10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

By | March 23, 2019
Rate this post

Mesin yang dirancang untuk memainkan permainan pada televisi ini berbeda dengan mesin arcade, handheld console dan komputer pribadi (PC). Industri video gram telah berkembang seiring kemajuan teknologi komputer dan kecerdasan buatan yang membuat game menjadi lebih inovatif dengan cerita yang bagus. Industri konsol permainan sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1970-an dimulai dengan munculnya mesin arcade (mesin game dingdong) yang diproduksi oleh Atari yang diperkenalkan dengan nama Pong pada tahun 1972.

Antusias pengguna menunjukkan bahwa terjadi market yang kuat karena keasyikan memainkan permainan yang interaktif. Hal ini ditunjukkan dimana banyak anak-anak yang sangat menggemarinya dan rela menghabiskan waktu dan uang saku untuk bermain game. Karena popularitas ini, banyak para ahli memikirkan konsep bagaimana membawa pengalaman video game ke dalam rumah sehingga tercipta konsol video game pada awal 1980-an yang menggunakan televisi dan layar komputer sebagai output gambar dan menggunakan control sebagai input yang menjadikannya sangat populer karena bersifat portable dan dapat menggunakan beberapa televisi berbeda.

Ini adalah daftar 10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris! Yang tentunya mempunyai angka penjualan tertinggi dalam dunia industri permainan, sebelum munculnya era tablet atau smartphone dan tablet.

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

1. PlayStation 2

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

PlayStation 2 atau PS2 merupakan konsol video game terlaris di dunia sepanjang masa dimana volume penjualannya mencapai 155 juta unit dimana rilis pertama kali dilakukan pada tahun 2000 di Jepang. Lebih dari 3800 jenis game telah dikembangkan untuk sistem konsol ini dimana telah terjual sebanyak lebih dari 1 milyar kopi game terjual. PS2 merupakan pesaing utama Xbox dan Gamescube dimana pada tahun 2013 produksinya dihentikan.

2. Nitendo DS

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

Nintendo DS merupakan konsol game gengaman tangan yang menggunakan dua layar yang dapat dimainkan bersamaan dimana layar paling bawah menggunakan teknologi microphone dan koneksi nirkabel yang memberikan kemampuan untuk memainkan game ini dengan koneksi Wi-Fi. Konsol ini dimaksudkan untuk memperbaiki versi GameCube dan GameBoy. Nintendo DS telah terjual sebanyak 153,98 juta unit.

3. GameBoy

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!Quote:GameBoy merupakan konsol video game gengaman tangan kedua yang diciptakan Nintendo pada tahun 1989 yang menggunakan sistem 8 bit dimana versi berwarna dikenal dengan nama GameBoy Color yang dirilis pada tahun 1998. GameBoy kedua versi ini telah terjual sebanyak 118 juta unit yang kemudian produksinya dihentikan pada tahun 2003 dimana jenis game dapat diganti dengan mengganti cartridge game.

4. PlayStation 1

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!Quote:Playstation 1 atau PS1 pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1994 yang menjadikannya konsol video game pertama yang mencapai volume penjualan diatas 100 juta unit tepatnya 102,49 juta. Konsol ini menggunakan platform komputer dengan teknologi 32 bit dan menggunakan CD ROM untuk membaca software game. PS1 dihentikan produksinya pada tahun 2006 dan kemudian suksesornya PS2 diperkenalkan ke publik. PS1 telah dikenal sebagai standar baru dalam dunia konsol yang didominasi oleh Sega dan Nintendo.

5. Nitendo Wii

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

Nintendo Wii pertama kali dirilis pada tahun 2006 pada hari raya Thanksgiving yang menjadi pesaing kuat Xbox dan PS3 yang merupakan suksesor dari Nintendo GameCube. Sampai sekarang Wii telah terjual sebanyak 100,9 juta unit di seluruh dunia. Hal unik yang membuat konsol ini dibandingkan yang lain adalah jenis kontrol game ini yang menggunakan tenaga baterai yang dapat mendeteksi pergerakan dalam 3 dimensi.

6. Xbox 360

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

Xbox 360 pertama kali dirilis pada tahun 2005 dimana penjualannya sampai saat ini mencapai 82,9 juta unit dan dikembangkan oleh Microsoft yang merupakan suksesor konsol Xbox yang dirilis pada tahun 2001. Konsol video game ini diperkenalkan kepada publik pada bulan Mei 2005 pada acara televisi MTCV yang menjadi pesaing utama Nintendo Wii dan PS3. Yang menjadikan Xbox 360 spesial adalah menawarkan servis online yang membuat pengguna dapat membeli game, musik dan film.

7. GameBoy Advance

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

GameBoy Advance merupakan konsel video game gengaman tangan yang dikembangkan oleh Nintendo sebagai suksesor Game Boy Color. Konsol ini dirilis di Jepang pada bulan Maret 2001 yang kemudian diikuti Amerika Utara, Australia dan Eropa. Game ini cukup populer karena menawarkan game jadul seperti Super Mario. Konsol ini telah terjual sebanyak 81,51 juta unit.

8. PlayStation 3

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

PlayStation 3 atau PS 3 dirilis dan dijual ke publik pada tahun 2006 dimana volume penjualannya mencapai 80 juta unit dimana pertama kali dirilis di Jepang. Ini merupakan konsol video game generasi ke-7 yang diciptakan oleh Sony yang menggunakan Blu-ray disc sebagai medium utama penyimpan data.

9. PlayStation Portable

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

PlayStation Portable atau PSP adalah konsol permainan gengam pertama kali diproduksi dan diperkenalkan ke publik pada tanggal 11 Mei 2003 dan diluncurkan pada akhir 2004 yang dapat memainkan game dan memutar musik dengan menggunakan format hardisk sebagai media penyimpan data utama. Konsol game ini terjual sebanyak 80 juta unit.

10. Nitendo Entertaiment System (NES)

10 Konsol Video Game Legendaris Dan Terlaris!

Nintendo memasuki industri video game dunia sejak tahun 1983 dengan menggunakan TV berwarna dan sistem 8 bit. Nintendo menjadi standard dalam terciptanya era konsol game dimana judul game jadul yang mungkin masih anda ingat adalah Super Mario, Kura-Kura Ninja dan lainnya. Pada tahun 2008, Nintendo dinyatakan sebagai konsol video game terbesar dalam sejarah. Konsol ini terjual sebanyak 61,91 unit di seluruh dunia.

Comments

comments