Tempat Romantis Di Bandung Wajib Kunjung Bareng Pasangan

Hari Valentine rasanya emang pas kalau menghabiskan waktu di tempat asik di Bandung hingga jelang malam atau setidaknya sampai matahari tenggelam di ufuk Barat.

Kenapa Bandung? Mungkin kamu perlu tahu deh dari kata-kata romantis di JPO jalan Asia Afrika Bandung ini.

Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi” – Pidi Baiq

Iyalah, Bandung itu bukan cuma milik pasangan sejoli, tapi juga milik para jomblo yang hatinya sesunyi Aura Kasih saat ditinggal Ariel.

Ini Dia Tempat Romantis Di Bandung Wajib Kunjung Bareng Pasangan

Kota Kembang memang kota yang dikenal dengan kuliner Bandung yang enak dan murah. Selain itu juga banyak tempat menarik di Bandung serta ragam pilihan wisata murah di Bandung bisa dinikmati siapa saja. Mungkin kamu pengen liburanke Bandung, berkunjung ke tempat wisata Bandung yang romantis seperti Bukit Moko Bandung?

1. Jalan Asia Afrika

JPO Asia Afrika Bandung (http://pelangiastara.tumblr.com/)

Belum lengkap rasanya ke Bandung kalau belum berfoto di bawah Jembatan Penyebrangan Orang Jalan Asia Afrika ini. Pasalnya ada kata-kata sihir novelis yang kini sedang hits dengan seri Dilannya, Pidi Baiq.

2. Jalan Dago

instagram @ridwankamil

Kawasan Jalan Dago Bandung kini menjadi kawasan yang ramah pedestrian, tak pelak jika Ridwan Kamil sempat mengamuk saat tempat duduk yang cantik ini dikotori oleh sampah yang berserakan. Padahal sudah disedikan tempat sampah di sepanjang kawasan Jalan Dago ini.

BACA JUGA :  Rekomendasi Hotel Di Aceh Untuk Yang Liburan Kesana

Selain menjadi kawasan utama Car Free Day Dago Bandung, kini trotoar sepanjang Jalan Dago Bandung menjadi lebih nyaman dengan fasilitas tempat duduk untuk nongkrong cantik sore hari atau sekadar menikmati kopi pagi saat akhir pekan di Bandung.

3. Teras Cihampelas

Facebook Ridwan Kamil

Siapa yang tak suka menyusuri Jalan Cihampelas tanpa beradu kendaraan? Inilah terobosan terbaru Kota Bandung dengan membangun Teras Cihampelas.

Skywalk pertama di Bandung ini bukan hanya sebagai jalan bagi pedestrian tapi juga menampung ratusan pedagang kaki lima sehingga bisa berjualan dengan lebih bermartabat tanpa mengganggu arus lalu lintas di bawahnya.

Lokasi ini sangat ramai pada sore hari. Wajar jika kini Teras Cihampelas menjadi salah satu tempat asik di Bandung yang sayang untuk kamu lewatkan saat liburan ke Bandung.

4. Taman Sejarah

Instagram @pikirmikir

Siapa yang ingin mengenal bangsanya sendiri maka tak boleh melupakan sejarah bangsanya. Karena sebuah peradaban akan terekam dari sejarah bangsanya sendiri. Begitu pendapat beberapa pendiri bangsa. Inilah salah satu cara kota Bandung menghargai jasa-jasa tokoh yang pernah mengisi pembangunan kota Bandung.

5. Taman Veteran

Credit Image Faqih Mauludin/Netcj

Sudut cantik di Kota Bandung yang baru diresmikan. Hanya dengan memasang pipa pipa warna-warni dengan gradasi warna yang cantik menjadikan Taman Veteran ini jadi pusat perhatian bagi siapapun yang melewatinya.

6. Jembatan Antapani

IG @Kyu_guztina

Mural kota Bandung yang paling nyeni. Warna warninya cantik nian saat pagi dan sore hari. Pantas jika banyak anak muda yang berburu selfie cantik di Jembatan Antapani Bandung ini.

7. Fly Over Pasupati

Jembatan Pasupati Bandung (shutterstock)

Meskipun bukan tempat umum apalagi tempat nongkrong, Jembatan Pasupati menjadi salah satu spot terbaik saat lewati malam tahun baru, Dari tempat ini kamu bisa menyaksikan kembang api berhamburan di langit kota Kembang.

BACA JUGA :  Yuk Ke Tempat Wisata Belanja Skywalk Cihampelas Bandung

8. Sudirman Street

A post shared by dudi sugandi (@dudisugandi) on 

Makin cantik dan makin mirip dengan Jalan Asia Afrika dengan bola-bola yang artistik. Jalan Sudriman memang akan menjadi kembaran jalan Asia Afrika yang juga akan dilengkapi dengan kursi dan fasilitas umum lainnya.

Memanjakan pejalan kaki dan bisa jadi tempat asik di Bandung buat anak muda yang butuh pengakuan diri.

9. Alun-Alun Bandung

A post shared by dudi sugandi (@dudisugandi) on 

Tempat yang dulu dikenal kumuh dengan pedagang kaki limi kini menjadi salah satu tempat wisata murah di Bandung untuk selfie atau sekadar nongkrong-nongkrong cantik sore hari. Pasti saat bulan puasa, tempat ini akan jadi tempat ngebuburit paling asik di Bandung.

10. Simpang Lima Bandung

Simpang Lima Bandung adalah salah satu ikon Kota Bandung sejak tahun 1933. Salah satu tanda bahwa Simpang Lima dulunya merupakan ikon yang dibanggakan karena terdapat air mancur Simpang Lima.

Simpang Lima mengarah ke pusat Kota melalui Jalan Asia Afrika hingga tembus ke Alun Alun Kota Bandung. Daerah Simpang Lima masih menyisakan bangunan-bangunan bersejarah yang tak bisa dipisahkan dengan arsitektur Eropa yang sangat kentara.

Comments

comments