merasakan sensasi tinggal di tengah hutan karena villa ini terletak di antara pepohonan rimbun yang tinggi dan besar.

Ada 10 jenis villa yang bisa disewa sesuai kebutuhan. Ada villa dengan satu kamar hingga lima kamar, ada yang dilengkapi private pool atau menghadap ke Sungai Petanu. Semua villa memiliki desain unik yang bertema nature, dengan detail interior yang terbuat dari material alam.

Saat malam hari, dari kamar terlihat kunang-kunang terbang melayang. Bak sebuah lampu yang menari-nari di luar jendela. Villa ini juga berada tak jauh dari Sacred Monkey Forest Sanctuary, hanya sekitar 4,5 kilometer.

Alamat: Jl. Melayang Banjar, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali

Tarif per malam: mulai dari Rp 2,3 juta

Kapasitas: 2 – 10 orang

Fasilitas: Wifi, shuttle bandara, pemandian air panas, AC, TV kabel, mesin pembuat kopi.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com