Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?

Lapakfjbku.com – Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan? Takut sendirian, atau takut diputusin pacar? Memaang ada banyak macam jenis ketakutan manusia, kadang ketakutan itu malah kepada sesuatu yang sangat tidak penting. Nah, apakah ketakutanmu ada disini? Mari kita baca bersama – sama ya :)

1. Kehilangan 100 Perak atau 500 Perak

Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?

Sebenarnya apasih arti dari 100 perak ketimbang 500 perak? Sangat kecil, atau bahkan tidak berguna. Dengan 500 perak kita bisa membeli 3 buah permen untuk menyegarkan nafas, 100 ? dapat apa jaman sekarang ? None.

Walaupun 500 itu hilang pasti kamu dengan mudah nya mengeluarkan uang 1000 mu untuk menggantinya. Tapi coba kamu bayangkan kalau yang hilang 100 perak, sebel bukan? apalagi kalau dia hilang dari kawanan uang receh nya yang telah kau persiapkan sebelumnya. dari yang awalnya berjumlah 500, sekarang tersisa 400, Buat apa? sama sekali tak bernilai bukan? dan dengan rasa senggan kamu akhirnya mengeluarkan uang 1000 mu juga. Padahal sebenarnya yang kau pakai cuma 500.

Jadi apa kamu masih meremehkan uang 100 perak?
Hal yang kecil itu selalu tidak diperhatikan, sehingga pada akhirnya ia akan menumpuk. Sedangkan hal yang besar karena selalu diperhatikan tanpa kamu sadari ia akan berkurang dengan sangat cepat. Jadi perhatikan juga hal yang menurut mu kecil, karena siapa tau dia akan sangat membantu mu.

2. Kehilangan Baju Mahal atau baju Murah

Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?

Siapa sih yang ngga bangga pakai baju mahal? Prestige nya itu gan, Puas banget. Diliatin orang di sepanjang jalan, serasa seleb gan, bangga bener dah. Baju murah? siapa peduli, kagak ada. Tapi mari kita berasumsi jika harga satu baju mahal itu seharga 500 ribu rupiah dan baju murah cuma seharga 50 ribu rupiah.
Dan saat baju mahal itu hilang, paling-paling kamu cuma nangis selama 48 jam. Namun jika yang hilang itu 10 baju murah dengan total harga yang sama dengan baju mahal itu. Apa yang kamu lakukan? nangis juga selama 48 jam? tentu tidak, lebih dari itu.

BACA JUGA :  Panduan Membuat Lay-out Panel Komik Yang Gampang!

Kamu bakal ngamuk-ngamuk kayak orang kemasukkan setan. Baju yang seharusnya bisa dipakai selama 1 miggu itu lenyap tanpa jejak yang jelas. Sehingga akhirnya satu-satunya baju yang bisa kau pakai cuma baju mahal itu, selama seminggu. 1 minggu? serius?  puas-puasin dah tuh pakai baju mahal lu.
Jadi masih ngeremehin baju murah?

Quantity itu sometimes lebih baik dari pada overpriced produk.

3. Kehilangan Sepatu atau Sendal

Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?

Kalau Pilihan saya sih lebih baik kehilangan sepatu daripada sendal. kenapa? karena pastinya sendal selalu dipakai sehari-hari, baik itu keluar rumah atau pun didalam rumah. Jadi makna nya sangat berarti bagi keseharian kita. Kalau sepatu hilang ? ya masih bisa pakai sendal untuk ke acara yang agan kunjungi, tentunya itu agak kurang sopan memang, ya tapi mau gimana lagi. Jadi sendal bisa jadi barang serba guna bukan?

4. Kehilangan HP jadul atau Smartphone

Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?

saya milih, kehilangan Smartphone, Kenapa? ya karena dewasa ini fungsi smartphone berubah hanya menjadi tempat hiburan kita saja , browsing internet, main game, email pekerjaan, dll. Sedangkan HP Jadul hanya menjadi tempat kita untuk berhubungan dengan keluarga, terutama di Indonesia yang notabene masih mengandalkan nomor telpon untuk saling berbalas Sms dan Menelpon.

Sehingga membuat HP ini sangat penting bagi kita. Jika dia hilang tentunya kita lost contact dengan seluruh keluarga kita, dan itu sangat menyebalkan. dan tentunya ini hanya berlaku pada mereka yang beraktifitas dengan dua Handphone.

5. Kehilangan Jati Diri atau Harga Diri

Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?

Sebenarnya topik ini paling susah untuk dipilih salah satu nya. Tapi karena memang saya harus memilih, jadi saya pilih lebih baik kehilangan Harga diri, tentunya dalam hal yang positif ya. Sayamemilihnya karena lebih mengutamakan untuk punya jati diri. kenapa? karena jati diri susah banget untuk dicari dan dipertahankan. sekali kau kehilangnya, kau akan terus memainkan jati diri palsu mu, sehingga suatu hari dia akan menjadi jati diri mu yang kau pilih untuk miliki.

BACA JUGA :  BACA! ANDA MUNGKIN MENGIDAP CORONA, TAPI TIDAK TAHU

Dan itu adalah suatu kesalahan. Dan jika kau kehilangan harga diri mu, paling kau hanya menghadapi cacian dari masyarakat. dan tentunya tolong dalam pengertian ini teman sekalian tidak mengambil contoh kehilangan harga diri yang buruk. well itu pilihan masing-masing sih, dan memang, dua-duanya itu sangat penting.

6. Kehilangan Teman atau Lawan

Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?

saya langsung pilih kehilangan lawan. karena menurut saya teman itu adalah seorang yang membantu kita, sedangkan lawan adalah rival kita dalam segala bidang, sehingga kita pasti akan selalu bersaing dengannya, dan itu membantu kita untuk tumbuh lebih baik kedepannya.

7. Kehilangan Orang tua atau Pacar

Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?Apa Sih Yang Paling Kamu Takutkan?

Tanpa pikir panjang saya langsung milih kehilangan pacar. saya sepertinya tidak perlu menyebutkan sebabnya. karena pasti agan semua tau.
cuma mau mengingatkan, orang tua lah yang melahirkan kita, mengasuh kita dari kecil, menangis untuk kita, membantu kita, dan selalu mendorong kita.

Comments

comments