Montana del Cafe Bangli Sensasi Ngopi di Atas Awan Bali

Montana del Cafe adalah sebuah kafe di Kabupaten Bangli, Bali yang menawarkan sensasi ngopi di atas awan sambal melihat pemandangan indah. Latar belakang pemandangan Gunung Batur, Gunung Agung, Gunung Abang, dan Danau Batur membuat Anda ingin berlama-lama di kafe ini.

Montana del Cafe bisa jadi tempat yang untuk menghilangkan suntuk dan penat. Bila ke kafe ini sendiri, tempat ini cocok untuk melakukan refleksi diri. Bila bersama keluarga, tempat ini cocok untuk healing bersama.

Montana del Cafe Tempat Ngopi di Atas Awan

Montana del Cafe Tempat Ngopi di Atas Awan

Ngopi santai dengan latar belakang Gunung Batur bisa jadi mood booster Anda.

Montana del Cafe adalah salah satu kafe di daerah Kintamani, Bali yang sedang naik daun dan viral. Bagaimana tidak, kafe ini memiliki latar belakang pemandangan yang sangat menawan.

Sembari ngopi, Anda bisa selfie dengan latar belakang gunung paling terkenal di Bali, yaitu Gunung Agung dan Gunung Batur. Bahkan di musim tertentu saat cuaca cerah, Anda bisa melihat gugusan awan yang sejajar dengan tempat ngopi.

Bila Anda ingin mendapatkan sensasi ngopi di atas awan, sebaiknya datang di pagi hari. Waktu terbaik untuk melihat gugusan awan yang ada di samping kafe adalah pkul 07.00-09.00 WITA. Bulan terbaik untuk melihat gugusan awan ini adalah Mei-Agustus.

Dalam kondisi cerah dan tidak hujan, pada pukul tersebut biasanya akan muncul gugusan awan yang bisa dijadikan latar belakang foto. Bila mendapatkan momen tersebut, dijamin akan jadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Lebih sempurna bila Anda mendapatkannya dengan pasangan atau keluarga.

Selain sensasi ngopi di atas awan, ada lagi pengalaman tak kalah menarik yang bisa Anda dapatkan, yaitu ngopi sembari melihat matahari terbit. Bila ingin melihat sunrise, Anda harus datang lebih pagi, yaitu jam 06.00 WITA.

Upaya bangun Anda lebih awal tak akan sia-sia. Sebab, spot untuk melihat sunrise dari Montana del Café adalah salah satu tempat terbaik di Bali. Jadi saat di Bali, bangunlah lebih pagi dan nikmati sunrise terbaik di Montana del Café. Percayalah, usaha Anda tak akan menghianati hasil.

BACA JUGA :  7 Hutan Kota Jakarta yang Bikin Adem Ibukota

Lokasi Montana del Cafe

 Lokasi Montana del Cafe

Montana del Café merupakan resto dengan desain modern dan pemandangan menawan.

Montana del Cafe berlokasi di Jl. Raya Penelokan No.889, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Lokasinya terletak di tempat strategis, yaitu di Jalan Utama daerah wisata Kintamati.

Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau. Dari Pura Ulun Danu, pura yang digunakan sebagai gambar uang pecahan Rp50.000 jaraknya kurang dari 2 KM dan bisa ditempuh dalam waktu lima menit. Jadi bila sudah menemukan Pura Ulun Danu, salah satu pura paling terkenal di Bali, berarti lokasi Anda sudah dekat.

Namun bila Anda menginap di Bali Selatan seperti Kuta dan Denpasar, Anda perlu berangkat lebih awal. Sebab, perjalanan dari Denpasar dan Kuta memerlukan waktu sekitar 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 55 kilometer.

Sementara bila Anda menggunakan kendaraan pribadi dan berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk, jaraknya terbilang lumayan jauh, sekitar 136 kilometer. Waktu tempuh dari Pelabuhan Gilimanuk sekitar 3,5 jam.

Jadi pastikan lokasi keberangkatan Anda menuju Montana del Café dan perhitungkan jarak dan waktu tempuh menuju lokasi ini.

Cara Menuju Montana del Cafe

Lokasi Montana del Cafe terletak di lokasi strategis di daerah Bali Utara. Untuk mencapai lokasi ini, asal sudah menemukan Danau Batur atau Kecamatan Kintamani, maka lokasinya sudah dekat. Setiap orang di daerah Kintamani pasti tahu bila ditanya mengenai Jalan Penelokan, lokasi Kafe. Sebab, jalan ini merupakan jalan utama di daerah Kintamani.

Bila menggunakan kendaraan pribadi, sebenarnya Anda cukup menyalakan peta digital di ponsel. Anda tidak akan kesulitan menukan kafe ini, karena lokasinya di jalan utama. Akses menuju lokasi ini juga melintasi jalur utama di Bali, baik dari Denpasar-Kuta maupun dari Pelabuhan Gilimanuk.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum. Bila berangkat dari daerah sekitar Kuta-Denpasar, silakan menuju ke Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Dari bandara ini naiklah bus Damri jurusan Bandara Ngurah Rai-Singaraja.

BACA JUGA :  Inspirasi Foto Prewedding Tema Liburan

Setelah naik bus tersebut, nanti turunlah di daerah Kintamani. Lokasinya sudah dekat dan Anda bisa menyambung dengan ojek. Tarif bus dari Bandara Ngurah Rai terbilang terjangkau, yaitu Rp35 ribu.

Sementara bila Anda berangkat dari Gilimanuk menggunakan transportasi umum, kami sarankan menggunakan travel. Pilihan ini lebih nyaman, karena bisa diantar langsung ke lokasi tujuan. Tarif travel dari Gilimanuk ke Kintamani juga terbilang terjangkau dengan jarak tempuh yang cukup jauh, yaitu Rp100 ribu.

Melihat pilihan transportasi dan lokasi keberangkatan di atas, tinggal pilih mana yang Anda suka. Semua terhitung mudah dan juga terjangkau.

Paket Acara dan Harga Menu Montana del Cafe

Paket Acara dan Harga Menu Montana del Cafe

Menikmati menu lezat dengan pemandangan indah jadi kelebihan Montana del Cafe.

Menu yang dihidangkan di Montana del Cafe adalah fusion. Artinya adalah banyak pilihan menu di resto ini, tidak hanya satu jenis pilihan gaya menu saja. Di sini Anda bisa memesan menu Western food, Chinese food, dan juga Indonesian food.

Jadi Anda bisa memilih menu sesuai selera Anda, apakah menu Barat, Oriental, atau tradisional. Hal ini jadi kelebihan bila Anda datang bersama rombongan. Selera masing-masing orang bisa terakomodasi, karena pilihan menunya sangat beragam.

Makanan dan minuman di kafe ini dibanderol dengan kisaran Rp40 ribu-Rp80 ribu. Anda bisa memperkirakan dana yang perlu disiapkan untuk bersantap di tempat ini. Untuk makan dan minum satu orang, perkiraan dana yang diperlukan sekitar Rp100 ribu-Rp150 ribu.

Berikut ini daftar menu dan harga di Montana del Café.

Nama Menu
Harga
Grill Chicken Burger
Rp65.000
Yellow Braised Chicken Curry
Rp65.000
Egg Benedict
Rp55.000
Teriyaki Chicken Sandwich
Rp55.000
Baked Eggs
Rp50.000
La Montana Hot Cakes
Rp50.000
Evert Green
Rp50.000
Avocado on Toast
Rp45.000
Egg Roll Croissant
Rp40.000
Triple Stuck Donuts
Rp40.000
Bacon and Egg roll
Rp40.000
Berrycotta
Rp35.000
Burger Ice Cream
Rp35.000
Fruity Croissant
Rp35.000
Crispy Spinach
Rp25.000
Crispy Banana
Rp30.000
Mineral Water
Rp15.000
Juice
Rp30.000
Longblack
Rp30.000
Espresso
Rp20.000
Chocolate
Rp25.000
Matcha
Rp30.000
V60 Coffee
Rp30.000
Vietnam Drip
Rp35.000
Cafe Latte
Rp35.000
Cappucino
Rp35.000
Montana Coffee
Rp40.000
Smoothies
Rp45.000
BACA JUGA :  Aktifitas Seru Selama Liburan Ke Jogja!

Kafe yang buku pukul 08.00-18.00 di hari biasa dan 06.00-19.00 di akhir pekan ini juga memiliki beberapa paket layanan. Pertama adalah early sunrise, yaitu paket foto di saat matahari terbit. Paket ini menggunakan system first come, first serve ya. Jadi tidak bisa pesan di awal.

Kafe ini juga memiliki paket lainnya seperti foto prewedding, paket pernikahan, ulang tahun, dan lainnya. Harganya tergantung dengan paket yang diambil dan jumlah undangan. Misalnya untuk paket pernikahan biayanya mulai Rp15 juta.

Untuk paket lain seperti paket prewedding, biayanya sebesar Rp850 ribu rupiah. Harga tersebut sudah termasuk sewa tempat dan set menu untuk empat makanan dan empat minuman. Pelanggan bisa memilih menu yang mereka inginkan untuk paket prewedding.

Fasilitas lain dari kafe ini adalah area parkir, wifi, colokan listrik, dan juga live music di akhir pekan.

Spot Foto Terbaik Montana del Cafe

Spot Foto Terbaik Montana del Cafe

Salah satu spot foto terbaik di Montana del Café yang menghadap ke Gunung Batur.

Ada banyak spot di kafe ini yang bisa dipilih untuk cadangan koleksi yang akan diunggah di media sosial. Spot foto terbaik di kafe ini adalah teras luar yang mengarah ke utara atau ke arah Gunung Batur dan Gunung Agung.

View ke arah dua gunung tersebut, baik di lantai satu maupun lantai dua sama-sama cantiknya. Saat kumpulan awan ada di antara kafe dan Gunung Batur, pengunjung tetap bisa mendapatkan view terbaik, dari lantai satu maupun dua.

Selain dari teras utara, bagian indoor kafe ini juga jadi spot menawan. Meskipun ada di dalam ruang, Anda tetap bisa melihat pemangan Gunung Batur dan Gunung Agung dengan leluasa. Sebab, dinding kafe ke arah kedua gunung tersebut full kaca. Jadi tetap bisa melihat kedua gunung tanpa terhalang tembok.

Itulah spot-spot terbaik untuk berfoto sembari ngopi di Montana del Café. Tertarik? Segera jadwalkan kunjungan ke kafe ini.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com