8 Cara Cerdik Simpan Koleksi Benda Kesayangan

Berikut ini adalah gambar inspirasi, 8 contoh cara cerdik simpan koleksi benda kesayangan agar tetap rapi dan enak dipandang!

Sebagai kolektor yang hobi mengumpulkan barang-barang, sebagian orang tak ragu merogoh kocek dalam-dalam demi melengkapi semua seri benda kesayangannya.

Ada yang mengoleksi kamera antik, action figure edisi terbatas, sampai dengan set keramik pecah belah berharga jutaan rupiah. Ya, semua orang boleh punya hobi yang berbeda-beda.

Namun jika rumah mereka tidak memiliki kapasitas yang cukup untuk penyimpanan, apa boleh buat?

Ketimbang disimpan dalam lemari kaca, ada banyak cara kreatif lho untuk membuat koleksi kesayangan Anda tampil lebih stand out.

Salah satunya ialah dengan memanfaatkan celah kosong pada dinding rumah. Jadikan mereka pusat perhatian di ruangan sehingga semua tamu bisa mengagumi benda kesayangan Anda.

Butuh inspirasi cerdik menyimpan koleksi benda? Simak terus artikel yang diadaptasi dari apartmenttherapy.com berikut ini.

koleksi2

Berikut ini adalah contoh koleksi pasir yang disimpan dalam wadah kaca milik Judy dan Don.

Untuk membuat semua pasir terlihat rapi dan mudah ditemukan, mereka mendesain sebuah laci terbuka dengan banyak sekat yang pas untuk menyimpan wadah transparan tersebut.

Kreatif dan mudah dibuat, kan?

koleksi3

Untuk Anda pecinta keramik atau piring keramik dengan ragam tekstur dan motif, jangan ragu memajang dengan rapi di dinding.

Dinding piring keramik ini terlihat cantik ditata dan digantung menggunakan gantungan kawat.

koleksi4

Ide memajang koleksi topi secara vertikal ini diambil dari House Beautiful.

Cara praktis menghadirkan koleksi favorit dengan cara yang mudah diambil dan disimpan kembali.

Anda bisa membuat sendiri gantungan vertikal ini dari kawat tebal atau membeli di toko terdekat.

koleksi5

Cara kreatif yang satu ini bisa Anda contek untuk pengoleksi kamera atau benda berbentuk kotak lainnya.

BACA JUGA :  Mengenal Baja Ringan, Daftar Harga, Cara Hitung dan Biaya Pasangnya

Dengan menyandarkan single shelf minimalis secara vertikal pada dinding, susun rapi barang koleksi Anda.

Pilih warna senada untuk rak dan cat dinding agar barang koleksi Anda bisa menjadi pusat perhatian yang unik.

koleksi6

Tidak hanya untuk barang berukuran besar, benda kecil seperti koleksi bola dunia dan benang jahit juga bisa terlihat apik bila dipajang secara tepat.

Untuk bola dunia, bisa Anda tata rapi di atas lemari.

Sementara warna warni benang jahit dapat ditata menggantung pada dinding yang dibingkai oleh rangka bingkai antik. Sangat klasik!

koleksi7

Hampir mirip dengan ide gantung benang jahit di atas, cara satu ini sangat cocok bagi Anda yang punya miniatur atau sovenir kecil yang ingin ditata dalam satu bagian.

Bedanya, mereka ditata dalam satu laci yang dibingkai dan diberi lampu kecil pada bagian sudut atasnya.

Voila, Anda punya pajangan seni layaknya di museum untuk menghias dinding!

koleksi8

Koleksi action figure ragam jenis ternyata bisa tampil lebih atraktif jika dipajang secara vertikal pada single shelf di dekat langit-langit.

Bagian bawah bisa Anda isi dengan sofa atau perabot lain tanpa menghilangkan impresi pop art yang diciptakan.

koleksi10

Bagi Anda pengoleksi kain antik seperti jumputan, batik atau tenunan, tak ada salahnya memamerkan mereka sebagai hiasan dinding.

Caranya cukup dengan dibingkai pada bingkai minimalis dan dipajang rapi pada dinding untuk sudut centerpiece di ruangan Anda.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com