Payung Unik Tidak Biasa Yang Jarang Ditemui!

Ternyata dalam sejarahnya, payung sudah ada sejak 3.000 tahun yang lalu, yaitu pada masa Mesir Kuno. Pada saat itu fungsi utama dari payung adalah untuk melindungi para bangsawan dari sengatan sinar matahari. Namun saat itu payung masih belum digunakan sebagai pelindung dari hujan.

Sekarang malah sebaliknya, fungsi utama dari payung adalah untuk melindungi diri dari hujan. Pada siang hari orang-orang lebih memilih untuk menggunakan topi dan juga baju dengan lengan panjang sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari, seperti yang digunakan oleh perempuan pada gambar di bawah ini misalnya.

Payung Unik Tidak Biasa Yang Jarang Ditemui!

Seiring perkembangan zaman banyak inovasi terhadap disain payung yang dilakukan oleh manusia, bahkan tak jarang inovasi tersebut memiliki bentuk yang unik, seperti beberapa payung berikut ini :

1. Payung Klub Golf

Payung Unik Tidak Biasa Yang Jarang Ditemui!

Payung yang disematkan pada stik pemukul bola golf ini, terlihat seperti payung pada umumnya, padahal sebenarnya itu adalah sebuah alat untuk memukul bola dalam olah raga golf. Payung yang dipadukan dengan stik golf ini akan membantu para pemain golf untuk melindungi dirinya dari sinar matahari dan juga dari hujan yang dapat turun secara tiba-tiba.

2. Payung Terbalik dengan Dua Lapisan

Payung Unik Tidak Biasa Yang Jarang Ditemui!

Payung ini didesain oleh Enam Kazim, yaitu seorang insinyur perancangan pesawat terbang. Enam Kazim telah meneliti bentuk payung selama 10 tahun, guna mendapatkan bentuk yang pas.

Payung ini melipat ke atas, dengan desain seperti ini, diharapkan akan mempermudah seorang pengendara mobil untuk masuk ke dalam mobil, dan tidak membasahi bagian dalam mobil tersebut, karena tidak ada air yang akan menetes, tentunya dengan cara meletakkannya secara tegak, apabila dilihat dari disainnya yang seperti itu.

BACA JUGA :  10 Mitos Anti Main Stream Orang Indonesia

3. Payung Nubrella

Payung Unik Tidak Biasa Yang Jarang Ditemui!

Pencipta dari payung ini adalah Alan Kaufman. Dia juga adalah seorang enterpreneur. Ide untuk membuat payung ini muncul saat Alan melihat seseorang pria yang bersusah payah menerjang hujan badai dengan payung biasa, payung yang digunakan oleh pria itu kemudian rusak dan berakhir di tong sampah.

Saat itulah Alan menciptakan Nubrella, payung berbentuk seperti bola yang tidak perlu di pegang dengan tangan, juga terbuat dari plastik bening sehingga tidak menghalangi pandangan mata dari penggunanya saat berjalan.

Bagian belakang dari payung ini juga dilengkapi dengan penutup barang baawan agar tetap kering, seperti tas yang didalamnya terdapat barang elektronik.

4. Payung Bluetooth

Payung Unik Tidak Biasa Yang Jarang Ditemui!

Payung ini pada bagian gaganganya dilengkapai dengan teknologi bluetooth, yang mampu terhubung dengan ponsel pintar kita. Saat hujan dan tangan kita sedang memegang payung, tentu saja sangat susah untuk mengangkat panggilan telepon atau pun menerima pesan, apalagi jika ponsel kita berada di dalam tas, pastinya akan sangat merepotkan.

Untuk itu payung ini diciptakan, selain mampu menerima panggilan telepon dan menerima pesan, kita juga bisa mendengarkan mp3 yang memutar lagu-lagu favorit kita. Hmmm, jadi bisa bernyanyi di bawah hujan ini wkwkwk ….

5. Payung Borgol Anti Maling

Payung Unik Tidak Biasa Yang Jarang Ditemui!

Kehilangan payung? Ini nih solusinya Gan-Sis. Payung ini di bagian gagangnya dilengkapi dengan pengait yang menyerupai borgol.

Biasanya bila kita menaruh payung di depan toko, dan kita hanya meletakkannya saja, tak jarang payung kita akan tertukar dengan payung orang lain, atau bahkan hilang.

Pengait yang berbentuk seperti borgol ini mampu menjaga payung kita agar tetap aman pada tempatnya.

Comments

comments