Tempat Wisata Lembah Sigelap Wonosobo Yang Instagramable

Tempat wisata Lembah Sigelap Wonosobo yang instagramable! Wonosobo ternyata menyimpan ‘sisi gelap’ yang justru unik. Wisatawan yang datang mengenalnya dengan lembah Sigelap Wonosobo.

Keisitmewaan destinasi wisata yang tengah hits di Wonosobo ini karena batuannya memiliki tekstur yang unik dengan gradasi warna yang autentik seperti zaman purba. Begitu juga dengan undakan-undakannya seperti membentuk gambar tiga dimensi.

Kini Lembah Sigelap yang berlokasi di Desa Kreo, Kecamatan Kejajar, Wonosobo ini menjadi destinasi yang dikunjungi banyak wisatawan.

Tempat Wisata Lembah Sigelap Wonosobo Yang Instagramable, Kamu Pernah Kesini?

Pesonanya tak hanya kontur batuan yang unik, melainkan juga terdapat sebuah dam alias bendungan kecil yang berada di aliran Sungai Serayu yang merupakan sumber air bagi Telaga Menjer.

Lembah 3 Dimensi Dari Wonosobo

Konon, dam sigelap Wonosobo ini sudah dibangun sejak zaman penjajahan Belanda. Pembangunan seiring waktu ternyata membentuk lereng yang dalam sekitar 150 meter kedalamannya. Uniknya justru jurang inilah yang merupakan pertunjukan utama Lembah Sigelap Wonosobo. Batuannya memiliki tekstur yang sangat menarik.

Keindahan Alam yang tak Terbantahkan

Angle terbaik berfoto di lembah Sigelap ini harus diambil dari atas sehingga terkesan seperti batuan berundak yang membentuk gambar 3 dimensi. Pesona batuan dilengkapi dengan tumbuhan dan dedaunan yang menghijau disekitarnya. Mata kalian juga akan dimanjakan dengan aliran sungai yang membuat riak-riak deras.

Tak Cukup Sekali Berpose di Lembah Sigelap

Pesona 3 Dimensi destinasi wisata ini memang tak hanya cukup sekali untuk berpose di sekitarnya. Dengan pengalaman kalian sebagai traveler yang jago foto, pasti lebih banyak sudut lain yang bisa diekplorasi dari destinasi wisata yang makin hits di Wonosobo ini. Tak bisa dimungkiri bahwa wisatawan yang datang masih didominasi dari kalangan anak muda, terutama mereka yang gandrung dengan sosial media Instagram. Sudah pasti destinasi ini menjadi salah satu yang menghiasi halaman instagram mereka.

BACA JUGA :  Glamping, Kemping Mewah Di Tenda Bintang 5

Patuhi Aturan, Hormati Alam

Hingga saat ini belum ada tiket masuk yang ditetapkan untuk berfoto dan mengeksplorasi tempat wisata lembah Sigelap Wonosobo. Hanya saja, semua pengunjung yang datang diwajibkan mengukuti aturan dan petunjuk yang ada. Area lembah Sigelap ini pasalnya masih termasuk dalam area pengelolaan PLTA Garung. Pengelola juga tak henti dan jemu mengingatkan untuk tetap berhati-hati saat menyusuri Lembah Sigelap dan Sungai Serayu.

Comments

comments