Destinasi Wisata Ini Cocok Untuk Relaksasi!

Saat hari-hari kalian penuh dengan kesibukan pekerjaan. Sulit menemukan gagasan dan mudah letih serta lelah? Rasanya sudah saatnya tubuh kalian merasakan relaksasi dan ketenangan dengan traveling ke tempat indah nan sepi. Alasannya sederhana. Kalian butuh semangat isi ulang tubuh dan pikiran dengan traveling bersama teman ataupun sendirian.

Destinasi Wisata Ini Cocok Untuk Relaksasi! Yuk Liburan Kesini!

Syaratnya supaya traveling kalian maksimal sebetulnya cukup mudah. Kalian harus meninggalkan ponsel, smartphone serta tablet kalian di rumah. Berikut ulasan tentang tempat-tempat yang amazing banget buat dijadikan tempat melepas penat dan relaksasi.

1. Merasakan Suasana Syahdu di Kalibiru, Bukit Menoreh Yogyakarta.

Credit image instagram @terebutarbutar

Kalibiru adalah alternatif dari destinasi wisata Puncak Suroloyo, yang makin membuat Yogyakarta adalah tempat menyenangkan untuk menikmati suasana alam. Lokasinya pun masih berada di Perbukitan Menoreh, yang masih berada di daerah Kulon Progo. Pegunungan Menoreh adalah tempat yang ramah bagi siapapun, hanya berjarak satu jam berkendara dari Yogyakarta, hawa dinginnnya akan selalu membuat siapapun kangen untuk kembali ketempat ini.

Tidak ada lagi perasaaan yang terburu – buru oleh hiruk pikuk jalanan kota, semuanya pasti akan mendadak tenang dan tiba-tiba tentram di sini. Tidak keriuhan sepeda motor berseliweran, hanya jalanan lengang juga halaman asri di rumah-rumah penduduk desa sepanjang jalan menuju Kalibiru.

BACA JUGA :  Destinasi Wisata Jawa Tengah Terbaik Wajib Kunjung!

2. Lari dari keramaian dengan berkunjung ke Pantai Iboih, Aceh.

Pantai Iboih, Aceh (@nenkyala)

Warga sekitar mengenal pantai ini dengan sebutan “Teupin Layeu”. Jernihnya air laut disini membuat kalian tak perlu lagi menggunakan google saat snorkeling disini. Kawasan pantai ini memang termasuk dalam hutan lindung sehingga keindahan alamnya tetap terjaga. Tinggal kalian yang ikut merawatnya saat berkunjung kesini.

Salah satu destinasi wisata yang tak bisa kalian lewatkan saat kesini adalah Pulau Rubiah. Kalian bisa lupa dengan tugas kantor yang menumpuk saat melihat keindahan bawah lautnya. Cukup menyewa kapal nelayan, kalian pasti puas menikmati keindahan alam disekitar Pantai Iboih yang akan membuat kalian kangen.

3. Merenung dan menuliskan resolusi di Omah Kayu, Batu, Malang, Jawa Timur.

Omah Kayu Batu, Malang (@ade.amirun)

Lari ke Hutan atau belok ke pantai? Sebaiknya saat ke Malang kalian memilih Omah Kayu ini sebagai tempat persinggahan. Selain menawarkan pemandangan yang amazing, disini kalian bisa berkontemplasi, intorspeksi dan merencanakan resolusi resolusi yang masih tertunda setahun kemarin.

Suasanannya yang damai nan menawarkan keindahan alam yang menawan bakal bikin kalian betah berlama-lama disini. Kalian bisa leyeh-leyeh di rumah pohon yang dikelilingi pohon Pinus. Jangan lewatkan pula pemandangan kota Batu pada malam hari yang bertabur cahaya.

4. Bercengkrama tanpa risau diganggu orang lain di Gili Labak, Madura.

Gili Labak Madura @aliviafpp

Keindahan Pulau Madura memang belum sepenuhnya terjamah. Salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi saat ke Madura adalah Gili Labak. Namanya memang tidak berbeda jauh dengan tiga Gili di Lombok. Lokasi Gili Labak berada di Desa Kombang, KEcamatan Talango, Kabupaten Sumenep Madura.

Awalnya warga menyebut pulau ini dengan sebutan pulau Tikus. Dengan luas sekitar 5 hektar ini telah bermukim sekitar 40 kepala keluarga didalamnya. Kalian bisa menikmati pasir putih sebening kristal dengan latar lautan yang membiru. Bahkan satu kegiatan air yang tidak boleh kalian lewatkan adalah snorkeling dan juga diving untuk melihat keindahan pesona bawah laut Gili Labak Madura.

BACA JUGA :  Tips Traveling Untuk Traveler Pemula!

5. Bersantai ditengah lautan yang tenang di hari yang cerah di sekitar Gunung Anak Krakatau.

Gunung Anak Krakatau (@sukatidur_)

Memang gunung anak Krakatau ini masih aktif. Jadi, kalian harus bisa memantau kondisi gunung sebelum berkunjung kesini. Magnet wisata yang ditawarkan Gunung Anak Krakatau sangat mempesona. Selain kalian dapat menikmati lanskap gunung anak Krakatau, kalian juga bisa menikmati keindahan bawah laut di sekitar Selat Sunda.

Tinggal melempar jangkar, kalian bisa menikmati keindahan alam pulau-pulau yang berada diantara Gunung Anak Krakatau seperti Pulau Sibesi, Pulau Sebuku Besar, Pulau Sebuku Kecil dan Pulau Umang-Umang. Setelah berada disini jangan lupa membawa buku, dengan menikmati keindahan alam sambil membaca buku favorit adalah kegiatan yang surgawi banget.

Comments

comments