AEON Mall Bukan Satu-satunya Daya Tarik Sentul

Keberadaan AEON Mall Sentul disebut-sebut sebagai magnet baru bagi warga Sentul. Namun begitu, AEON Mall bukan satu-satunya daya tarik Sentul. Sejak tahun 1990-an, pengembang sudah melirik Sentul sebagai kawasan hunian yang potensial.

Oleh karena itulah kawasan Sentul kemudian dilengkapi dengan infrastruktur pendukung serta berbagai fasilitas publik yang mampu menjadi magnet dalam menggaet khalayak.

Sebagai salah satu wilayah penyangga Jakarta, kawasan Sentul memiliki sejumlah keunggulan sehingga banyak dilirik oleh pengembang maupun masyarakat yang mendambakan tempat tinggal yang nyaman.

Secara geografi, Sentul terletak antara 200-500 di atas permukaan laut. Pemandangan di sekitar Sentul berupa gunung dan perbukitan, serta masih cukup banyak sawah dan perkebunan sehingga udaranya relatif terasa sejuk dan asri.

Perkembangan wilayah Sentul bisa dilihat dari infrastruktur dan fasilitas yang tersedia. Secara berkala, kawasan yang menjadi bagian Sentul ini terus bersolek dengan menambah maupun membenahi infrastruktur serta fasilitas yang memudahkan aktivitas warga maupun masyarakat yang datang dari daerah lain.

AEON Mall Sentul dan Akses ke Sentul

Akses menuju kawasan Sentul terbilang sangat mudah. Cukup melalui jalan Tol Jagorawi, keluar Gerbang Tol Sentul atau Gerbang Tol Sentul Selatan, kita sudah bisa langsung tiba di kawasan Sentul.

Ditambah lagi dengan penyelesaian proyek transportasi kereta ringan atau light rail transit (LRT) yang terintegrasi ke LRT City Royal Sentul Park, maka kawasan Sentul semakin mudah dijangkau, baik dari arah Jakarta maupun Bogor.

Memang tidak dipungkiri bahwa pembukaan AEON Mall Sentul diharapkan mampu menciptakan nuansa berbeda di kawasan Sentul ataupun Bogor secara umum. AEON Mall Sentul merupakan yang ketiga setelah AEON Mall BSD, Tangerang Selatan, dan AEON Mall Jakarta Garden City.

Konsep Bangunan AEON Mall Sentul

Konsep Bangunan AEON Mall Sentul

AEON Mall Sentul layak disebut sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Bogor karena memang menempati area yang luas serta bangunan yang megah. Mall ini berdiri di atas lahan seluas 78.000 m² dengan luas lantai 190.000 m².

Dengan luas total area yang disewakan mencapai 70.000 m², AEON Mall Sentul setidaknya telah menampung sekitar 270 toko. Lahan parkir yang terdapat di AEON Mall Sentul mampu menampung sebanyak 3.000 mobil dan sekitar 1.400 lot kendaraan bermotor.

Sebanyak 270 toko yang dimiliki AEON Mall Sentul sudah termasuk toko-toko yang menyajikan makanan dan minuman, serta toko yang menyediakan barang-barang unik. Di food court lantai dua, terdapat sebanyak tujuh toko kuliner merek lokal Bogor.

Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati makanan lokal. Sementara di lantai B2 AEON Mall Sentul, dikembangkan pula zona yang melayani penjualan makanan dan barang khas lokal yang ideal untuk memilih oleh-oleh.

AEON Mall Sentul memberikan banyak ruang yang penuh dengan tanaman hijau dan cahaya. Rooftop Garden yang terletak di area outdoor lantai tiga, memberi kesan ruang hijau yang melimpah layaknya taman kota.

Selain akses langsung dari perumahan, hotel, kantor yang sedang dibangun di lokasi yang sama, dengan memanfaatkan perbedaan ketinggian lokasi, struktur bangunan mal memudahkan akses ke parkiran GF, B1F, B2F dari lingkar luar.

BACA JUGA :  6 Gaya Pacaran Beresiko di Kalangan Remaja Yang Perlu Kamu Tahu!

Kanopi kaca raksasa yang tahan segala cuaca, menutupi ruang terbuka serba guna. Kanopi kaca yang siap menyambut para pengunjung AEON Mall Sentul ini digadang-gadang akan menjadi ikon baru kota.

Dengan mengambil cahaya luar dari top light di bagian atas setiap pelataran dan atrium utama, serta meletakkan banyak tanaman hijau, AEON Mall Sentul menyediakan ruang nyaman yang selaras dengan lingkungan sekitar yang masih kental nuansa alamnya.

Daya Tarik AEON Mall Sentul

Daya Tarik AEON Mall Sentul

Desain bangunan yang spektakuler sangat memanjakan mata para pengunjungnya.

AEON Mall Sentul dilengkapi sebuah monitor LED raksasa berukuran 20 m x 5 m di sisi dinding lift tembus pandang di canal walk. Di samping itu, terdapat lima monitor berukuran besar dan 47 papan reklame digital yang dipasang di dalam gedung.

Keberadaan monitor-monitor tersebut untuk menyebarkan informasi terbaru tentang toko dan informasi acara, serta sebagai alat komunikasi baru dengan pelanggan.

Membawa misi menghadirkan pengalaman baru dalam kehidupan di kawasan Sentul, AEON Mall Sentul menawarkan daya tarik berupa:

  • Destinasi belanja yang menarik dengan ruang dan fasilitas yang modern dan keren.
  • Fashion internasional yang up to date.
  • Makanan lezat, baik cita rasa internasional maupun selera lokal.
  • Ragam event yang bisa dinikmati bersama keluarga.
  • Interaksi yang memperkaya pengalaman hidup masyarakat setempat.

Ciri khas AEON Mall Sentul

Ciri khas AEON Mall Sentul

Menyediakan sensasi “Pertama Kali” kepada masyarakat Bogor.

Sejumlah besar merek dari dalam luar negeri berencana membuka toko di AEON Mall Sentul. Sekitar 45% dari total toko akan menjadi yang pertama kali di wilayah Bogor.

Memberikan “keunikan lokal” kepada pelanggan yang berkunjung untuk berwisata.

Bogor yang terkenal sebagai tempat resort pinggiran kota Jakarta, juga merupakan kota wisata yang memiliki kearifan lokal. Oleh karena itu, AEON Mall Sentul merasa bertanggung jawab untuk memperkenalkan keunikan lokal kepada khalayak.

Menyediakan gerai layanan publik.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, AEON Mall Sentul menyediakan Gerai Pelayanan Publik. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan layanan administrasi pemerintah dengan lebih mudah dan dekat.

AEON Mall Sentul dengan senang hati mengangkat dan mempromosikan daya tarik Kabupaten Bogor. Secara rutin, di mall ini diselenggarakan event “Made in Bogor Fair” dengan mengundang UMKM dan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Cara Menuju AEON Mall Sentul

Berlokasi di kawasan yang cukup strategis, yakni kompleks Sentul City yang beralamat di Jl. MH Thamrin, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, AEON Mall Sentul memiliki akses yang cukup mudah untuk dikunjungi.

Untuk menuju AEON Mall Sentul via jalan tol, bisa menggunakan alternatif jalan tol seperti:

  • Dari Jakarta : masuk melalui tol Jagorawi dan keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan, lalu belok kiri menuju Jl. MH.Thamrin ke arah Sentul City.
  • Dari Bogor Kota masuk melalui tol Jagorawi dan keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan, belok kiri menuju Jl. MH.Thamrin ke arah Sentul City.
  • Dari Lingkar Luar Bogor masuk melalui tol BORR dan keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan, lurus menuju Jl. MH.Thamrin ke arah Sentul City.

Jika ingin mengakses KRL, terdapat tiga stasiun KRL yang dekat dengan AEON Mall Sentul City, yakni:

  • Stasiun Bogor, berjarak sekitar 19 kilometer.
  • Stasiun Cilebut, berjarak sekitar 15 kilometer.
  • Stasiun Cibinong, berjarak sekitar 6 kilometer.

Dari stasiun Bogor, Cilebut, atau Cibinong dilanjutkan dengan menggunakan taksi atau transportasi online untuk langsung ke AEON Mall Sentul.

Akses lainnya untuk menuju AEON Mall Sentul bisa dengan Bus Trans Pakuan. Bus Trans Pakuan merupakan layanan transportasi yang disediakan oleh pemerintah Bogor yang dikelola oleh PDJT. Lokasi halte shuttle bus Trans Pakuan cukup dekat dengan AEON Mall Sentul dan dapat berhenti di titik pemberhentian bus tepat di depan mall.

Fasilitas Umum Dekat AEON Mall Sentul

Sebagai salah satu kompleks hunian primadona di tepian Jakarta, Sentul tidak hanya menyediakan cluster-cluster yang nyaman dan asri. Untuk menunjang kebutuhan para penghuni perumahan, kawasan Sentul juga memiliki fasilitas umum yang memadai dan dapat diandalkan selain AEON Mall Sentul.

BACA JUGA :  15 Karakter Ninja Keren Di Mortal Kombat

Fasilitas umum yang tergolong lengkap di kawasan Sentul berupaya memberikan kontribusi bagi kualitas hidup warganya. Tak hanya AEON Mall Sentul, fasilitas umum yang terdapat di wilayah Sentul menyentuh kebutuhan dasar, seperti kesehatan, pendidikan, keamanan, rekreasi, dan ibadah.

Yuk, simak fasilitas publik selain AEON Mall Sentul berikut ini yang dapat membantu memenuhi kebutuhan gaya hidup Anda!

Fasilitas Unggulan Dekat AEON Mall Sentul

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan penting dalam memilih sebuah hunian idaman, atau menentukan lokasi rumah yang tepat adalah fasilitas penfukungnya. Rumah menjadi properti yang akan dimiliki (biasanya) dalam jangka waktu lama.

Tak ayal jika fasilitas pendukung yang berada di sekitar area tersebut menjadi faktor yang penting. Begitu pula jika memilih perumahan di area Sentul, tak hanya mall tersohor seperti AEON Mall Sentul saja, tapi juga beberapa fasilitas penting lainnya.

Selain AEON Mall Sentul, Ada Rumah Sakit Besar

Selain AEON Mall Sentul, Ada Rumah Sakit Besar

RS EMC Sentul menjadi pusat layanan kesehatan bagi warga kompleks Sentul City dan Bogor secara umum.

Pusat medis dan diagnostik menjadi fasilitas yang sangat diharapkan dan berguna, apalagi jika harus menghadapi masa pandemi seperti dua tahun belakangan ini. Oleh sebab itu, keberadaan fasilitas kesehatan di suatu permukiman menjadi mutlak.

Nah, selain AEON Mall Sentul, di kawasan Sentul terdapat rumah sakit besar yang menghadirkan pelayanan kesehatan dan peralatan yang lengkap, yakni RS EMC Sentul.

RS EMC Sentul berdiri pada tahun 2013. Pada awalnya, rumah sakit ini bernama RS Pertamedika Sentul City, dan berganti nama sejak April 2018. Perubahan nama tersebut terjadi karena pemegang saham sepenuhnya sudah dimiliki oleh PT Elang Mahkota Teknologi.

RS EMC terletak di Jl. MH. Thamrin Kav. 57, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Rumah sakit ini memiliki akses yang mudah dilalui dari seluruh kawasan Sentul City. Rumah Sakit ini memiliki misi untuk memberikan perawatan dan pelayanan kesehatan pada semua kalangan masyarakat.

Rumah sakit ini didukung dengan tenaga medis yang profesional, peralatan yang canggih dan mutakhir, serta lingkungan yang baik. Fasilitas yang terdapat di RS EMC Sentul adalah kamar perawatan, kamar operasi, cath lab, radiologi, medical check up, hemodialisa, intensive care unit (ICU), IGD, fisioterapi, labilatorium, dan endeskopi.

Pusat unggulan di RS EMC Sentul berupa pain center dan minimum invasive neurosurgery serta dilengkapi dengan layanan bedah plastik dan estetika. Adapun layanan unggulan lainnya, antara lain anak, bedah umum, gigi, jantung, kebidanan dan kandungan, kulit dan kelamin, paru, penyakit dalam, rehab medik, saraf, kejiwaan, THT, mata, ortopedi, serta urologi.

Selain AEON Mall Sentul, Ada Lembaga Pendidikan Favorit

Selain AEON Mall Sentul, Ada Lembaga Pendidikan Favorit

Kompleks Kampus IAI Tazkia Sentul City lengkap dengan Masjid Andalusia yang megah.

Fasilitas unggulan di kawasan Sentul selain AEON Mall Sentul adalah lembaga pendidikan, mulai dari TK hingga perguruan tinggi, semuanya ada. Dengan adanya lembaga pendidikan yang lengkap dan dekat dengan tempat tinggal, maka para orang tua tidak perlu repot-repot mencari sekolah favorit di luar kompleks Sentul.

Sekolah dan perguruan tinggi yang terdapat di Sentul City, di antaranya:

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fajar Hidayah Sentul City

SIT Fajar Hidayah Sentul City berdiri di atas area seluas 8.000 m². Sekolah yang menggunakan kurikulum nasional plus berbasis Islam ini memiliki jenjang dari sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah umum/atas (SMU/A).

Visi dari SIT Fajar Hidayah adalah dunia generasi muslim yang agamis, mandiri, kreatif, dan berteknologi maju yang tanggap terhadap dinamika perubahan global.

Lokasi: Jl. Bali Raya, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Taruna Bangsa School Sentul City

Taruna Bangsa School Sentul City menawarkan kegiatan belajar dan mengajar yang sesuai kebutuhan pendidikan anak pada masa ini, mulai dari TK hingga SMP.

BACA JUGA :  Ini Dia Pahlawan Penyelamat Tiap Akhir Bulan!

Sekolah ini memiliki visi untuk membentuk pribadi yang mandiri, kreatif dengan semangat persaudaraan.

Lokasi: Jl. Raya Babakan Madang No.101, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

MI Wahdatul Ikhwan

MI Wahdatul Ikhwan adalah sebuah madrasah ibtidaiyah atau setara dengan sekolah dasar. Sekolah yang bernaung di bawah Kementerian Agama RI ini memiliki kurikulum 60% muatan umum dan 40% muatan agama Islam.

Lokas: Kampung Pasir Maung, Desa Cijayanti, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BPK Penabur Sentul City

BPK Penabur Sentul City berada di Jalan Utama Sentul City di belakang deretan Plaza Niaga Sentul City. Sekolah ini membuka jenjang untuk TK, SD, SMP. hingga SMA. Sebagai lembaga pendidikan yang bernaung pada Gereja Kristen Indonesia, BPK Penabur Sentul City akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya dalam dunia pendidikan.

Sekolah Pelita Harapan (SPH) Sentul City

SPH menawarkan jenjang pendidikan TK hingga sekolah menengah dengan pengajaran di luar pendidikan tradisional, mempersiapkan generasi masa depan yang memungkinkan siswa untuk tumbuh secara spiritual, intelektual, emosional, fisik, dan sosial.

Lokasi: Jl. Babakan Madang, Sentul City, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Institut Agama Islam Tazkia

Sebelum menjadi Institut Agama Islam (IAI) Tazkia, perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia yang dimulai pada tahun 1999.

Tazkia lahir dari buah pikir untuk mendukung kemajuan ekonomi dan perbankan Indonesia dengan menerapkan sistem syariah sebagai salah satu alternatif yang diprakarsai oleh pakar ekonomi syariah, Dr. Muhammad Syafi’i Antonio, M.Ec., bersama timnya.

Lokasi: Jl. Ir. H. Djuanda No. 78, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti

Berdirinya Universitas Trisakti Sentul City menambah daftar lembaga kampus di kawasan Sentul yang sebelumnya telah ada Institut Tazkia. Seperti diketahui, Universitas Trisakti (Usakti) salah satu perguruan tinggi yang berpusat di kota Jakarta, tepatnya di Jl. Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat.

Universitas Trisakti kemudian mempercayakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk menempati kampus Sentul.

Lokasi: Jl. Sumur Batu Raya No.14, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain AEON Mall Sentul, Ada Pusat Perbelanjaan Ikonik Lainnya

Selain AEON Mall Sentul, Ada Pusat Perbelanjaan Ikonik Lainnya

Bellanova Country Mall, pusat belanja yang cukup ikonik di kawasan Sentul City . (Foto: shelsoft.wordpress.com)

Pusat perbelanjaan di kawasan Sentul tidak hanya AEON Mall Sentul saja, tapi ada mall lain yang juga ikonik. Mall tersebut lebih dulu hadir menyapa warga Sentul dengan beragam fasilitas dan sarana yang dibutuhkan oleh pengunjungnya.

Bellanova Country Mall

Bellanova Country mall merupakan pusat perbelanjaan yang tidak begitu jauh dari AEON Mall Sentul. Mall bernuansa country ini terdiri dari dua lantai bernuansa country seluas 46.599 m² dengan luas masing-masing lantai 28.090 m².

Bukan hanya AEON Mall Sentul yang didukung tok-toko dengan brand ternama, Bellanova Country Mall pun diisi tenant-tenant besar, di antaranya adalah Hypermart dan bioskop Bellanova 21.

Sejumlah tenant lainnya mengisi area food court, fashion, rumah tangga, dan hiburan keluarga. Bellanova Country Mall bahkan memiliki pusat biliar, arena yang cukup jarang ada di mall.

Lokasi: Jl. MH. Thamrin No.8, Cipambuan, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,

IKEA Sentul City

IKEA Sentul City adalah gerai kedua setelah IKEA Alam Sutra. IKEA Sentul City menempati lahan yang dulu menjadi tempat berdirinya Giant.

Di atas lahan seluas 15.345 meter persegi, toko yang menyediakan perabotan rumah tangga dan perkantorna asal Swedia ini menghadirkan 30 inspirasi ruang untuk menata interior dan menjual sekitar tujuh ribu items.

IKEA Sentul City resmi beroperasi dan dibuka untuk umum sejak November 2019. Keterbatasan tempat membuat IKEA Sentul City menjual varian yang juga terbatas. Untuk perabot berukuran besar, seperti lemari, sofa, dan tempat tidur tidak bisa belanja di tempat, melainkan harus lebih dulu dipesan.

Letaknya yang cukup dekat dengan AEON Mall Sentul, yaitu di Jl. MH. Thamrin, Sentul City, Kab. Bogor, Jawa Barat, membuat IKEA Sentul City sangat mudah diakses oleh khalayak. Keberadaan IKEA Sentul City merupakan fasilitas yang diharapkan bisa diakses oleh warga Bogor, Depok, juga Jakarta.

Tak pelak lagi, kawasan Sentul memiliki fasilitas yang melimpah sekaligus memanjakan warga dan pengunjungnya. Dengan begitu banyak fasilitas yang tersedia, maka AEON Mall Sentul memang bukan satu-satunya daya tarik Sentul, bukan?

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com