29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

Mau tahu 29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy? Anime masa kecil kita yang tiap tayang di Spacetoon dulu tentu melekat dalam ingatan kita bukan? Karena anime ini bercerita tentang masak-memasak, dan uniknya lagi gaya masak yang ditampilkan di anime ini terlalu hiperbola atau lebayyy tetapi kita tetap saja menikmatinya, bukan?

Nah, ternyata tidak hanya gaya memasaknya saja yang lebay, nama makanannya pun agak “nyeleneh” tetapi itu juga berdasarkan masakan di dunia nyata lho! Langsung saja saya bahas…

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

1. Nasi Goreng Emas

Di awal episode kita sudah disuguhkan pemandangan masakan nasi goreng emas alias nasi goreng pake telor doank XD. Kenapa disebut emas? Karena Liu Mao Xing selaku pemeran utama dalam serial ini saat membuat nasi goreng, telurnya melapisi butiran nasinya satu per satu sampai bisa bewarna kuning keemasan. Kira-kira bisa nggak ya? Yang ada telurnya menggumpal duluan XD

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

2. Mapo Tofu

Saat pertandingan kedua melawan mantan murid ibunya, Mao memasak Mapo Tofu yang harus memiliki 6 elemen, diantaranya adalah pedas, aroma, warna, panas, rasa dan tekstur. Makanan ini tidak sulit untuk dibuat lho TS pun uda pernah nyoba bikin ini pake boncabe level 30 XD

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

3. Tumis Pokcoy

Saat akan berguru pada guru Choryu, tes pertama yang harus dilalui Mao adalah menumis pokcoy. Makanan sehari-hari nih, masih mudah kok membuatnya!

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

4. Tumis Daging Paprika Rebung

Tumis daging dengan paprika hijau dan rebung adalah makanan kedua setelah ia diterima berguru pada Choryu, bersama dengan Sanche, Mao memadukan masakan ini dengan buah kesemek untuk memadukan rasa asam-manis. Boleh dicoba tuh.

BACA JUGA :  Makanan Spesial Di Pesawat Yang Perlu Kamu Tahu

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

5. Mi Lele

Nama makanan yang mulai nyeleneh, Mao memasak mi ini saat mengikuti kejuaraan Koki. Peserta diharuskan membuat mi yang bukan mi, dan Mao memilih daging lele sebagai bahan utama untuk membuat mi. Tapi di dunia nyata mi ini sama saja halnya dengan ramen seafood bukan? hehehe

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

6. Mi Telinga Kucing

Mi ini dibuat oleh saingan Mao saat kompetisi koki. Sang koki membuat mi ini dengan mencongkel adonan mi dengan jempol, adonan ini yang menggulung mirip telinga kucing karena itu mi ini disebut mi telinga kucing. Namun, jika diperhatikan, bentuknya mirip dengan gnocchi bukan?

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

7. Mi Hitam

Mi yang juga dibuat oleh saingan Mao, si penyihir. dia membuat mi ini dari tepung beras dan warna hitam dari tinta cumi. Jika didunia nyata, masakan ini cukup mirip dengan Spaghetti Squid Ink lho!

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

8. Gyoza

Kompetisi memasak selanjutnya adalah bertema gyoza. Makanan ini cukup sering ditemui di restoran Cina/Jepang/Korea kan?

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

9. Gyoza Naga Langit

Mulai lagi nama nyelenehnya, gyoza naga langit bikinan Mao saat bertanding melawan gyoza bersaudara. Aslinya ini hanya gyoza kukus biasa yang dipasangi kepala dan ekor udang di kedua ujung gyoza. RIbet yakk padahal dimakan juga kaga lho XD

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

10. Onigiri

Makanan yang diperkenalkan ibu Zhi Lao kepada Mao, adalah sebuah nasi kepal atau onigiri dengan isi acar plum/umeboshi.

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

11. Bakpao Kukus

Makanan yang sering kali ditemui di toko-toko atau bahwa penjual yang lewat depan rumah kita, yang harganya 2 ribuan itu XD

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

12. Ma La Xiang Guo

Masakan ini memang benar ada di dunia nyata, berupa tumis sayuran dan daging dengan saus pedas, namun Mao memodifikasinya dengan menambahkan kerak nasi yang digoreng ato kita bisa sebut dengan rengginang.

BACA JUGA :  5 Fakta Nicholas Chen si Predator Sex, Bikin Geram!

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

13. Lobster Sashimi

Makanan mahal yang tidak semua orang bisa makan (huhuhu… T^T)

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

14. Sup Naga Terbang

Sup ini seperti nabe, rebusan sayur-sayuran, jamur dan daging. Tidak sulit untuk membuatnya lho!

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

15. Kakap Sashimi

Makanan yang dibuat oleh Xi Er untuk melawan Mao, uda pada nyobain belum? TS belum T^T

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

16. Kakap Shabu Shabu

Hidangan kedua yang dibuat oleh XI Er, daging kakap iris tipis yang dimakan dengan mencelupkan ke kuah kaldu. hmmm… yummy!!

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

17. Kepala Kakap Kukus

Hidangan ketiga dari XI Er, dia hanya mengukus kepala kakap tanpa rasa amis!

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

18. Sup Kepala Kakap

Hidangan terakhir dari Xi Er, kalo di Indonesia mirip gule kepala ikan lahyaw

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

19. Lumpia Kakap

Hidangan dari Mao untuk melawan Xi Er! Daging kakap yang dipadukan dengan sayuran untuk membuat lumpia kakap goreng

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

20. Sosis Sirip Hiu

Sosis fancy dari sirip hiu yang dibuat oleh Sanche, bukan itu saja sirip hiu yang dipakai adalah sirip hiu basi. Masih ingin mencobanya?

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

21. Sup Ayam Utuh

Makanan yang dibuat oleh lawan Sanche saat bertanding memasak dengan Koki Dunia Geriliya. Kalo di dunia nyata juga bisa dibikin kok, atau seperti makanan Korea, samgyetang.

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

22. Jell-o Melon

Masakan Sanche untuk melawan Koki Dunia Geriliya! Dia memasak sup daging bulus dan mengeraskannya didalam buah melon. Kalo dunia nyata juga bisa dibuat kan tetapi TS lebih demen makan jeli manis daripada jeli daging Sanche XD

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

23. Bakpao 4 Dewa Penjuru Bumi

Yang spesial dari bakpao ini cuma bakpao warna-warni doank. Warna tersebut melambangkan dewa mata angin Genbu-utara disimbolkan bakpao hitam, Seiryu-timur disimbolkan bakpao hijau, Byakko-barat disimbolkan bakpao putih, dan suzaku-selatan disimbolkan bakpao merah.

BACA JUGA :  Ide Menu Berbuka Puasa Ala Wong Ndeso

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

24. Bakpao Ketawa

Bakpao goreng yang bisa ketawa dibuat oleh koki dimsum, Li Wen! Entah kenapa bakpao ini bisa ketawa padahal isiannya cuma daging ama bihun. -__-

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

25. Telur Ikan Sturgeon

Telur ikan sturgeon alias caviar, mahal banget lho ini!

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

26. Sup Pauhi

Pauhi atau abalone sejenis kerang-kerangan yang lezat bila dibuat sup. Jangan jadi nggak fokus lihat bentuknya abalone lho 

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

27. Nasi Goreng Meteor Garde–, eh, HIjau!

Nasi goreng meteor hijau ini hanya nasi goreng biasa yang ditambah topping sayuran seperti pokcoy, sawi dan bayam. Yang vegetarian cobain deh masakan ini!

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

28. Bubur Beras

Bubur beras polos tanpa topping yang dapat membuatmu mengobati sembelit karena susah BAB dan merangsang nafsu makan!

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

29. Crystal Phoenix

Mewah banget yahh namanya, tapi kalau kalian tau Crystal Phoenix ini adalah………
tumis toge pake doank XD

29 Potret Makanan di Anime Master Cooking Boy (Shin Chuka Ichiban)

Comments

comments