10 Mall di Depok Terbesar, Terlengkap, Termegah Di 2024

Bagi warga Depok, berlibur tidak mesti ke luar kota karena banyak mall di Depok yang menawarkan sensasi berwisata yang memadai. Mulai dari surga belanja, wisata kuliner, hingga hiburan untuk anak-anak, semua komplet tersedia.

Memanfaatkan akhir pekan atau hari libur lainnya dengan kegiatan rekreasi bersama keluarga ataupun teman sudah menjadi lifestyle kekinian. Yang paling sering dan mudah dilakukan biasanya dengan menjelajah pusat komersil atau mall. Tentu saja mall biasa jadi alternatif karena banyak kegiatan healing yang bisa dilakukan di sini.

Ingin menghabiskan waktu luang dengan mengunjungi pusat perbelanjaan di Depok? Dengan senang hati kami rekomendasikan 10 mall di Depok yang megah, lengkap, dan menghibur. Cek di sini, yuk!

1. Margo City

1. Mall di Depok: Margo City

Memiliki gaya arsitektur yang modern, Margo City mempertegas identitas sebagai mall di Depok yang terbesar.

Nama mall di Depok yang satu ini sudah tidak asing lagi, bukan? Terletak di Jalan Raya Margonda yang merupakan jantung Kota Depok, memiliki luas bangunan hingga 80.000 meter persegi yang terdiri dari empat lantai dan gaya arsitektur modern, Margo City menjadi mall terbesar di seantero Depok.

Sejak 2006, Margo City sudah memberikan alternatif wisata belanja dan kuliner bagi masyarakat Depok dan sekitarnya. Atmosfer mewah sudah nampak dari bentuk bangunannya yang megah. Banyak tenant makanan dan fashion yang hits mengisi pusat perbelanjaan ini. Tak heran jika seluruh kalangan, terutama kaum muda yang sering hang out di sini.

Beragam tenant yang mengusung brand ternama bisa Anda temui di Margo City ini, seperti, Funcity, Giant Hypermart, Planet Sports, Guardian, Hush Puppies, Polo, dan banyak lagi. Sementara untuk Anda yang ingin berwisata kuliner di sini, pilihannya sangat banyak, misalnya Hanamasa, Mujigae, Yoshinoya, Shilin, Nanny Pavilion, Ichiban Sushi, Marugame Udon, dan lain sebagainya.

Alamat :

Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

2. The Park Sawangan

2. Mall di Depok: The Park Sawangan

The Park Sawangan berada di lokasi yang sangat strategis, di tengah-tengah area residensial Sawangan dan Bojongsari.

Satu lagi mall di Depok yang terbaru hadir di kawasan Bojongsari. Tak tanggung-tanggung, dengan luas lantai yang lebih dari 50.000 meter persegi, The Park Sawangan menjadi ikon baru di bagian barat Kota Depok. Baru beroperasi tahun 2020 lalu, pusat perbelanjaan ini sangat mencolok!

The Park Sawangan berada di lokasi yang sangat strategis, di tengah-tengah area residensial Sawangan dan Bojongsari, serta dilewati oleh Jalan Raya Parung Ciputat, yang menjadi penghubung antara Kota Depok, Tangerang, Bogor, dan Jakarta. Keberadaan mall di Depok yang satu ini tentu menjadi magnet bagi sebagian warga Jakarta Selatan dan Tangerang.

Di sini terdapat dua arena bermain untuk anak-anak sehingga cocok jika Anda membawa si kecil. Deretan brand terkemuka sudah pasti menjadi pengisi utama The Park Sawangan. Selain itu, kehadiran restoran dan gerai makanan siap melayani Anda yang hendak mengajak keluarga atau teman mencicipi kuliner khas.

BACA JUGA :  Rekomendasi Wisata Mangrove Indonesia Terbaik!

Alamat:

Jl. Raya Parung – Ciputat No.1, Serua, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka:

Setiap hari, Pukul 10.00-21.00 WIB

3. Pesona Square Mall Depok

3. Mall di Depok: Pesona Square Mall

Kemegahan mall di Depok yang satu ini memang layak menjadi salah satu ikon baru Kota Depok.

Pesona Square Mall masuk dalam jajaran mall di Depok yang masih terbilang baru. Pusat perbelanjaan ini diresmikan 2018 lalu dan langsung menyedot perhatian warga Depok. Bagaimana tidak, dengan luas sekitar 40.000 meter persegi, Pesona Square Mall disebut-sebut sebagai kawasan superblock pertama dan terbesar di Kota Depok.

Pesona City Depok adalah kawasan superblok yang hadir dengan mengkombinasikan antara hunian ekslusif berupa apartemen dan pusat perbelanjaan Pesona Square Mall. Konsep yang diusung oleh mall di Depok yang satu ini adalah “Young Anda Family”. Karenanya, cocok untuk anak muda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu luang.

Guna mewujudkan konsep tersebut, Pesona Square Mall pun didukung oleh keberadaan tenant-tenant yang memasarkan brand terkenal. Sebut saja, Red Suki, Steak21, Oki Teppan, Sukiya, Solaria, Fiesta Steak, Hypermart, Cinema XXI, Kidzooona, Miniso, Ace Hardware, Amazone, dan masih banyak lagi. Tunggu apa lagi?

Alamat :

Jl. Ir H. Juanda No.99, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

4. Depok Town Square Mall

4. Mall di Depok: Depok Town Square

Detos, mall di Depok yang cukup luas dan menjadi tujuan destinasi belanja favorit karena harga cukup terjangkau.

Depok Town Square atau biasa dipanggil dengan Detos merupakan salah satu mall di Depok yang cukup megah dan lengkap. Berlokasi di jalan utama Kota Depok, yakni Jl Raya Margonda, pusat perbelanjaan ini berhadap-hadapan dengan Margo City. Sementara di belakang mall, terdapat Stasiun KRL Pondok Cina. Hal ini membuat posisi Detos sangat strategis.

Di bawah bendera Lippo Group, Detos sudah mulai beroperasi pada tahun 2005. Termasuk deretan mall yang cukup “berumur”. Dengan luas bangunan hingga sekitar 160.000m2, Detos memiliki kapasitas daya tampung 2.000 lebih toko dan tempat parkir yang mampu menampung sekitar 1.300 unit kendaraan.

Mall di Depok yang satu ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit, terutama generasi muda. Selain diisi oleh tenant dengan brand yang high end, Detos pun selalu menyelenggarakan event yang menarik, khususnya yang pas buat segmen anak-anak muda.

Alamat :

Jl. Margonda Raya No. 1, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

5. Mall Cinere Depok

5. Mall di Depok: Mall Cinere

Sebagai pusat belanja pertama yang hadir di kawasan Cinere, mall di Depok ini cukup ramai setiap harinya.

Karena memang berada di kawasan Cinere, mall di Depok ini pun bernama Mall Cinere. Cukup strategis karena bersebelahan dengan Ibu Kota Jakarta. Mall Cinere memiliki luas bangunan sekitar 24.000 meter persegi, terdiri dari empat lantai. Mall Cinere juga sudah cukup lama berdiri, yakni sejak tahun 1993 dengan konsep shopping district dan ajang rekreasi keluarga.

BACA JUGA :  Rekomendasi Tempat Wisata Madura Terbaik!

Mall Cinere menjadi pusat belanja modern pertama yang berada di kawasan Cinere. Selain produk rumah tangga dan fashion, mall di Depok yang satu ini juga didominasi oleh tenant-tenant kuliner. Di sini ada Gokana, KFC, J.CO Donuts & Coffee, dan lain-lain.

Alamat :

Jl. Cinere Raya No.38, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

6. D’Mall

Banyak tenant-tenant dengan brang terkenal yang mengisi D’Mall, satu di antaranya adalah CGV. (Foto: infopromodiskon.com)

Tidak sulit memang mencari mall di Depok. Ada banyak rekomendasi yang patut Anda pertimbangkan jika ingin menjelajah mall di Depok, salah satunya D’Mall. Nah, untuk pusat belanja yang ini, terbilang sudah cukup lama berdiri, yakni sejak 1996 silam.

Secara bangunan, D’Mall tergolong cukup megah dengan lahan seluas 45.000 meter persegi yang terdiri dari 5 lantai dan 1 lantai basement untuk parkir. Dengan kemegahannya tersebut, D’Mall mengisi daftar landmark di Depok yang cukup diperhitungkan.

Selain menyediakan sarana belanja, kuliner, hingga tempat nongkrong yang menarik, D’Mall memiliki CGV Blitz sebagai tempat hiburan. Nampaknya hal inilah yang menjadi pembeda mall di Depok yang satu ini dengan lainnya. Tenant-tenant yang mengisi pun tidak kalah menarik, banyak yang mengusung brand luar negeri ternama.

Alamat :

Jl. Margonda Raya No.88, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

7. Depok Town Center Mall

Depok Town Center (DTC), mall di Depok yang menjadi alternatif warga di beberapa wilayah Depok yang tidak ingin ke pusat kota.

Keberadaan mall-mall di Depok sejatinya memang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari urusan rumah tangga hingga hiburan. Oleh karena itulah di kawasan Pancoran Mas, Depok, pun berdiri pusat perbelanjaan yang cukup besar, yakni Depok Town Centre atau DTC. DTC merupakan mall alternatif bagi warga Sawangan, Pancoran Mas, Beji, Bojongsari, Limo, dan di sekitarnya.

DTC mulai beroperasi pada tahun 2006 silam. Jika dilihat awal mulanya, DTC memang tergolong mall yang sudah cukup lama. Dengan struktur bangunan yang terdiri dari tiga lantai, DTC memiliki luas bangunan mencapai 35.000 meter persegi. Memang tidak terlalu megah, tapi cukup bisa memenuhi kebutuhan warga di beberapa kawasan di Depok.

Meski demikian, mall di Depok yang satu ini juga diisi oleh tenat-tenant terkenal. Praktis, DTC tidak kalah dengan pusat perbelanjaan lainnya. Untuk kuliner misalnya, kita bisa mendapati gerai makanan multinasional, seperti Pizza Hut, McDonald’s, Nanami Ramen, dan masih banyak lagi.

Alamat :

Jl. Raya Sawangan No.1, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

8. ITC Depok Mall

8. Mall di Depok: ITC Depok

ITC Depok, pusat perbelanjaan atau mall di Depok yang menjadi sarana hiburan untuk keluarga.

Satu lagi mall di Depok yang berada di Pancoran Mas adalah ITC Depok. Pusat perbelanjaan ini memiliki luas sekitar 32.000 meter persegi. Di awal kehadirannya, ITC Depok disambut sangat antusias oleh warga Depok sehingga menjadi pionir kemunculan mal-mal besar lainnya. Praktis, ITC Depok pun menjadi tempat wisata wisata belanja bagi warga Depok.

BACA JUGA :  3 Tempat Paling Angker di Bali Dan Sekitarnya

ITC Depok dipenuhi oleh lebih dari 1.900 tenant dengan berbagai jenis produk kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup. Mulai dari fashion, alat rumah tangga, otomotif, gadget, supermarket, hingga hiburan untuk berbagai kalangan, bisa Anda peroleh di sini.

Selain belanja produk, Anda juga akan menemukan area kuliner di ITC Depok. Bukan hanya resto-resto lokal, yang memiliki jaringan internasional pun membuka cabang di sini, seperti restoran cepat sajai A&W dan KFC. Setiap akhir pekan, mall di Depok yang satu ini dipadati oleh pengunjung, mulai dari sekadar cuci mata hingga nongkrong dengan teman-teman.

Alamat :

Jl. Margonda Raya No.56, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-21.00 WIB

9. Cinere Bellevue Mall

Berdampingan dengan apartemen premium, mall di Depok yang satu ini nampak megah dan menjadi salah satu alternatif wisata belanja yang mengesankan.

Kembali ke kawasan Cinere, kali ini Anda direkomendasikan untuk mencoba berkunjung ke Cinere Bellevue Mall. Mall di Depok yang satu ini berada di bawah naungan Megapolitan Group dengan luas bangunan sekitar 34.540 m2, terdiri dari lima lantai utama dan tiga lantai untuk parkir.

Dengan mengusung konsep mall yang modern dan nyaman, mall di Depok ini menjadi salah satu bagian dari lifestyle warga Depok. Ada lebih dari 150 kios memadati Cinere Belleveu Mall, mulai dari supermarket hingga tempat kuliner.

Di sini, Anda bisa menemukan Ichiban Sushi, Ta Wan, Solaria, Starbuck dan lain sebagainya. Di samping itu, bagi Anda yang ingin menonton film-film terbaru, maka di dalam pusat komersil ini juga terdapat Cinema XXI. Anda bisa menghabiskan waktu dengan nyaman di Cinere Bellevue Mall.

Alamat:

Jl. Merawan No.22, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

10. Cimanggis Square

Menjadi referensi wisata belanja warga sekitar, Cimanggis Square memiliki fasilitas dan tenant yang cukup lengkap.

Cimanggis Square adalah salah satu mall di Depok yang keberadaannya sangat penting bagi warga yang tinggal di kawasan Cimanggis. Pusat perbelanjaan di bawah manajemen PT Lippo Karawaci Tbk. ini menjadi pilihan utama warga Cimanggis dan sekitarnya berbelanja sekaligus mencari hiburan.

Mengangkat konsep arsitektur modern, tampilan Cimanggis Square nampak elegan dengan desain minimalis. Terdiri dari lima lantai utama, mall di Depok yang satu ini dihuni oleh beragam tenant lokal maupun internasional yang sudah punya nama. Sebut saja Hypermart dan Matahari Department Store.

Untuk tenant kuliner, Anda akan menjumpai beberapa tenant yang terkenal, antara lain Solaria, A&W, Es Teler 77, Roti Boy, dan masih banyak lagi. Berdamping dengan tenant-tenant tersebut, ada juga pusat hiburan, seperti arena permainan anak Timezone, kemudian tempat karaoke Inul Vizta dan Happy Melody Family Karaoke. Asyik kan?

Alamat:

Jl. Raya Bogor No.KM 29 No. 29, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com