Wisata Air Terjun Curug Kembar Baturraden

Para traveler yang kerap kali membagikan keindahan destinasi wisata mata air, dan sekarang ada trend baru dalam dunia traveling dunia air.

Meskipun konsepnya selama ini aktifitas olahraga seperti ini kerap dilakukan di laut. Kini, freediving bisa juga dilakukan di destinasi wisata air terjun dan mata air.

Bukan tanpa resiko, freediving wajib ditemani seorang buddy. Jangan pernah menyelam sendirian ya, apalagi kalian masih jomblo. Freediving di destinasi wisata air terjun tentu akan mendapatkan tantangan tersendiri yang berbeda.

Wisata Air Terjun Curug Kembar Baturraden

Arus dalam sungai bisa jadi lebih deras dibandingkan di lautan. Utamnya, jangan pernah berenang atau menyelam saat arus kencang.

Jangan Pernah Menyelam Sendirian

Salah satu tempat yang kerap dijadikan lokasi freediving di Jawa Tengah adalah Curug Kembar Baturraden Banyumas. Oh ya, Curug Kembar ini hanya bisa disaksikan saat debit air sedang tinggi. Pasalnya, curug akan terbentuk menjadi dua aliran ketika air sedang melimpah ruah terutama saat musim hujan. Karena debit air yang tinggi itulah terbentuk dua bagian yang disebut warga sebagai Curug Kembar.

Sedangkan saat musim kemarau, dimana debit air sedang kurang, Curug Kembar agak sulit terbentuk. Pada saat itu nama Curug Kembar ini berubah menjadi Curug Telaga Hijau. Alasannya karena kolam Curug Kembar ini memang akan berubah warnanya menjadi kehijauan pada saat musim kemarau. Unik bukan? Satu tempat yang sama, namuan karena fenomena alam yang berbeda menjadikan tempat ini memiliki dua nama sesuai dengan musimnya.

BACA JUGA :  Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Karanganyar Tawangmangu

Berlatih Pernafasan Lewat Olahraga Freediving

Foto kiriman wildan (@wildanuraulia) pada 

Curug Kembar ini tidak jauh dari lokasi Curug lainnya seperti Curug Petir. Akses menuju Curug Kembar ini tidak terlalu sulit. Curug Kembar masih berada di kawasan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Dari kawasan Wisata Baturraden kalian tinggal mencari Desa Ketenger. Sepanjang jalan menuju Curug Kembar masih sangat alami yang dipenuhi dengan hijaunya tumbuhan, seolah memberikan petunjuk jalan bagi kalian yang hendak menuju Curug Kembar.

Curug Kembar lokasinya tidak jauh dari Curug Abang. Beberapa warga malah menyebutnya dengan nama Curug Dawuan Juneng. Memang, sebaiknya kalian banyak bertanya untuk memasikan kembali Curug yang akan kalian kunjungi.

Siapkan Gear Lengkap untuk Mengabadikan Aksi Freediving kalian

Panduan Menuju Desa Curug Kembar

Credit

Comments

comments