Rekomendasi 9 Kuliner Malam Bandung Paling Legendaris Di 2024

Bandung terkenal sebagai kota dengan daftar tujuan kuliner malam yang sangat beragam dan kaya. Mencari menu tradisional hingga menu kekinian semua tersedia di kota ini. Harganya pun sangat beragam dari harga kaki lima hingga harga hotel bintang lima.

Namun, jangan pernah merasa puas bila belum pernah merasakan kuliner malam Bandung. Pilihan jenis makanannya tak kalah lengkap dan enak dibanding kuliner siang hari. Bahkan, ada sensasi tersendiri yang bakal Anda dapat bila menikmati kuliner malam Bandung.

Banyak sekali daftar kuliner malam Bandung legendaris. Ada yang memang buka khusus malam, tapi ada juga yang memang buka 24 jam. Jadi, bila sedang berkunjung ke Bandung dan merasa kelaparan di tengah malam, Anda tak perlu khawatir untuk urusan mengganjal perut.

Berikut ini rekomendasi 9 kuliner malam Bandung yang wajib Anda coba. Selain cita rasa yang kaya, beberapa rekomendasi kuliner ini harganya bersahabat, mulai dari Rp1.000 saja!

1. Sate Bu Ngantuk

Sate Bu Ngantuk adalah kuliner malam bandung legendaris dengan variasi bumbu yang beragam dan harga terjangkau.

Sate Bu Ngantuk adalah kuliner malam bandung legendaris dengan variasi bumbu yang beragam dan harga terjangkau.

Mendengar nama Bu Ngantuk, sudah pasti Anda terbayang orang yang ngantuk di malam hari. Nama Warung Sate Bu Ngantuk sendiri konon memang muncul karena ibu penjualnya sering ngantuk di malam hari. Maklum sih, karena warung ini buka 24 jam.

Warung sate legendaris di Bandung ini terbilang unik. Selain menyajikan sate ayam bumbu kecap dan kacang, warung ini juga menyediakan sate dengan bumbu taburan koya. Sensasi gurih dan renyah dari sate ayam koya ini sulit didapat di tempat lain.

Selain sensasi rasa unik, hal lain yang membuat pengunjung ingin kembali lagi ke warung sate ini adalah harganya yang terbilang sangat bersahabat. Satu tusuk sate ayam dihargai mulai dari Rp1000 rupiah saja! Kelewatan kan murahnya.

Alamat:

Jl. Ranca Bentang III, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Senin-Minggu: 24 jam

Kisaran harga menu:

Harga sate per tusuk mulai Rp1000. Harga per orang sekali makan di bawah Rp50 ribu.

2. Nasi Kalong

Warung Nasi Kalong selalu ramai diserbu pengunjung di malam hari.

Warung Nasi Kalong kuliner yang selalu ramai diserbu pengunjung di malam hari kota Bandung.

Dengar nama Warung Nasi Kalong, sudah terbayang kan kalau warung ini spesialis warung yang buka malam. Ngalong adalah istilah dari begadang yang diambil dari nama binatang kalong yang selalu mencari makan di malam hari.

Warung Nasi Kalong berkolasi di Jl. RE Martadinata, Bandung. Warung ini merupakan warung prasmanan di mana pengunjung bisa mengambil makanan sendiri. Keunikan dari warung ini adalah menunya berbeda setiap hari. Tujuannya agar pelanggan tidak bosan dengan menu warung ini.

BACA JUGA :  3 Tempat Wisata Kuliner Bali Utara yang Harus Kamu Coba

Menu andalan warung ini adalah Si Kalong, yaitu nasi merah yang disajikan dengan warna agak gelap, karena dimasak menggunakan bumbu kluwek yang biasa dipakai untuk rawon. Penggunaan nasi merah bertujuan untuk menyajikan hidangan sehat kepada pelanggan. Keren ya.

Alamat:

Jl. RE Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 11.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Rp50.000/ per orang (untuk makanan dan minuman).

3. Sate Maulana Yusuf

Warung sate Maulana Yusuf yang bergaya rumahan ini dapat pujian dari banyak pelanggan.

Warung sate Maulana Yusuf kuliner malam Bandung yang bergaya rumahan ini dapat pujian dari banyak pelanggan.

Sate Maulana Yusuf adalah sebuah warung sate Madura di jalan Maulana Yusuf, Trunojoyo, Bandung. Warungnya berada di dalam kompleks perumahan dan buka di sebuah rumah. Jadi makan di warung ini terasa homey.

Menu andalan warung ini adalah sate kambing dan sop kambing. Menurut beberapa review dari pengunjung, hidangan sate di warung ini tidak ada bau prengus. Pas banget dijadikan santapan di malam hari.

Warung ini sebenarnya buka dari siang hari. Tapi paling ramai di malam hari dan cocok untuk dijadikan pilihan santap malam. Sate kambing gurih dan empuk yang disajikan bersama sup hangat, sangat pas untuk dijadikan menu santap malam di Bandung yang sejuk.

Alamat:

Jl. Maulana Yusuf No.19, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Rp50.000-Rp100.000/ per orang (untuk makanan dan minuman).

4. Bubur Bejo

Bubur bejo adalah salah satu bubur ayam legendaris di Bandung yang sudah berdiri sejak 1978.

Bubur bejo adalah kuliner malam salah satu bubur ayam legendaris di Bandung yang sudah berdiri sejak 1978.

Pecinta bubur ayam yang tinggal di Bandung atau sedang jalan-jalan ke kota ini wajib mencoba Bubur Ayam Bejo. Warung bubur ayam ini termasuk warung legendaris, karena umurnya sudah lebih dari 40 tahun.

Bubur Ayam Bejo sudah berdiri sejak tahun 1978. Kapan pun Anda merasa lapar, langsung saja datang ke warung yang terletak di daerah Pasar Kosambi Bandung ini. Sebab, warung ini buka 24 jam. Tak perlu khawatir saat kelaparan di tengah malam atau dini hari.

Menu andalan di warung ini adalah bubur ayam topping cakwe. Ada pilihan bubur biasa dan bubur spesial. Untuk bubur spesial, selain cakwe, ada tambahan topping telur. Bila belum puas, Anda bisa minta tambahan sate jeroan bercita rasa gurih.

Alamat:

Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 173, Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat

BACA JUGA :  Makanan Beracun Berbahaya Di Dunia! Tapi Beberap Jadi Makanan Favorit Lho!

Jam operasional:

Setiap hari, 24 jam.

Kisaran harga menu:

Di bawah Rp50 ribu/ per orang (untuk makanan dan minuman).

5. Kangen Grill

Kangen Grill adalah salah satu warung kaki lima yang menyajikan aneka menu kekinian dengan harga terjangkau.

Kangen Grill adalah salah satu warung kaki lima yang menyajikan aneka menu kekinian dengan harga terjangkau.

Mau makan steak di Bandung dengan harga terjangkau? Kangen Grill adalah jawabannya. Makan steak di tempat ini bisa didapat dengan harga mulai Rp30 ribuan. Terjangkau bukan?

Lokasi Kangen Grill sangat mudah dicari. Tinggal cari atau tanya SMAN 7 Bandung. Warung steak kaki lima ini tepat berada di depan SMAN 7 Bandung. Meski berada di kaki lima, soal rasa tak perlu diragukan. Buktinya warung ini selalu ramai.

Warung ini buka menjelang maghrib, hingga jam 22.30. Jadi kalau telat makan dan ingin makan enak di malam hari, Anda bisa mengunjungi warung steak ini. Ada beberapa paket makanan di sini seperti paket “bikin kangen” dan “paket ngangenin”. Paket makanan tersebut dijual mulai Rp35 ribu saja. Murah kan?

Alamat:

Jl. Lengkong Kecil No.55, Paledang, Kec. Lengkong, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 17.00-22.30 WIB

Kisaran harga menu:

Rp50.000-Rp100.000/ribu per orang untuk makanan dan minuman.

6. Perkedel Bondon

Perkedel Bondon adalah kuliner legendaris Bandung yang sudah berdiri sejak 1994.

Perkedel Bondon adalah kuliner malam legendaris Bandung yang sudah berdiri sejak 1994.

Kuliner legendaris berikutnya adalah Perkedel Bondon. Warung perkedel ini sudah buka sejak 1994. Meski jualan utamanya hanya kudapan berupa perkedel, tapi jangan salah. Pembelinya selalu antre!

Perkedel Bondon buka mulai pukul 20.00 dan tutup pukul 02.00. Jadi kalau malam hari ingin camilan hangat di Kota Bandung, tak usah ragu, langsung saja meluncur ke Perkedel Bondon di Jalan Stasiun Timur.

Harga perkedel Bondon sangat terjangkau yaitu mulai Rp2.000 per biji. Keunikan dari Perkedel Bondon adalah cara memasaknya yang masih memakai tungku atau hawu. Menurut beberapa orang, memasak dengan tungku memberikan cita rasa yang lebih unik dan enak.

Alamat:

Jl. Stasiun Timur No.26, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 20.00-02.00 WIB

Kisaran harga menu:

Rp2.000 per biji.

7. Nasi Kuning Pungkur 216

Nasi Kuning Pungkur 216 adalah kuliner malam dengan menu nasi kuning yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bandung.

Nasi Kuning Pungkur 216 adalah kuliner malam dengan menu nasi kuning yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bandung.

Bandung tak bisa dipisahkan dengan nasi kuning. Penjual nasi kuning Bandung, tersebar di berbagai kota. Namun, tak afdal rasanya bila tidak mencoba langsung nasi kuning di Bandung.

Salah satu nasi kuning legendaris yang perlu untuk dicoba adalah Nasi Kuning Pungkur 216. Nasi kuning ini berbeda dengan umumnya nasi kuning yang menjajakan dagangannya di pagi hari. Nasi Kuning Pungkur mulai buka jam 21.30 dan tutup pukul 03.00. Pas bagi Anda yang suka begadang dan kelaparan di tengah malam.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Bandung Paling Juara

Anda bisa menikmati sepiring nasi kuning dengan aneka lauk. Beberapa lauk yang sangat direkomendasikan pengunjung adalah semur jengkol, telur balado, dan bala-bala atau bakwan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati beberapa jenis lauk lainnya tentu saja.

Alamat:

Jl. Ancol Barat Jl. Pungkur No.216, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

  • Senin-Sabtu, pukul 21.30-03.00 WIB. Minggu tutup.

Kisaran harga menu:

Rp20.000-Rp50.000/ per orang (untuk makanan dan minuman).

8. Kuliner Malam Bandung Nasi Goreng Aep’s

Nasi Goreng Aep’s selalu masuk daftar nasi goreng paling direkomendasikan di Bandung.

Nasi goreng selalu masuk daftar makanan favorit di malam hari. Apalagi, nasi goreng masuk daftar makanan terenak di dunia loh. Bila Anda mencari nasi goreng legendaris yang bisa didatangi setiap saat, Nasi Goreng Aep’s pasti masuk di dalamnya. Sebab, warung nasi goreng ini buka 24 jam.

Nasi Goreng Aep’s yang terletak di bilangan Setiabudi selalu masuk daftar lima besar nasi goreng terenak di Bandung. Jadi bila Anda kelaparan di tengah malam dan ingin makan nasi goreng, langsung saja meluncur ke Nasi Goreng Aep’s.

Nasi goreng seafood adalah salah satu menu yang direkomendasikan di warung ini. Selain nasi goreng, Anda juga bisa menikmati aneka hidangan Chinese Food seperti cap cay, kwe tiaw, dan lainnya.

Kelebihan lain dari warung ini adalah porsi yang disajikan. Semua orang sepakat bahwa porsi makanannya masuk kategori jumbo. Beberapa orang yang porsi makannya tidak terlalu banyak bisa memesan satu porsi untuk berdua.

Alamat:

Jl. Dr. Setiabudi No.143, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Setiap hari, 24 jam

Kisaran harga menu:

Rp20.000-Rp50.000/ per orang (untuk makanan dan minuman).

9. Ronde Alkateri

Ronde Alkateri adalah warung minuman legendaris yang sudah berdiri sejak 1984.

Ronde Alkateri adalah warung minuman legendaris yang sudah berdiri sejak 1984.

Bandung terkenal sebagai kota yang sejuk dan bahkan dingin. Minum wedang ronde bisa jadi pilihan untuk mengahangatkan badan. Rekomendasi wedang ronde di Bandung yang tak boleh dilewatkan adalah warung Ronde Alkateri.

Ronde Alkateri termasuk salah satu kuliner legendaris Bandung karena telah buka sejak tahun 1984. Dalam semangkuk wedang ronde, terdapat dua ukuran ronde yaitu besar dan kecil. Keduanya dipadukan dengan cita rasa manis gula. Anda bisa memilih gula putih atau gula merah sebagai pemanisnya.

Ronde Alkateri menggunakan kuah jahe untuk menambahkan cita rasa pedas dan hangat dalam semangkuk rondenya. Sangat pas dinikmati di malam hari di Kota Bandung. Warung ini buka selepas maghrib hingga tengah malam.

Alamat:

Jalan Alkateri No.01, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Pukul 18.00- 24.00 WIB

Kisaran harga menu:

R20.000/ per porsi ronde

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com