Drama Korea Berlatar Kerajaan Wajib Ditonton Nih!

Siapa sih yang nggak kenal sama boy band atau girl band asal Korea, seperti BTS dan Black Pink. Semua kalangan dari kekek-nenek sampai bocah SD sekalipun ada yang tergila-gila dengan pesona group musik asal Korea Selatan itu.

Tapi, pada thread kali ini, ane nggak akan membahas boy band atau girl band asal Korea Selatan tersebut, Gan-Sist. Ane mau ngebahas film drama Korea atau yang lebih dikenal dengan singkatan drakor.

Ada yang suka sama drakor juga nggak? Dan adegan apa yang paling kalian sukai dari sekian banyaknya drama Korea yang pernah kalian tonton? Hayo ngaku aja nggak apa-apa kok, wkwkwk.

Memang sama seperti girl band atau boy band-nya, drakor juga mampu menarik jutaan penggemar yang ada di seluruh penjuru dunia. Daya tarik dari drama Korea terletak pada ketampanan dan kecantikan dari para pemeran film, dan juga alur cerita yang mampu mengaduk-aduk perasaan dari para penikmatnya.

Misalnya saja ketika ada adegan lagi pacaran, dih, pokoknya penonton juga jadi ikut berbunga-bunga terbawa suasana. Begitu juga pas lagi ada adegan berantem antara peran protagonis maupun antagonis dalam setiap episode drakor, kita juga jadi ikut terbawa emosi pingin mejek-mejek yang jadi tokoh jahat dalam film itu.

Wkwkwk, segitunya ya kalo kita lagi nonton drakor. Menurut ane yang paling berperan dalam film itu, selain para aktor dan juga aktris-nya, adalah sutradara dan juga kameramen, yang bertugas mengarahkan dan mengambil gambar di setiap adegan dalam setiap episode-nya, sehingga terlihat benar-benar nyata, juga nggak lupa didukung dengan soundtrack atau musik pengiring dalam drakor itu sendiri.

Dari, sekian banyak drama Korea, jujur, ane paling suka sama kisah atau film yang menceritakan atau bersetting di sebuah kerajaan. Ane jadi mengenal pakaian adat mereka, budaya, makanan dan juga keseharian tradisional dari orang Korea secara tidak langsung. Berasa seperti kembali ke masa lalu dah pokoknya.

BACA JUGA :  7 Alasan Kenapa Menjadi Penggemar Anime

Drama Korea Berlatar Kerajaan Wajib Ditonton Nih!

Dan berikut ini beberapa film atau drama Korea (drakor) berlatar belakang kerajaan yang pernah ane tonton.

1. Six Flying Dragon

Drama Korea Berlatar Kerajaan Wajib Ditonton Nih!

Film Drama Korea Six Flying Dragon ini mengisahkan tentang awal terbentuknya dinasti Joseon di Korea. Dimana yang menjadi tokoh utama dalam film ini adalah Lee Bang Won, yang akan menjadi raja ke tiga dari dinasti Joseon. Dan yang menjadi raja pertama dari dinasti Joseon adalah ayah dari Lee Bang Won sendiri yaitu Lee Song Gye.

Di dalam setiap adegan film ini, menurut ane sangat kental dengan permainan politik dalam mencapai suatu tujuan. Nggak cuma permainan politik, yang paling membuat ane tertarik buat ngikutin setiap episode-nya dari episode 1 sampai episode 50, yaitu dengan adanya permainan pedang atau adegan bertarung dengan teknik bela diri yang menurut ane keren banget.

Drama Korea Berlatar Kerajaan Wajib Ditonton Nih!

Di dalam drakor ini juga terdapat beberapa adegan percintaan, yang menurut ane lebih banyak ke arah sad ending-nya daripada happy ending. Tapi, buat kalian para penggemar film yang berlatar belakang kerajaan, ane rekomendasikan dah buat nonton film drama Korea yang satu ini.

2. Il Ji Mae

Drama Korea Berlatar Kerajaan Wajib Ditonton Nih!

Il Ji Mae adalah sebutan untuk seorang pencuri yang berhati mulia oleh masyarakat Korea pada dinasti Joseon.

Drakor ini meceritakan sorang anak bangsawan bernama Lee Geom yang hidup pada masa dinasti Joseon di Korea. Semasa kecilnya, dia menyaksikan dengan mata kepala sendiri kematian dari ayahnya yang bernama Lee Won Ho, oleh seseorang utusan dari kerajaan dengan menggunakan sebilah pedang.

Pembunuhan terhadap Lee Won Ho terjadi karena dianggap sebagai pemberontak terhadap raja Joseon yang memerintah pada masa itu. Tak hanya Lee Won Ho, raja juga memerintahkan untuk membunuh anak laki-laki dari Lee Won Ho yaitu Lee Geom.

BACA JUGA :  Review Anime Hello World

Suatu ketika Lee Geom terjatuh dari tepi tebing dan mengalami hilang ingatan sementara, iya diselamatkan oleh seorang ahli pembuat kunci dan juga seorang mantan pencuri bernama Swe Dol. Swe Dol pun mengangkatnya menjadi seorang anak dengan memberinya nama Ryung Ah.

Drama Korea Berlatar Kerajaan Wajib Ditonton Nih!

Singkat cerita, setelah dewasa dan ingatannya telah kembali, Lee Geom bertekat untuk mencari tahu siapa identitas asli dari pembunuh ayahnya itu.

Setiap malam dia keluar rumah dengan memakai topeng besi dan juga berpakaian serba hitam, dari satu rumah ke rumah bangsawan korup lainnya, untuk mencari tau siapa pemilik dari sebilah pedang yang dia lihat waktu kecil, ketika pedang itu menebas leher ayahnya.

Pedang yang di cari oleh Lee Geom (Il Ji Mae), memiliki sebuah lambang yang masih sangat dia ingat. Gyeom juga membuat tatto lambang yang ada pada pedang itu di bagian dadanya.

Bila di satu rumah bangsawan dia tidak menemukan pedang yang dia cari, maka Lee akan mencuri harta benda yang ada di rumah itu, seperti koin emas atau benda berharga lainnya untuk kemudian dibagikan secara diam-diam kepada rakyat miskin.

Menurut ane, ceritanya hampir mirip seperti cerita dalam kisah Robin Hood, cuma bedanya Il Ji Mae melakukan pencurian dengan tujuan utama untuk mencari tahu siapa pembunuh ayahnya.

Selain ada adegan menegangkan di dalamnya, drakor ini juga dihiasi beberapa komedi, dan juga drama percintaan, antara Il Ji Mae dengan seorang putri bangsawan bernama Eun Chae, yang ternyata adalah anak dari musuh salah satu bangsawan korup yang juga ikut bersekongkol untuk membunuh ayahnya Il Ji Mae.

Film ini juga ane rekomendasikan, buat Gan-Sist yang suka akan film drama yang berlatar belakang kerajaan, dengan kehidupan rakyat miskin.

BACA JUGA :  Ini Dia Sejarah Super Hero Ultraman Dari Masa Ke Masa!

3. Dong Yi

Drama Korea Berlatar Kerajaan Wajib Ditonton Nih!

Drakor ini mengisahkan perjuangan seorang anak kecil bernama Choi Dong Yi yang hidup sebatang kara pada masa dinasti Joseon, ayah dan kakaknya dibunuh karena dianggap sebagai anggota kelompok terlarang, yang bisa membahayakan kerajaan.

Singkat cerita, Dong Yi masuk ke dalam lingkungan kerajaan sebagai pelayan, hingga akhirnya dengan melewati berbagai rintangan dia menjadi seorang ibu yang melahirkan anak laki-laki untuk Raja, yang nantinya menjadi penerus dari kerajaan. Namun sayang Dong Yi tidak bisa menjadi seorang permainsuri, karena dianggap berasal dari kasta terendah, dia hanya menjadi selir tingkat satu dengan gelar Choi Subkin.

4. Jewel In The Palace

Drama Korea Berlatar Kerajaan Wajib Ditonton Nih!

Drakor ini mengisahkan seorang gadis dari kalangan masyarakat tingkat rendah, yang bernama Jang Geum pada dinasti Chosun di Korea. Di tengah kehidupan masyarakat yang di dominasi oleh kaum laki-laki, Jang Geum menghadapi berbagai diskriminasi yang dilakukan terhadapnya. Jang Geum pun berhasil menjadi juru masak dan juga dokter kerajaan dengan gelar Dae Jang Geum.

Comments

comments