Cara Verifikasi Paypal

By | June 6, 2019

Mari Belajar Cara Verifikasi Paypal

Cara Verifikasi Paypal

Belajar Cara Verifikasi Paypal

Pembahasan sebelumnya mengenai pendaftaran paypal, nah sekarang kita bahas hal yang tidak kalah penting juga yaitu proses verifikasi paypal. Kenapa verifikasi paypal ini penting!? Oke begini, meskipun pendaftaran paypal kita berhasil paypal kita pertama kali akan memiliki status unverified. Akun paypal yang masih berstatus unverified akan dibatasi fungsi fungsinya seperti maksimal pembelian online cuma sampai $100, tidak bisa withdraw uang ke bank lokal Indonesia dan masih banyak lainnya. Karena itu perlu dilakukan proses verifikasi paypal agar limit di paypal kita di hapus. Untuk cara verifikasi payal sendiri ada beberapa:

  • Dengan kartu kredit
  • Dengan Buku Tabungan
  • Dengan VCC (Virtual Credit Card)
  • Verivikasi Secara Manual

1.Verifikasi Paypal dengan kartu kredit.

Caranya verifikasi paypal dengan kartu redit adalah dengan menambah kartu kredit kita ke ke akun paypal kita, kemudian menghubungkan dan melakukan konfirmasi kartu kredit kita. Setelah proses link dan konfirmasi selesai, selanjutnya tinggal tunggu statement kartu kredit datang kerumah anda dan periksa billing tagihan tersebut. Cari tagihan yang besarnya kurang lebih 19-20 rb (1.95 US$) di dalam perincian tagihan tersebut (bisanya seperti kita belanja di carefour tulisannya Carefour Malang ID), cari yang ada ada tulisan 1234paypaiexpuse, nah, angka 1234 itu yg dimasukan kembali ke paypal. untuk cara verifikasi dengan credit card bisa dilakukan dengan lebih cepat jika anda menelepon bank dan menanyakan rincian tagihan.

2.Verifikasi Paypal dengan Buku Tabungan

Cara yang bisa di bilang cukup baru,  yaitu verifikasi paypal dengan buku tabungan anda, bisa coba anda terapkan karena tidak memerlukan biaya apapun. yang diperlukan cukup online dan akun paypal terdaftar berstatus unverified untuk langkah langkahnya sebagai berikut:

  • Masuk akun paypal anda
  • Klik bagian “unverified” ada dihalaman transaksi anda di bagian kiri agak keatas.
  • Nanti muncul 2 pilihan 1 pake akun bank anda, 2 pake kartu kredit, dan tentu saja pilih yang ke 1 memakai akun bank anda.
  • Terus isi form yang ada, harus diisi yang benar dan sesuai informasi buku tabungan anda.
  • Kemudian paypal akan mentransfer uang yang besarnya sangat kecil , dan sekitar 1-3 hari baru masuk ke rekening anda.
  • Setelah 1-3 hari, silahkan cek rekening anda, nanti ada 2 transferan dari paypal yang besarnya 2 digit.
  • Masuk ke akun paypal anda dan kemudian lalukan verifikasi dengan memasukkan 2 nilai yang per nilai berupa dua digit angka yang anda terima dari paypal.
  • Paypal anda akan terverifikasi.

3.Verifikasi Paypal dengan VCC

VCC yang kepanjangannya adalah Virtual Credit Card adalah salah satu alternatif cara untuk melakukan verifikasi paypal anda. VCC hampir sama dengan prepaid card,  cuma yang berbeda di sini kita hanya mendadapat hanya informasi kartunya saja, kita tidak mendapat kartunya secara fisik. Terus apakah aman menggunakan metode verifikasi dengan VCC ini?, untuk masalah aman atau tidak nya VCC berada di zona abu-abu, Kenapa? karena saya sendiri menggunakan verivikasi menggunakan metode VCC karena dulu ketika saya mau verifikasi paypal, hanya metode ini yang tersedia paling mudah. Akan tetapi jika paypal anda kena limit dan paypal meminta statement credit card, anda akan sangat kerepotan sekali, karena itu informasi tentang VCC saya di paypal sudah saya hapus karena proses verifikasi hanya sekali saja setelah itu tidak diperlukan lagi.

4.Verifikasi Paypal Secara Manual

Untuk cara verifikasi paypal secara manual hampir sama dengan cara ke 2 yaitu dengan buku tabungan, untuk langkah pertama anda lakukan upgrade dari akun personal ke premier atau bisnis dan kemudian tambahkan akun bank anda terlebih dahulu ke akun paypal anda terlebih dahulu. Setelah sukses menambahkan akun bank ke dalam paypal anda, proses selanjutnya adalah menyiapkan beberapa dokumen seperti:

  • Scan Ktp atau Sim anda.
  • Scan rekening Bank halaman depan.
  • Scan rekening telepon atas nama anda (untuk ini opsional tidak harus ada).

setelah itu langkah selanjutnya adalah kita mengirim email ke paypal dengan subject PayPal Manual Verification Documents dan subject harus jelas. kirim kan email anda ke [email protected], untuk isi dari email mungkin contohnya sebagai berikut:

Dear Paypal Support,

i would like to verify my paypal account manually, within this email i attached the document needed for verification.

1.my ID card.

2.My Bank Statement.

if  you need anything else for verification process, please let me know, i would glad to providing it.

Thanks,

Best Regards,

Nama Anda

Setelah anda mengirimkan email tersebut adan akan dibalas oleh paypal yang menyatakan bahwa akun paypal anda akan diverifikasi dalam 3-5 hari, silahkan anda tungu dan cek setelah apakah sudah berhasil diverifikasi.

pepatah mengatakan banyak jalan menuju roma, selain itu banyak juga jalan untuk melakukan verifikasi paypal anda, silahkan memilih jalan mana yang terbaik dan menurut anda mudah untuk melakukan verifikasi akun paypal anda. selamat mencoba dan semoga berhasil!!

Baca Juga Artikel Yang lain :

Comments

comments