Wisata Air Terjun Curug Jenggala Banyumas

Kamu yang ingin berlibur ke Jawa Tengah tapi ingin mencari suasana baru tak sekedar ke Semarang, Purwokerto ataupun Magelang. Maka kamu bisa berkunjung ke tempat hits yang ada di Temanggung dan berkunjung ke salah satu tempat di Banyumas.

Mungkin nama Banyumas masih terdengar asing di telingamu jika dibandingkan dengan Purwokerto, karena memang Purwokerto adalah Ibukota Kabupaten Banyumas.

Maka tak heran jika Ibu kota Kabupaten Banyumas, Purwokerto lebih sering diulas, tapi percaya deh tempat yang akan dibahas kali ini tak akan mengecewakanmu.

Wisata Air Terjun Curug Jenggala Adalah Tempat Hits di Banyumas

Curug Jenggala jadi salah satu tempat yang lagi nge-hits di Banyumas, tepatnya berada di daerah Dusun kalipagu, di desa Ketenger Kecamatan Baturaden. Lokasi curug Jenggala ini masih berada di lahan milik Perhutani KPH Banyumas Timur.

Tak hanya ada curug Jenggala saja tapi di dusun Kalipagu juga terdapat banyak curug lain nan mengagumkan seperti curug penganten, curug bayan dan curug gedhe, namun curug Jenggala-lah yang paling baru dan sedang booming di Banyumas.

Dahulunya, sebenarnya nama curug ini dinamakan curug Tempuan, namun sesuai dengan kesepakatan dusun adat Kalipagu maka diubah menjadi Curug Jenggala. Konon kabarnya, nama curug Jenggala diambil dari nama juru kunci hutan pada masa silam.

Selfie Deck Curug Jenggala

Saat berlibur ke curug Jenggala, kamu jangan lupa untuk mengabadikan momen di selfie deck yang berlambang hati. Selfie deck berlambang hati ini seolah jadi tempat yang wajib saat kamu berkunjung ke Curug Jenggala ini.

Tips Berkunjung Ke Tempat Wisata Air Terjun Curug Jenggala Banyumas

  • Saat berkunjung ke sini kamu harus siapkan perbekalan, karena di curug Jenggala warung masih sangat minim.
  • Gunakan sepatu yang nyaman dan aman karena jalur untuk menuju curug Jenggala lumayan jauh dan cukup landai, serta sedikit menanjak.
BACA JUGA :  Tempat Wisata Sendang Bidadari Baturaden Curug Lawang

Lokasi Curug Jenggala

Yuk! Persiapkan tanggal liburanmu untuk segera berlibur ke Banyumas, Jawa Tengah.

Comments

comments