Tips Traveling Murah Untuk Anak Sekolah!

Bagi kalian yang masih duduk dibangku sekolah, terutama bagi anak-anak Sekolah Menengah Atas yang baru-baru ini usai melaksanakan Ujian Nasional, kalian pasti menanti-nanti waktu ini tiba. Yap, apalagi kalau bukan liburan sekolah! Dimana kalian bisa dengan bebas bangun tanpa harus takut kesiangan dan terlambat serta bisa menikmati hari sepuasnya melepaskan penat setelah melewati ujian. Liburan sekolah merupakan waktu yang sangat dinanti oleh para siswa dan siswi.

Ada beragam cara untuk mengisi waktu liburan, salah satunya dengan travelingTraveling memang asyik dilakukan saat liburan tiba, apalagi jika kalian travelingke tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Traveling tak hanya untuk orang-orang yang sudah dewasa yang sudah memiliki penghasilan. Untuk kalian para pelajar, kalian juga bisa menikmati asyiknya traveling. Berikut ini adalah 5 cara traveling hemat untuk anak sekolah.

Buat Perencanaan Perjalanan dan Tentukan Tujuan

Hal terpenting yang pertama harus kalian lakukan adalah merencanakan perjalanan dan menentukan tujuan. Kalian harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi yang akan kalian tuju. Seperti bagaimana kondisi disana, kalian akan bermalam di peginapan yang seperti apa, dan transportasi apa yang akan kalian gunakan. Informasi – informasi tersebut bisa kalian dapatkan melalui internet, dan tentu saja kalian dapatkan dari orangtua kalian. Susun sebaik mungkin rencana kalian dari awal semester, agar ketika liburan tiba kalian tak perlu repot lagi mengurusnya.

Menabung Biaya Perjalanan Dari Jauh Hari

Setelah menentukan tempat tujuan dan merencanakan perjalanan, hal yang harus kalian lakukan adalah mempersiapkan biaya jauh hari sebelum liburan tiba. Biasanya setelah merencanakan tempat tujuan, kalian akan tahu berapa biaya yang kalian butuhkan nanti. Untuk itu kalian perlu membuat anggaran biaya agar kalian tahu berapa besar jumlah uang yang kalian butuhkan. Kalian bisa menyisihkan uang jajan setiap harinya untuk ditabung sebagai uang saku selama liburan nanti, dan juga meminta tambahan biaya dari kedua orangtua kalian. Dengan catatan, kalian tidak boleh boros selama liburan dan mintalah sewajarnya kepada orangtua.

BACA JUGA :  Tips Liburan Hemat Untuk Traveler Pemula

Mintalah Izin dan Dukungan Orangtua

Semuanya telah dipersiapkan dengan baik dan matang, saatnya kalian meminta izin kepada kedua orangtua Kalian. Karena orangtua berperan besar dalam setiap aktivitas yang kalian lakukan, maka kalian harus meminta restu dari mereka. Jelaskan pula kemana kalian akan berlibur, agar kedua orangtua kalian tidak merasa khawatir.

Ajak Teman-Teman Kalian, Agar Traveling Menjadi Lebih Asyik

Ajaklah teman-teman kalian untuk traveling bersama. Ini akan menjadikan liburan kalian menjadi lebih seru dan berkesan. Jika kalian mengajak teman-teman untuk traveling bersama, akan ada banyak cerita-cerita mengesankan yang menjadikan liburan kalian semakin berwarna. Keuntungan mengajak teman-teman kalian traveling adalah biaya perjalanan akan terasa lebih ringan. Ini dikarenakan biaya seperti transportasi dan penginapan ditanggung bersama.

Manfaatkan Kartu Pelajar

Siapa bilang kartu pelajar hanya dibutuhkan untuk keperluan sekolah saja. Kalian bisa memanfaat kartu pelajar untuk liburan loh. Memiliki kartu pelajar menjadi keuntungan tersendiri bagi anak sekolah. Beberapa objek wisata di Indonesia, biasanya menyediakan diskon khusus bagi para pelajar yang memiliki kartu pelajar. Kalian bisa memeriksa sebelumnya objek wisata apa saja yang menyediakan diskon khusus dengan internet. Jika kalian sudah merencanakan traveling saat liburan nanti, jangan sampai lupa untuk membawa kartu pelajar kalian.

Nah, bagaimana? Sudah siap untuk berlibur bersama teman-teman? Yuk, mulai susun rencana dan mulai menabung. Masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk mempersiapkan semuanya sebelum liburan tiba. Jangan sampai kalian menyia-nyiakannya begitu saja.

Comments

comments