10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak! No 1 Bikin…

By | October 30, 2018

Lapakfjbku.com – Sinema elektronik atau yang lebih dikenal dengan sinetron memang banyak diminati oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Selain cerita sinetron yang juga mencerminkan kehidupan sosial di tanah air, banyak bintang-bintang terkenal ikut berperan.

Menurut Wikipedia, istilah sinetron pertama kali dicetuskan oleh pendiri Institut Kesenian Jakarta bernama Soemardjono. Di luar negeri, sinetron juga banyak diminati, hanya saja istilahnya berbeda-beda. Dalam bahasa Inggris, sinetron disebut soap opera dan dalam bahasa Spanyol disebut telenovela. Nah, berikut ini adalah Sinetron dengan jumlah episode terbanyak di Indonesia. Penasaran? Langsung baca yuk!

1. TERSANJUNG

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!Sama dengan CINTA FITRI, sinetron TERSANJUNG juga ditayangkan dalam 7 season. Bedanya, TERSANJUNG hanya tayang dalam total episode sebanyak 360 saja. Sinetron yang diproduksi oleh Multivision Plus ini dibintangi oleh Lulu Tobing, Ari Wibowo, Jihan Fahira, dan Primus Yustisio.

Sinetron ini juga tayang mulai tahun 1996, sama seperti sinetron KELUARGA CEMARA. Karena banyaknya masyarakat yang suka dengan TERSANJUNG, maka sinetron ini terus diproduksi hingga tahun 2005. Saking populernya, bahkan sampai ada banyak barang-barang yang dijual di pasaran yang bertuliskan ‘TERSANJUNG’

2. KEMILAU CINTA KAMILA

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!Sinetron satu ini ditayangkan di RCTI dan diproduksi oleh SinemArt. Mulai tayang sejak tanggal 1 Maret 2010, KEMILAU CINTA KAMILA tamat dengan total 365 episode dalam 4 episode.

Bintang sinetron ini antara lain Asmirandah, Jonas Rivanno, Mischa Chandrawinata, Tika Putri, Mieke Wijaya, dan masih banyak lagi. Tidak hanya tayang di Indonesia, KEMILAU CINTA KAMILA juga ditayangkan di negara Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

3. PESANTREN & ROCK N’ ROLL

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!Sinetron yang ditayangkan di SCTV ini diproduksi oleh Screenplay Productions. PESANTREN & ROCK N’ ROLL pertama kali tayang tanggal 14 Februari 2011 dan tamat pada tanggal 9 Desember 2011.

Drama religius ini ditayangkan dalam 3 season dengan jumlah episode sebanyak 389. Pemain utama dalam sinetron bertemakan drama religius-komedi antara lain Ali Syakieb dan Aulia Sarah.

4. KELUARGA CEMARA

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!Sinetron berjudul KELUARGA CEMARA ini pertama kali ditayangkan di RCTI, kemudian berganti di TV7. Sinetron ini tayang pertama kali pada tanggal 6 Oktober 1996 lho! Setelah tayang sebanyak 412 dengan 3 season.

Sinetron ini dibintangi oleh Novia Kolopaking, Lia Waroka, Lia Kurdi, Ceria HD, dan masih banyak lagi. Sinetron ini mencerminkan kehidupan keluarga yang sederhana dengan berbagai masalah di dalamnya. KELUARGA CEMARA diproduksi oleh Mizan Productions.

5. ANUGERAH

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!Sinetron ANUGERAH tayang mulai tanggal 28 Maret 2011 dan tamat tanggal 15 Januari 2012. Sinetron yang dulu tayang di RCTI ini diproduksi oleh SinemArt. Sinetron ANUGERAH digarap oleh sutradara asal India bersama Sanjeev Kumar.

Pemain utama sinetron ini antara lain Nabila Syakieb, Samuel Zyglwyn, Giovanni Yosafat Tobing, Dhini Aminarti, Sheila Marcia Joseph, Anjasmara, dan masih banyak lagi. Sinetron ini tidak cuma tayang di Indonesia saja lho, tapi juga di Brunei Darussalam dan Malaysia. Total ada 473 episode yang ditayangkan dengan 1 season.

6. ISLAM KTP

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!ISLAM KTP diproduksi oleh Multivision Plus dan sudah ditayangkan selama satu tahun lebih 2 bulan. Pemain utamanya antara lain Idrus Madani, Ramdhani Qubil AJ, Djanitov Yanda, dan masih banyak lagi.

Pesepak bola Indonesia Cristian Gonzales juga berperan menjadi pemain pendukung dalam film ini lho! Sinetron yang mengusung tema religius ini sudah tayang dalam 558 episode dengan 1 season saja.

7. RADEN KIAN SANTANG

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!Tidak hanya sinetron yang bersetting kehidupan modern saja, sinetron bertema kerajaan juga diminati oleh banyak orang. Sinetron kolosal berjudul RADEN KIAN SANTANG ini mengusung cerita pangeran Kerajaan Pajajaran.

Sinetron ini tayang di MNCTV ini diproduksi oleh MD Entertainment. Total ada 611 episode dalam sinetron ini yang terangkum di 1 season saja.

8. PUTRI YANG DITUKAR

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!Sama dengan TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES, sinetron satu ini juga diproduksi oleh SinemArt. Sinetron yang tayang mulai tanggal 20 September 2010 hingga tanggal 25 November 2011 ini pernah mendapat penghargaan sebagai Drama Seri Terfavorit pada Panasonic Gobel Awards tahun 2011 dan 2012.

Artis yang membintangi sinetron ini antara lain Nikita Willy, Yasmine Wildblood, Glenn Alinskie, Lucky Perdana dan masih banyak lagi. Sinetron yang dulu disiarkan di RCTI ini ditayangkan dalam 676 episode dengan 1 season saja.

9. CINTA FITRI

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!CINTA FITRI diproduksi oleh MD Entertainment dan ditayangkan pertama di SCTV kemudian dipindahkan ke Indosiar. Lagu tema pertama di sinetron ini berjudul Atas Nama Cinta yang dipopulerkan oleh Rossa. Namun, lagu tema tersebut digantikan dengan lagu berjudul Cinta Kita yang dinyanyikan oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, para pemain utama CINTA FITRI.

Sinetron ini pernah memborong piala penghargaan di acara SCTV Awards tahun 2010. Penghargaan tersebut diberikan dalam kategori program ngetop, aktor ngetop, aktris ngetop, aktor pemeran pendamping ngetop, dan aktris pemeran pendamping ngetop. Total ada 7 season dalam sinetron ini, dengan jumlah episode sebanyak 1002.

10. TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES

10 Sinetron Indonesia Dengan Jumlah Episode Terbanyak!Sinetron ini merupakan produksi SinemArt yang ditayangkan di RCTI setiap hari. Episode pertamanya tayang pada tanggal 28 Mei 2012, dan masih terus berjalan sampai saat ini.

Aktor dan aktris yang turut berperan dalam sinetron ini antara lain Mat Solar, Uci Bing Slamet, Nani Wijaya, Citra Kirana, Andi Arsyil Rahman, Aditya Herpavi Rachman, Latief Sitepu, dan masih banyak lagi. Total episode TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES mencapai 1078 episode dengan 1 season. Sinetron ini menang kategori Drama Seri Terfavorite di Panasonic Gobel Awards 2013.

Comments

comments