Puncak Sendaren Wisata Hits Purbalingga Gaes!

Ada yang pernah ke tempat wisata Puncak Sendaren Purbalingga Jawa Tengah? Atau kalian tahu lokasi tempat ini dimana? Pokoknya kangan sampai tertukar saja antara Purbalingga dan Probolinggo. Itu adalah dua kota yang berbeda berbeda. Kota yang pertama itu berada di Jawa Tengah dan yang satunya lagi berada di Jawa Timur. Purbalingga dikelilingi daerah yang pasti kamu kenal seperti Pemalang, Banjarnegara dan Banyumas.

Bagi pelajar Jawa Tengah tentu tak asing dengan museum uang dan museum wayang yang berada di Purbalingga Jawa Tengah. Destinasi wisata di Purbalingga bukan hanya museum dan monumen saja kok. Ada banyak tempat wisata menarik di daerah Purbalingga yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya yang bakal dibahas setelah ini.

Misalnya Gua Lawa yang berada di kecamatan Karangreja, atau Wisata petik strawberry di Karangreja. Nah, saat ini ada salah satu destinasi wisata yang tengah hits di Instagram. Namanya wisata Puncak Sedaren Purbalingga. Agak mirip dengan tempat wisata di Magelang Bukit Punthuk Setumbu, tapi minus Candi Borobudur sebgai latar belakangnya.

Wisata Puncak Sendaren Purbalingga, Tempat Wisata Instagramable Di Purbalingga

Netizen menyebutnya dengan jembatan selfie. Benar, jembatan selfie Puncak Sendaren Purbalingga ini merupakan jembatan paling pas untuk selfie yang berada di puncak gunung Sendaren.

Wisata Puncak Sendaren Purbalingga, Tempat Wisata Instagramable Di Purbalingga
Wisata Puncak Sendaren Purbalingga, Tempat Wisata Instagramable Di Purbalingga.

Seperti biasa, tidak mudah untuk mencapai puncak gunung Sendaren. Jalan menuju puncak Sendaren cukup menantang dengan medan yang beragam. Tetepi, kalian tidak perlu khawatir jika mendaki bersama teman-teman. Kelelahannya akan terbayar setelah sampai ke puncak Gunung Sendaren. Panoramanya tidak akan tergantikan dengan sekerat steak sekalipun.

Berwisata ke puncak Gunung Sendaren ini dijamin aman. Asalkan tidak ditempati oleh banyak orang. Hati-hati ya, kalian harus bergiliran. Karena selfie sekarang sudah banyak merenggut maut. Bahkan jembatan merah di Aceh saja pernah rubuh karena kelebihan bobot para pecandu selfie. Di Puncak Sendaren ini tentu saja hanya bagi mereka yang tidak fobia terhadap ketinggian.

BACA JUGA :  Wisata Pantai Balangan Bali Selatan
Wisata Puncak Sendaren Purbalingga
Instagram @sexsoii

Jika kalian tidak kebagian giliran di siang hari, tidak usah khawatir. Pasalnya kalian bisa kemping di puncak Gunung Sendaren ini. Pemandangan malam dengan bertabung bintang di Puncak Sendaren tak kalah menarik. Kalian bisa berkreasi dengan kamera dan lampu-lampu tambahan untuk menghasilkan foto-foto light painting yang ciamik. Apalagi jika sedang ada sinar rembulan purnama. Dijamin suasananya tambah syahdu banget.

Puncak Sendaren cocok lah untuk kalian pendaki pemula. Ketinggiannya sekitar 682 mdpl. Tak ayal kini Puncak Sendaren selalu dijadikan spot favorit para pemburu sunrise juga sunset. Eksotisnya gak nahan deh pokoknya. Alamat Lokasi Puncak Sendaren ini berada di Desa Panusupan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Popularitas Puncak Sendaren ini sudah sampai gaungnya hingga ibukota.
Popularitas tempat wisata ini sudah sampai gaungnya hingga ibukota.

Popularitas Puncak Gunung Sendaren ini sudah sampai gaungnya hingga ibukota. Seperti dilansir dari bisnis.com, dalam sehari terutama saat weekend, Puncak Sendaren ini bisa dijejali hingga 1.035 orang dalam satu hari, Utamanya para traveler berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta hingga Semarang.

Jika kalian kesini akan dikenai tiket masuk sebesar Rp. 5.000 dan parkir motor sebesar Rp. 2.000 perunit. Durasi perjalanan dengan jalanan yang landai kadang terjal diperkirakan hanya sekitar 1,5 jam saja kok. Bagimana, tertarik berwisata selfie di Puncak Sendaren Purbalingga?

Comments

comments