Tips Traveling Ketika Hamil Untuk Babymoon

Traveling adalah kebutuhan setiap orang, tak membatasi umur, gender, bahkan kondisi seseorang, termasuk ibu hamil. Memang tak bisa kita pungkiri bahwa mitos yang berkembang di tengah masyarakat tentang larangan bagi ibu hamil berpergian itu masih dipercaya hingga saat ini.

Sebetulnya tak ada batasan bagi siapapun untuk melakukan perjalanan, dan ini berlaku pula untuk para ibu hamil.

Kini seiring perkembangan pengetahuan soal kehamilan, kalian tak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan dengan kondisi hamil sekalipun. Tren traveling mulai dikenal dikalangan ibu hamil, hal ini sering disebut juga dengan babymoon.

Babymoon adalah kondisi dimana ibu dan ayah menghabiskan waktu liburan bersama sebelum kelahiran bayi. Banyak manfaat yang akan kalian dapatkan dari babymoon ini.

Tips Traveling Ketika Hamil Untuk Babymoon

Berikut ini adalah 7 tips traveling saat hamil yang menyenangkan.

Konsultasi ke Dokter Sebelum Traveling

Konsultasi ke dokter sebelum travelling adalah hal yang harus kalian lakukan. Ikuti anjuran serta rekomendasi dari dokter kalian. Ini agar tidak menyulitkan kalian di tengah perjalanan nantinya. Kalian juga bisa mendapatkan saran  traveling yang aman bagi ibu hamil seperti apa, apakah kalian boleh naik pesawat atau tidak. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan kalian pun bisa antisipasi sebelumnya dengan memegang Rumah Sakit serta Dokter yang tersedia di daerah yang akan kalian kunjungi.

Jangan Lupa Bawa Vitamin dan Obat, Jika Diperlukan

Bawalah vitamin dan obat yang diberikan oleh dokter kalian. Karena kondisi saat hamil berbeda dengan kondisi normal biasanya, kalian pun membutuhkan asupan lebih dengan tambahan mengkonsumsi vitamin.

BACA JUGA :  6 Hal Ini Penyebab Kendaraan Jadi Boros

Self-Control, Tahu Batasan Dirimu

Saat hamil kondisi tubuh kalian akan merasa cepat kelelahan, oleh karena itu kalian harus tahu batasan diri kalian sejauh apa. Jangan sampai aktivitas traveling yang kalian lakukan menguras habis tenaga kalian. Jika kalian merasa capek, berhentilah sejenak untuk mengembalikan tenaga kalian. Jangan memaksakan diri kalian, ingatlah bahwa kalian sedang hamil.

Cari Kegiatan yang Aman

Karena kalian hamil, jadi pilihlah kegiatan traveling yang aman dan tidak membahayakan kondisi kehamilan kalian. Jangan lakukan kegiatan yang ektrem dan berbahaya. Selalu ingat bahwa kalian sedang mengandung, kalian cukup menikmatinya dari kejauhan saja untuk sementara waktu.

Tidur yang Cukup

Agar kondisi tubuh kalian tetap segar disaat traveling, kalian harus tidur yang cukup untuk menjaga stamina. setidaknya tidurlah 8 jam dalam sehari. Travelingjangan membuatmu begadang semalaman di luar. Tetap jaga kondisi tubuh kalian, tetap ingat bahwa kalian tengah mengandung si kecil.

Bawa Camilan, Supaya Tidak Kelaparan Dijalan

Tak dapat dipungkiri memang kondisi hamil membuat kalian merasa cepat lapar. Nah, pastikan saat kalian travelling bawalah camilan untuk mengganjal perut kalian. Jangan biarkan kalian kelaparan, karena ini memiliki pengaruh buruk untuk kesehatan janin kalian jika dibiarkan. Travelling jangan sampai membawa pengaruh buruk bagi kondisi kehamilan kalian.

Pakailah Outfit yang Nyaman dan Tidak Berlebihan

Tips yang terakhir untuk para ibu hamil yang ingin melakukan traveling adalah carilah outfit yang nyaman dan tidak berlebihan. Pakaian ketat dan high heelsbukanlah jawaban yang tepat untuk digunakan ibu hamil saat travelingOutfityang seprti itu akan mempersulit traveling kalian. Kalian tidak akan nyaman menggunakannya disaat traveling. Pilihlah outfit yang sesuai dan nyaman.

BACA JUGA :  Hotel Murah di Kuala Lumpur Untuk Backpacker!

Comments

comments