9 Gambar Ide Kamar Aesthetic Bujet Murah, Yuk Coba!

Mendekorasi kamar jadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan selama pandemi. Selain mendapatkan suasana baru, banyak orang menghias ulang kamar Anda agar menjadi lebih aesthetic dan nyaman.

Aesthetic atau estetis sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) didefinisikan sebagai sesuai yang berkaitan dengan keindahan baik itu yang berhubungan dengan seni, alam, dan sastra). Jadi kamar aesthetic bisa diartikan sebagai dekorasi atau desain kamar yang terlihat tertata atau berkonsep sehingga terlihat sedap dipandang.

Untuk mendapatkan kamar yang cantik pun Anda tidak wajib menggunakan barang mahal yang menguras dompet. Melalui artikel ini, yuk intip 9 ide membuat kamar yang aesthetic dengan bujet terjangkau berikut ini:

1. Kamar Aesthetic ala korea

Penempatan motif dengan warna lembut pada kamar ala korea. (Foto: Gmboel)

Dekorasi kamar ala Korea sangat populer diterapkan untuk membuat kamar lebih instagramable. Identik dengan warna putih dan earth tone pada bagian tembok, kamar ala Korea menghadirkan kesan hangat yang sangat nyaman.

Selain itu, ciri khas lain dari kamar ala korea adalah penggunaan lampu berwarna oranye dan pemilihan motif seperti kotak-kotak pada sprei. Jangan lupa, memaksimalkan sirkulasi dengan menempatkan jendela besar yang dipasang tirai transparan.

2. Hiasan Kamar yang Cantik

lampu kecil pada hiasan dinding membuat kamar makin aesthetic. (Foto: Luamaralstudio)
Dekorasi kamar tidur aesthetic umumnya tidak menggunakan wallpaper dengan warna dan corak yang mencolok. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan foto polaroid yang disusun sebagai hiasan kamar. Alternatif lain, percantik kamar dengan vas keramik aneka bentuk yang diisi bunga kering. Tidak mahal, Anda bisa membelinya dengan harga terjangkau di toko online kesayangan.

BACA JUGA :  Cara Pengajuan Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah

3. Dekorasi yang Unik

Dekorasi dari anyaman bambu memberi kesan etnik pada ruangan. (Foto: Nextluxury)

Menentukan tema akan sangat membantu Anda ketika hendak mendekorasi kamar. Beberapa gaya desain seperti boho bisa dicoba untuk membuat ruang tidur lebih nyaman dan aesthetic. Tidak sulit untuk menerapkannya kok. Anda bisa menambahkan dekorasi kamar unik seperti macrame pada ambang pintu.

Untuk mempertegas desain, masukan juga unsur kayu melalui kap lampu atau storage box dari anyaman. Terakhir, tambahkan karpet dengan corak khas boho berwarna bold sebagai focal point pada ruangan.

Tips Lapakfjbku.com

Pasang pengatur kelembaban pada kamar agar selalu nyaman dan sejuk saat digunakan.

4. Warna Cat Aesthetic

Tema dekorasi warna sage green membawa hawa sejuk pada kamar aesthetic. (Foto: stylecaster)
Alih-alih langsung membeli pajangan, menentukan palet warna untuk cat dinding adalah kunci utama mendekorasi kamar yang aesthetic. Hal ini penting sebagai acuan bagi Anda dalam menyelaraskan warna kamar dengan perabotan dan hiasan yang akan dipilih nantinya. Beberapa rekomendasi warna yang bisa dicoba antara lain sage green, beige, abu-abu, dan biru tua.

5. Kaca Aesthetic

Kaca kamar kekinian dengan tema vintage. (Foto: Pinterest - Michelleinfusino)

Selain membantu Anda dalam merapikan penampilan, cermin juga bisa menjadi dekorasi kamar yang menarik. Saat ini ada banyak sekali model kaca kamar yang aesthetic yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Salah satunya jenis mirror foam, cermin dengan frame bertekstur seperti awan aneka warna yang dijamin membuat kamar makin keren.

6. Kamar Aesthetic Simple

Dekorasi sederhana kamar dengan tema earthy. (Foto: Pexels - Taryn Elliott)

Inspirasi desain kamar yang aesthetic satu ini sangat cocok bagi anak kos atau kamar dengan ukuran kecil. Pada rekomendasi ini sebaiknya kurangi pemakaian perabotan berukuran besar agar kamar terasa lebih luas dan minimalis.

Untuk mengaplikasikannya, ganti dipan kasur menggunakan papan kayu. Letakkan meja kecil dengan rak dari bahan serupa di sebelah tempat tidur untuk mengorganisir barang. Sementara itu, untuk baju Anda bisa memakai rak terbuka dengan roda yang sangat mudah dipindahkan.

BACA JUGA :  Cek 10 Rumah Subsidi Semarang Sebelum Kehabisan

7. Background Aesthetic

Kain dengan motif boho sebagai penghias dinding yang estetik. (Foto: Thegradengranny)

Bosan dengan tembok polos? Cobalah gunakan kain gantung aneka corak seperti tie dye atau rasi bintang sebagai background kamar yang instagramable. Selain itu, Anda juga bisa memilih wallpaper dengan motif koran atau marble untuk tampilan kamar yang unik. Sesuaikan dekorasi lainnya dengan warna background agar tidak saling bertabrakan.

8. Poster Kamar Aesthetic

Layout poster yang rapi membuat kamar makin aesthetic. (Foto: Pinterest - Freshouse)

Selain lukisan, poster bisa jadi dekorasi kamar yang aesthetic yang terjangkau dan menarik. Anda bisa memilih beberapa poster musisi atau film favorit untuk menghiasi dinding kamar. Jika ingin memenuhi satu sisi tembok, Anda bisa membuat mood board dari kombinasi poster dengan quotes dan gambar-gambar aesthetic lainnya.

Untuk punya kamar yang instagramable tak berarti harus mahal. Meski bujet terbatas asal didukung semangat berkreativitas tetap bisa. Mau punya rumah tapi bujetnya terbatas? Cek pilihan rumahnya di kawasan Tangerang dengan harga di bawah Rp700 jutaan di sini!

9. Kamar Cowok Aesthetic

Gaya industrial pada kamar yang maskulin dan bersih. (Foto: Mymove)

Tidak hanya perempuan, para pria juga bisa memiliki kamar yang aesthetic yang rapi dan bersih. Untuk palet warna, Anda bisa memilih warna monokrom hitam putih atau netral seperti hijau tua dan terakota. Jika ingin tampilan lebih maskulin, gunakan gaya desain industrial dengan ciri khas dinding ekspos. Beri sentuhan elemen kayu dan metal pada beberapa perabotan seperti meja dan lampu gantung.

Demikianlah inspirasi 9 kamar yang aesthetic yang dapat Anda terapkan di rumah. Dalam mendekorasi kamar tentukan konsep besarnya di awal sehingga memudahkan Anda dalam mengerjakannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda ya.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com