Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Zaman sudah berganti, tapi kenangan masih kuat terpatri dalam ingatan. Mungkin kalimat itu yang cocok buat ngewakilin perasaan teman teman, yang suka mengingat kembali kenangan indah di masa lalu, apalagi kenangan manis, kalo yang pahit buang aja ke laut! Hahaha.

Pada tulisan sebelumnya gue sudah ngebahas tentang 25 film kartun anak yang lahir di tahun 90-an dan pastinya bakalan bikin kita serasa kembali ke masa lalu. Jujur, gue waktu ngebuat tulisan itu jadi senyum-senyum sendiri.

Semua masalah dan beban hidup terasa hilang. Dan gue sadar, masa kecil itu adalah masa-masa yang paling indah. Walaupun sering dimarahin sama bapak atau ibuk di rumah, itu karena mereka sayang sama kita, bukan karena benci sama anaknya.

Waktu kecil gue selalu berharap biar cepet gede, cepet dewasa dan nggak ada yang ngatur atau ngemarahin gue lagi kalo bangun kesiangan atau jarang mandi. Tapi setelah dewasa, sungguh gue sangat merindukan masa-masa itu.

Di tulisan gue kali ini, gue ingin buat mengajak teman teman untuk bernostalgia kembali, ke masa kecil era tahun 90-an dan 2000-an.

Siapa diantara kalian yang waktu kelas satu SD uang jajan-nya 500 perak? Ayo anggkat jempolnya! Hahaha. Kalo kalian pernah ngerasain belanja pake uang kertas atau uang koin 500 perak, dan udah dapet nasi bungkus di kantin sekolah dengan uang itu, berarti kita seumuran teman temant.

Ada yang masih ingat? Jajanan apa saja yang laris manis kalo lagi belanja di kantin sekolah, buat anak yang lahir tahun 90-an?

Yuk kita ingat kembali buat bernostalgia, kalo belanja di kantin itu nggak boleh bohong! Ngaku satu sama ibuk kantin, padahal ngambilnya 2 atau 3 bungkus jajan atau ciki, wakekeke. Buat anak-anak milenial generasi jaman sekarang, jangan ditiru ya! Nanti rezrkinya diambil sama orang utan, wkwkwk apa hubungannya coba? Leave it dah.

BACA JUGA :  Yang Dimaksud Dengan Water Resistant Pada Jam Tangan Itu Apa?

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Berikut ini beberapa jajanan masa kecil anak tahun 90-an dan 2000-an, yang bakalan bikin kita rindu akan masa kecil bahagia kita. Cekidot!

1. Kenji

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Ada yang masih ingat sama makanan ringan bergambar koboi cilik yang satu ini? gue dulu paling sering beli jajanan ini di kantin sekolah, jaman gue dulu kalo nggak salah harganya masih 250 perak. Dan snack Kenji ini termasuk salah satu makanan ringan legend yang masih bertahan sampai sekarang. Kalo nemu di warung atau pasar, pasti gue borong buat temen nonton film kartun di rumah wkwkwk.

2. Coki-Coki

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Nah, jajanan coklat dengan bungkusan plastik berbentuk memanjang ini, juga masih ada sampai sekarang, walau pun sudah sangat jarang kita jumpai. gue dulu pake uang lima ratus perak udah dapet dua Coki-coki, sama satu roti berbentuk bulat yang gue lupa nama rotinya. Yang jelas roti tawar itu, sering dipake buat wadah jualan es putar sama Abang penjual es keliling, yang kalo jualan selalu bunyiin lonceng yang bunyinya “Teng-teng-teng-teng-teng”, hahaha, ada yang tahu nggak?

3. Mie Gemes

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Mie kering yang dimakan dengan cara digenggam trus dikremes terlebih dahulu ini, juga nggak kalah serunya buat menemani masa kecil bahagia gue, teman temant. Soalnya, jaman gue dulu, di dalam kemasannya juga terdapat hadiah berupa mainan kertas bergambar robot, atau kartun yang lagi ngetren pada masa itu. Trus gue sama teman-teman gue sering mainin sambil suit, yang kalah harus rela memberikan mainan kertas bergambarnya pada yang menang wkwkwk.

4. Roti Bluder

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Kata Ibuk gue, roti ini udah ada sejak beliau masih remaja, dan sampai sekarang roti ini masih bisa gue temukan walau udah sangat jarang. Gambar Roti Bluder di atas merupakan dokumentasi pribadi milik gue.

BACA JUGA :  Acara Pertelevisian Indonesia Sedang Krisis!

5. Permen Peluit

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Sebelum diemut, enaknya permen ini ditiup-tiup dulu lah, hahahaha. Kok gitu?

Hmm, jadi gini teman temant, sesuai dengan namanya, permen ini di bagian tengahnya memiliki lubang, trus kalo lubang itu ditiup bisa mengeluarkan suara yang mirip kayak peluit gitu. Seru dah pokoknya mainin permen ini, wakekeke.

6. Permen Hot-Hot Pop

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Permen berbentuk telapak kaki lengkap dengan jari-jarinya ini, sering terpaksa gue beli karena penjual di kantin sekolah gue dulu, nggak punya uang receh buat kembalian hahaha.

7. Permen Jagoan Neon

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Habis makan permen ini pasti lidah kita jadi warna-warni kaya pelangi. gue paling suka dah beli permen loli yang satu ini, trus sambil julur-julurin lidah di depan cermin, supaya tahu lidah gue udah berwarna apa belum, kalo belum, gue emut lagi dah sampai lidah gue berwarna, hahahah.

8. Permen Marbels

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Permen ini juga ngetren banget jaman gue masih SD dulu, suka gue kelompokin di piring atau wadah, sesuai warnanya masing-masing. Trus gue makan satu per satu mulai dari warna merah sambil nyanyi balonku ada lima hahaha.

9. Permen Coklat Berbentuk Uang Koin

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Nah, dari semua permen, permen cokelat yang satu ini paling sayang banget rasanya buat gue makan. Soalnya mirip sama koin emas, sering gue simpen di kotak pensil, eh taunya kotak pensil gue jadi dikerumuni semut hahahaha.

10. Cup-Cup

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Setelah tadi kita ngebahas permen, selanjutnya kita kembali ke laptop, buat ngebahas snack atau makanan ringan. Di nomor 10 ada cup-cup. Jajanan bola-bola renyah dengan rasa pedas manis ini, pokoknya nggak terlupakan dah gurihnya di mulut. Sampai sekarang jajanan atau makanan ringan ini masih ada di warung-warung atau di kantin sekolah.

BACA JUGA :  5 Modus Kejahatan Yang Populer Di Indonesia

11. Momogi

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Snack yang satu ini sempat booming waktu gue kelas 4 SD di tahun 2004 kalo nggak salah. Momogi, nggak mao bagi-bagi wkwkwk. Pelit banget dah temen cewe gue dulu waktu SD. Dia ngefans banget sama snack ini, padahal kadang kalo jajan suka nodong gue, ckckck.

12. Mie Lidi Pedas

Jajanan Anak Tahun 90-an dan 2000-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil!

Di urutan terakhir, ada si mie lurus pake bumbu pedas, yang dijamin bakalan bikin kita keluar keringat kalo lagi makan mie kering ini. gue suka beli mie ini di kantin, buat lauk bekal nasi putih yang gue bawa dari rumah, hehehe, maklum teman temant, gue dari golongan kelas bawah, jadi ke sekolah paling tinggi bawa bekal uang jajan 1000 perak. Trus biar uang jajannya bisa buat nabung, gue minta ibuk gue buat ngerantangin nasi putih, yang sering ditambahin telor ceplok.

Comments

comments