12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi Di 2024

Bandung menyimpan banyak sekali destinasi wisata favorit, terutama hotel unik di Bandung yang bisa dikunjungi. Bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Bandung, ada banyak hotel-hotel unik dengan segala fasilitas yang menarik. Beberapa hotel ini cocok untuk Anda yang gemar mencari spot-spot unik dan instagramable.

Bila berbicara mengenai Bandung tentu tak ada habisnya. Kota yang disebut Paris Van Java ini memiliki berbagai destinasi wisata. Mulai dari kuliner hingga hotel yang memiliki beragam spot menarik yang instagramable.

Hotel dengan nuansa yang menarik di Bandung ini mulai menjamur sejak 5 tahun belakangan ini. Demam media sosial membuat kehadiran bangunan-bangunan hotel ini bermunculan. Hal ini dilakukan tentunya untuk menarik para pengunjung yang hobi mengunggah foto spot-spot menarik di media sosial.

Bagi Anda yang sedang berencana untuk berlibur ke Bandung, bisa berkunjung ke salah satu dari beberapa hotel ini. Berikut ulasannya dari Lapakfjbku.com mengenai 12 hotel unik di Bandung yang wajib dikunjungi, mari kita simak ulasannya.

1. Kollektiv Hotel

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Dengan konsep rancangan yang tak biasa, Kollektiv Hotel memberikan atmosfer kekinian yang dapat menghadirkan foto-foto yang instagramable.

Ingin merasakan sensasi tidur di dalam box container? Sensasi itulah yang bisa Anda dapatkan dengan menginap di hotel unik di Bandung yang satu ini. Dengan konsep rancangan yang tak biasa, Kollektiv Hotel memberikan atmosfer kekinian yang dapat menghadirkan foto-foto yang instagramable.

Di bagian bawah hotel, Anda juga dapat menikmati santapan lezat sambil berfoto di Hara Cafe & Resto. Ditambah suasana kawasannya yang masih sepi, menginap di hotel unik di Bandung yang satu ini cocok untuk menjadi pilihan tempat refreshing.

Lokasi: Jalan Prof. Dr. Ir. Sutami No. 62 Bandung, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat

2. Beehive Boutique Hotel

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Dominasi warna putih dan netral serta elemen modern yang simple membuat hotel ini tampak instagramable.

Satu lagi hotel unik di Bandung yang bisa Anda kunjungi yaitu Beehive Boutique Hotel yang berada di Dago. Dominasi warna putih dan netral serta elemen modern yang simple membuat hotel unik di Bandung ini tampak instagramable.

BACA JUGA :  Rekomendasi Tempat Wisata Lampung Terbaik Wajib Kunjung!

Selain itu, lokasinya yang strategis juga memungkinkan Anda untuk menjangkau objek-objek wisata populer lainnya di Bandung seperti Curug Dago Pakar, Trans Studio Bandung dan Bandung Zoo. Jadi tunggu apalagi? Langsung aja kunjungi Beehive Hotel Boutique di Dago, Bandung.

Lokasi: Jalan Dayang Sumbi No.1, Dago, Bandung, Jawa Barat

3. The Malaka Hotel

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Dengan kapasitas kamar yang cukup banyak, The Malaka Hotel juga dekat dengan Trans Studio Bandung.

Tak berbeda dengan hotel unik di Bandung lainnya, The Malaka Hotel menawarkan atmosfer minimalis dan sentuhan monokrom. Selain itu, hotel unik di Bandung ini juga kerap dijadikan venue pernikahan dengan konsep outdoor minimalis.

Dengan kapasitas kamar yang cukup banyak, The Malaka Hotel juga dekat dengan Trans Studio Bandung. Sehingga apabila Anda merasa bosan di kamar, Anda bisa berkunjung ke Trans Studio Bandung untuk melepas penat.

Lokasi: Jl. Halimun No. 36 Palasari, Lengkong, Bandung, Jawa Barat

4. Blackbird Hotel

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Dominasi warna putih dan aksen dekorasi kayu, menjadikan Blackbird Hotel tampak instagramable.

Berbicara soal hotel unik di Bandung, tak lengkap bila tak menyebutkan Blackbird Hotel yang berada di Sersan Bajuri. Hotel berkonsep modern ini menjadi salah satu destinasi menginap favorit di Bandung karena interiornya yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Dominasi warna putih dan aksen dekorasi kayu, menjadikan Blackbird Hotel tampak instagramable. Apalagi jika Anda menyukai konten-konten minimalis dan juga monokromatik, hotel unik di Bandung ini sangat pas untuk Anda kunjungi.

Lokasi: Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 9, Sersan Bajuri, Bandung, Jawa Barat

5. Tama Boutique Hotel

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Meski dari luar terlihat modern, namun saat memasuki bagian dalam kamar Anda akan menemukan sentuhan oriental dan Korea.

Bagi Anda pecinta K-pop pastinya tertarik dengan hotel unik di Bandung ini. Ya, Tama Boutique Hotel menawarkan sensasi Korean Wave yang sedang tren saat ini. Meski dari luar terlihat modern, namun saat memasuki bagian dalam kamar Anda akan menemukan sentuhan oriental dan Korea.

Selain itu, di Tama Boutique Hotel ini juga memiliki penawaran “Breakfast in Bed” yang menjadi salah satu andalan favorit di hotel unik di Bandung ini. Menu yang ditawarkan tentu saja menu-menu Korea Selatan yang lezat.

Lokasi: Jalan Dr. Rajiman No.5, Cicendo, Pasirkaliki, Bandung, Jawa Barat

6. Stevie G Hotel

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Menggunakan nama panggilan mantan pemain klub Inggris Liverpool FC, Stevie G, membuat hotel ini mudah diingat.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Geopark Ciletuh Sukabumi Makin Populer Di Instagram!

Stevie G Hotel yang berada di Jalan Sersan Bajuri ini merupakan salah satu destinasi hotel unik di Bandung. Menggunakan nama panggilan mantan pemain klub Inggris Liverpool FC, Stevie G, membuat hotel ini mudah diingat.

Konsep desain modern yang kental dengan elemen kayu memberikan kesan hangat sekaligus artistik pada hotel unik di Bandung ini. Setiap kamar di Stevie G Hotel juga memiliki konsep desain yang bervariasi dan juga instagramable.

7. Summerbird Bed And Brasserie

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Memasuki lobby hotel, suasana rustic terlihat jelas ditambah dekorasi berkonsep recycled.

Rekomendasi hotel unik di Bandung selanjutnya adalah Summerbird Bed and Brasserie yang berada di kawasan Cicendo. Memasuki lobby hotel, suasana rustic terlihat jelas ditambah dekorasi berkonsep recycled.

Hal ini membuat hotel ini terlihat sangat unik dan eksentrik. Tentunya ada banyak spot foto yang bisa diambil bagi Anda yang suka berpose dengan konsep rustic. Tidak hanya kamarnya yang unik, di area luar juga ada banyak spot instagramable yang bisa Anda temukan.

Lokasi: Jalan Kesatriaan No. 11, Cicendo, Bandung, Jawa Barat

8. The Silk At Dago

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Dekorasi etnik dan perabot vintage dengan sentuhan kayu di bagian kamar membuat suasana terasa hangat.

Hotel unik di Bandung dengan harga terjangkau? The Silk At Dago bisa menjadi pilihan Anda. Berlokasi di Dago Atas dengan dekorasi yang bervariasi, hotel unik di Bandung ini sangat menarik perhatian. Dekorasi etnik dan perabot vintage dengan sentuhan kayu di bagian kamar membuat suasana terasa hangat.

Selain itu di bagian depan Anda juga bisa menemukan berbagai mural yang unik. Pastinya ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda dapatkan apabila menginap di hotel ini. The Silk At Dago juga berada di lokasi yang sangat dekat dengan berbagai destinasi wisata populer di Bandung.

Lokasi: Jl. Ir. H.Djuanda No.392, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat

9. The House Tour Hotel

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Interior hotel pun didominasi oleh warna-warna alami untuk interior seperti putih, hijau, coklat, dan oranye.

Hotel yang terletak di Cimbuleuit dulunya bernama Oliver’s Hostelry, dan berganti nama menjadi The House Tour Hotel. Tak hanya nama, tetapi konsep pun hotel unik di Bandung ini pun berganti. Kini hotel tersebut memiliki konsep baru dengan sentuhan tropis bohemian.

Interior hotel pun didominasi oleh warna-warna alami untuk interior seperti putih, hijau, coklat, dan oranye. Di The House Tour Hotel terdapat 20 kamar yang dibagi menjadi 4 tipe kamar yang berbeda dalam ukuran.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Dusun Bambu Bandung Asik Untuk Liburan Keluarga

Lokasi: Jl. Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Bandung, Jawa Barat

10. Hotel De Braga By Artotel

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Hotel ini pun memiliki galeri seni, kolam renang, dan dua tempat hangout yang buka 24 jam.

Hotel unik di Bandung lainnya terletak di Jalan Braga. Ya, Hotel de Braga by Artotel hadir dengan 112 kamar dan dibagi ke dalam 3 tipe kamar yakni tipe Studio 25, Studio 35, dan de Braga Suite. Hotel ini pun memiliki galeri seni, kolam renang, dan dua tempat hangout yang buka 24 jam

Hotel de Braga by Artotel tampak unik, karena menghadirkan peninggalan zaman Belanda yang dipadukan dengan karya seni kontemporer. Setiap lantai dan kamar hotel dihiasi oleh karya seni kontemporer yang dihasilkan dari kolaborasi dengan tujuh seniman muda lokal Bandung.

Lokasi: Jalan Braga No.10, Braga, Bandung, Jawa Barat

11. Cottonwood Bed And Breakfast

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Interior kamar didesain dengan sentuhan vintage dan klasik ditambah warna-warna pastel yang lembut.

Hotel ini memiliki interior yang berbeda pada setiap kamarnya. Selain itu adapula dengan kamar-kamar tersebut diberi nama dengan nama spesies pohon. Seperti tema chamomile, coco tree, cranberry, mulberry tree, oak tree, olive tree, popple tree, rosemary, dan walnut tree.

Interior kamar didesain dengan sentuhan vintage dan klasik ditambah warna-warna pastel yang lembut. Berlokasi di dalam komplek perumahan, hotel unik di Bandung ini memberikan rasa aman dan nyaman seperti berada di rumah sendiri.

Lokasi: Jalan Mustang No. 1A, Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat

12. Triple Seven Bed And Breakfast

12 Hotel Unik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Kamar dirancang dengan sangat unik, termasuk kamar berkonsep bunk bed dengan ruang duduk pada bagian bawahnya.

Rekomendasi hotel unik di Bandung yang terakhir adalah Triple Seven Bed and Breakfast. Hotel satu ini menawarkan berbagai konsep kamar yang sangat bervariasi. Kamar dirancang dengan sangat unik, termasuk kamar berkonsep bunk bed dengan ruang duduk pada bagian bawahnya.

Bagi Anda yang memang berburu pengalaman menginap anti-mainstream, hotel unik yang satu ini wajib masuk dalam daftar tujuan. Apalagi di lantai bawah hotel ini ada tempat ngopi yang bisa menjadi tempat nongkrong Anda bersama teman.

Lokasi: Jalan Pesantren Wetan No. 20 Pandu-Pajajaran, Cicendo, Bandung, Jawa Barat

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com