Beberapa Jenis Teh Hijau Di jepang Populer!

Mungkin sebagian besar orang hanya tahu bahwa teh tradisional Jepang hanyalah teh hijau dengan jenis Matcha. Ya, memang tak bisa kita pungkiri bahwa matcha kini sangat terkenal di penjuru dunia.

Alasan dari kebanyakan orang yang menyukai teh hijau jenis matcha ini adalah karena teh ini memiliki aroma yang sangat memikat dan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita.

Bahkan aromanya dapat memberikan rasa tenang saat kalian menghirupnya. Oleh karena itu tak heran jika matcha banyak digemari oleh sebagian besar orang.

Ternyata selain matcha, masih banyak teh hijau Jepang lainnya yang tak kalah nikmatnya. Seperti yang dilansir oleh CNN Indonesia, ada 6 jenis teh hijau tradisional Jepang yang nikmat dan wajib dicoba oleh kalian jika berkunjung ke Negeri Sakura.

Beberapa Jenis Teh Hijau Di jepang Populer Wajib Kamu Coba Kalau Liburan Ke Jepang!

Teh – teh ini memiliki aroma yang tak kalah segar, unik dan memiliki rasa yang lembut di lidah.  Berikut ini 6 jenis teh hijau populer di Jepang. Nah, jika kalian akan melakukan penerbangan ke Jepang, jangan sampai kelewatan untuk mencicipi teh-teh yang nikmat ini ya.

Shincha

Image: Instagram @schnorrs

Shincha adalah nama teh yang baru di buat. Shincha ini merupakan seduhan pertama dari teh Sencha. Teh ini dibuat dari daun pertama tanaman Camellia Sinensis, yang dimana tanaman tersebut tumbuh di bawah sinar matahari langsung dan penuh. Daun – daun ini dipetik ketika musim semi tiba, untuk kemudian dikukus dengan cepat agar menghasilkan warna yang hijau dan rasa yang nikmat serta tidak menghilangkan kandungan nutrisinya. Setelah proses ini daun teh tersebut dikeringkan dengan cara dijemur.

BACA JUGA :  Kuliner Bandung, Makanan Khas Bandung Ini Wajib Kamu Coba!

Sencha

Tak jauh berbeda dengan Shincha, Teh Sencha juga berasal dari daun Camellia Sinensis yang diolah dengan proses yang hampir sama. Namun yang berbeda adalah kandungannya, Teh jenis Sencha memiliki kandungan Vitamin-C lebih banyak daripada teh lainnya. Ini disebabkan oleh proses pertumbuhan teh ini yang dimana terkena sinar matahari langsung. Sencha sangat terkenal di Jepang, karena teh ini memiliki rasa yang ringan dan lezat.

Gyokuro

Image: Instagram @o8o51882257

Gyokuro adalah teh hijau khas Jepang yang paling mahal dari the jenis lainnya. Kenapa? Karena teh ini memiliki rasa yang manis, lembut dan halus.Rasa ini dihasilkan dari proses penanamannya yang berbeda. Teh ini ditanam dinaungi oleh atap, yang dimana karena hal ini menyebabkan hasil fotosintesis yang sangat rendah. Sehingga kandungan Animo L-Theanine nya pun lebih banyak diproduksi.

Bancha

Bancha adalah teh musiman seperti Sencha. Tanaman asal ini teh ini juga memerlukan cahaya matahari penuh untuk menyinari daun-daunnya. Oleh karena itu daun teh Bancha bentuknya besar-besar. Sayangnya Bancha ini termasuk golongan teh yang rendah.

Hojicha

Hojicha adalah teh versi lain dari Bancha. Rasa Hojicha sedikit berasap tetapi tetap nikmat. Warna dari teh Hojicha kekuningan, berbeda dengan jenis teh lainnya. Hojicha memiliki aroma yang wangi dan bisa menjadi teman untuk kalian bersantai di cuaca yang dingin ataupun panas.

Genmaicha

Genmaicha adalah nama teh hijau khas Jepang yang sudah dikombinasikan dengan beras merah yang sudah dipanggang. Rasa dari Genmaicha cukup unik karena memiliki rasa yang manis dan sedikit berasap. Genmaicha cocok sekali jika dinikmati di siang hari dengan es batu.

Comments

comments