Rekomendasi Tempat Wisata Madura Terbaik!

Tempat wisata di Madura yang tengah hits dikenal melalui sosial media. Madura yang sangat lekat dengan Karapan Sapinya kini punya banyak tempat wisata antimainstream yang bisa kamu kunjungi.

Pulau yang berada di bagian Timur Pulau Jawa ini termasuk dalam bagian Provinsi Jawa Timur meskipun dipisahkan oleh lautan.

Pulau Madura merupakan kampung halaman Suku Madura yang terkenal hemat, disiplin dan pekerja keras. Madura bukan hanya terkenal dengan karapan sapinya, hampir di setiap sudut kota, Sate Madura dikenal sebagai salah satu warisan kuliner yang melegenda kelezatannya.

Rekomendasi Tempat Wisata Madura Terbaik!

Nah, ada tempat wisata apa saja sih di Pulau Madura ini? Yuk simak saja informasinya.

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu (shutterstock)

Jembatan sepanjang 5.438 meter ini membentang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura. Jembatan Suramadu memakan waktu pembangunan selama enam tahun.

Keindahan Jembatan Suramadu tak ubahnya seperti Jembatan Ampera di Palembang yang sangat cantik dilihat pada malam hari.

Bukit Geger

Jika di Bandung punya Tebing Keraton dan di Kuningan memiliki Cadas Gantung, Madura punya Bukit Geger. Bukit setinggi 200 mdpl ini menjadi salah satu wisata religi sekaligus jalur yang menantang buat hiking.

Inilah salah satu tempat wisata di Madura yang belum banyak dikunjunjungi traveler dari luar daerah. Dengan pepohonan yang menjulang tinggi, kamu bisa berfoto bak seperti di hutan tropis di luar negeri.

Bukit Jaddih

Daerah bekas tambang memang bukan hanya di Madura, tapi juga di beberapa daerah seperti di Belitung, Yogyakarta dan daerah lainnya. Nah, di Madura daerah tambang yang malah jadi “tempat wisata” adalah Bukit Jaddih Madura.

BACA JUGA :  Resto Cafe Di Bandung Terbaik Wajib Kunjung!

Selain memiliki pemandangan yang instagenic, Bukit Jaddih juga memiliki pesona keindahan dari pahatan gua-gua kecil yang terbentuk karena aktivitas tambang. Namun, perlu kewaspadaan lebih tinggi saat mengunjunginya karena kawasan tambang sesungguhnya bukan tempat wisata yang aman.

Danau Biru Bukit Jaddih

Memang danau ini tak sebiru Situ Cilembang di Sumedang. Salah satu pesona di Bukit Jaddih yang tak bisa kamu lewatkan juga keberadaan Danau Biru Bukit Jaddih Madura.

Kamu bisa merasakan mendayung rakit bambu sambil berfoto ditengah-tengah pahatan bukit kapur Jaddih Madura. Suasananya bak seperti di luar negeri.

Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan berada di Sampang, Madura. Air terjun ini memiliki puncak ketinggian hingga 20 meter. Cukup tinggi juga bukan?

Inilah salah satu keistimewaan Air Terjun Toroan karena berada di pinggir pantai. Persis seperti Air Terjun bibir pantai di Yogyakarta. Waktu terbaik untuk berfoto di sini tentu saja saat senja mengembang dengan menantulkan cahaya yang memerah indah.

Api Abadi Madura

Api Tak Kunjung Padam adalah api abadi yang berasal dari perut bumi. Api bahkan dimenfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak air dan bahkan digunakan untuk memasak aneka kuliner yang menjadi sajian bagi wisatawan.

Gili Labak

Inilah surga Pulau Madura yang belakangan ini tengah hits. Bahkan kini sudah tersedia travel dari Surabaya langsung menuju pelabuhan Kalianget.

Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati pesona keindahan bawah laut yang masih perawan. Gili Labak memiliki segalanya. Terlebih ongkosnya lebih murah dengan faslilitas mewah.

Gili Labak menjadi salah satu tempat wisata di Madura yang paling diunggulkan dibandingkan dengan tempat wisata lainya. Pasalnya keindahan bawah laut Gili Labak Madura memang tak bisa diremehkan.

BACA JUGA :  Aktifitas Seru Selama Liburan Ke Jogja Bro!

Comments

comments